20 Ide Sungai Buatan Untuk Taman Rumah, Mirip Di Alam!

sungai-taman-bergaya-tropis

Punya taman di rumah dapat diibaratkan seperti punya oasis hijau di luar ruangan. Apalagi jika kamu tinggal di area perkotaan yang padat, taman rumah seperti area hiburan tersendiri yang bisa dinikmati setiap libur dan akhir pekan. Mendekorasi taman agar terlihat indah menjadi impian setiap orang, berbagai cara dilakukan mulai dari membuat taman hijau, menambahkan perabot luar ruangan, hingga menciptakan lanskap yang sesuai dengan alam aslinya.

Jika selama ini kita mengenal kolam sebagai bagian dari dekorasi luar ruangan, apakah kamu pernah melihat taman dengan sungai di dalamnya? Memanfaatkan kombinasi air dan taman adalah solusi terbaik untuk menciptakan lanskap yang menghadirkan suasana segar. Desain tamanmu akan lebih seru dengan sebuah aliran air di taman halaman belakang, seperti berada di pinggir sungai dengan suara air dari pancuran alami.

area-santai-halaman-belakang-dengan-sungai-kecil-buatan

Tidak ada ketentuan berapa luas taman untuk menghadirkan sungai buatan, bahkan jika lahan di taman belakangmu sempit. Kamu tetap bisa menciptakan sungai mini dengan sebuah sumber mata air yang mengalir tanpa henti mengikuti dengan lanskap bebatuan yang terhampar di taman.

dekorasi-sungai-dan-rawa-untuk-halaman-belakang

Tidak jauh beda dengan membuat kolam ikan, konsep sungai mini sering disebut river pond yang tetap menggunakan bantuan alat seperti pompa kolam dan filter untuk menjernihkan air. Bedanya, kamu hanya perlu membuat miniatur sungai seperti aslinya lengkap dengan bebatuan, tanaman air, dan ikan di dalamnya.

Tidak ada bentuk pasti bagaimana kamu harus membuat sungai mini ini, air tidak dibendung dan hanya membuat sebuah aliran air yang mengelilingi taman. Selain sumber air tanah, kamu juga bisa memanfaatkan air hujan untuk pembuatan sungai mini, selain itu penataan bebatuan dan suara gemericik air dari pancuran akan menambah nuansa alami ke taman rumah.

Berikut ini 20 ide sungai buatan yang mirip di alam!

dekorasi-taman-kecil-dengan-sungai-buatan

desain-kolam-ikan-dengan-sungai-buatan

desain-lanskap-taman-hijau-dengan-aliran-sungai

desain-taman-dan-kolam-modern-dengan-sungai-buatan

desain-taman-hujan-alami-dengan-sungai-kecil-buatan

DIY-kolam-ikan-dan-sungai-untuk-taman-kecil

ide-lanskap-batu-taman-dengan-sungai-buatan

ide-lanskap-sungai-dan-kolam-buatan

ide-sungai-halaman-belakang-dengan-area-santai

ide-taman-hujan-dan-sungai-buatan-alami

ide-taman-sungai-dengan-pancuran-batu-alam

kolam-halaman-belakang-kecil-dengan-lanskap-sungai

sungai-buatan-menakjubkan-dengan-pancuran-air

sungai-dan-kolam-koi-untuk-lanskap-taman

taman-halaman-belakang-alami-dengan-tema-sungai

taman-halaman-belakang-dengan-sungai-dan-jembatan-kayu

taman-zen-dengan-kolam-dan-sungai-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *