Yuk Nostalgia, Intip kafe 80’s Bocor Alus Yang Instagramable!

desain-cafe-antik-dengan-sepeda-tua

Bosan dengan nuansa kafe yang biasa-biasa saja? Jika kamu tinggal di kawasan perkotaan, konsep kafe modern dan kekinian mungkin sudah biasa dan hampir bisa ditemui di setiap sudut kota. Namun, apa jadinya jika kafe yang biasa dijadikan tempat nongkrong ini menerapkan gaya kekunoan atau jadul? 80’s bocor alus adalah kafe yang mengusung konsep vintage yang membuat pengunjung bisa bernostalgia.

Meskipun terdengar kuno, desain kafe ini menawarkan sesuatu yang unik terutama bagi kamu generasi yang lahir antara tahun 80 hingga 90an. Berada di Bantul, Yogyakarta, kafe ini didirikan sejak pertengahan 2017 silam. Bayu Arya Setiawan, selaku pemilik kafe merancang kafe ini dengan harapan menjadi obat rindu bagi generasi yang pernah mengalaminya, dan sumber inspirasi bagi generasi zaman now.

Selain menawarkan banyak koleksi barang dan furnitur yang pernah hits beberapa dekade silam, kafe ini juga menawarkan menu makanan serta minuman yang mungkin tidak selalu bisa kamu jumpai di kafe pada umumya. Jadi, jika kamu belum punya rencana akhir pekan ini atau ingin membuat kenangan di Jogja, pastikan untuk sejenak mampir ke sini!

Dekorasi dari barang-barang lawas

Selain menghias kafenya dengan barang-barang antik dan quotes yang hits sekitar tahun 80 sampai 90an, Bayu Arya Setiawan ingin membawa kenangan masa lalu ke era media sosial masa kini yang pada saat itu belum dikenal. Pemilik adalah seorang kolektor barang lawas era 80an, bahkan terhitung pria 40 tahun ini punya koleksi hingga 1000 barang lawas.

Berawal dari hobi inilah Bayu membuka kafe bertema 80an di mana setiap orang dapat menikmati hobinya dan mungkin bisa sedikit bernostalgia. Kafe ini tepatnya berada di Jalan Parangtritis Km 5,5 Bantul, Yogyakarta terdiri dari tiga bangunan pendopo bergaya Joglo dengan tema yang berbeda-beda, meliputi barang sehari-hari, keperluan dapur, dan barang industrial.

desain-cafe-joglo-untuk-nostalgia

Bikin rindu masakan desa

Jika saat ini kamu sedang rindu masakan desa atau masakan tempo dulu, kafe ini akan mengingatkan kita pada masakan era 80an. Beberapa menu andalan seperti sayur lodeh, ubi goreng, kopi tubruk, wedang-wedangan, tahu tempe goreng, dan sayur asem menjadi pilihan menu yang dapat kamu nikmati. Meski demikian, kafe ini juga menyajikan hidangan kekinian seperti kentang goreng, gorengan krispi, dan roti bakar. Jadi, pas untuk semua kalangan.

cafe-80-bocor-alus-di-bantul

Konsep dan desain kafe

Kafe ini buka dari jam 11 siang sampai 12 malem, lho. Jadi bisa dikunjungi kapan pun. Selain menawarkan menu makanan yang tidak biasa. Kafe ini memiliki konsep dan desain yang mudah dicintai semua usia. Konsepnya yang mengedepankan nostalgia, tempat yang bersih, dan sangat instagramable untuk sosial media. Itulah sebabnya 80’s bocor alus mnejadi salah satu kafe favorit yang malah banyak dikunjungi anak muda. Selain menjadi kafe dengan spot foto yang estetik, pengunjung juga boleh membeli dan memiliki barang-barang koleksi di sini.

Berikut beberapa inspirasi kafe 80’s bocor alus yang mengajak kamu bernostalgia!

inspirasi-kata-kata-lucu-dan-dekorasi-dinding-jadul

menu-makanan-di-cafe-80s-bocor-alus

desain-kursi-dan-meja-cafe-jadul

nostalgia-di-cafe-80s-bocor-alus

desain-cafe-jadul-80s-bocor-alus

desain-interior-cafe-80s-bernuansa-klasik

dekorasi-radio-dan-barang-barang-tua

desain-tempat-makan-cafe-80s--bertema-vintage

dekorasi-dinding-antik-di-80s-bocor-alus

desain-kursi-cafe-luar-ruangan-bergaya-vintage

desain-kata-kata-lucu-di-cafe-80s-bocor-alus

desain-taman-cafe-80s-bocor-alus

dinding-cafe-80s-bocor-alus-bergaya-vintage

pagar-cafe-unik-dari-barang-barang-tua

desain-pintu-depan-cafe-80s-bocor-alus

visit: 80’s bocor alus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *