20 Desain Taman Minimalis Dengan Nuansa Gurun Pasir

desain-taman-gurun-pasir-mengagumkan

Tinggal di negara tropis membuat taman menjadi area paling didambakan setiap orang. Namun, tidak semua orang punya banyak waktu untuk fokus merawat tanaman mereka sehingga banyak desain taman di perkotaan terlihat tidak terurus dan seperti terabaikan. Lalu apakah ada desain taman yang tidak membutuhkan perawatan ekstra? memperkenalkan taman gurun, sesuai namanya taman ini dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya yaitu gurun pasir. Sekilas mungkin taman gurun terdengar berduri dan kering, padahal sebenarnya taman gurun tidak kalah cantik dengan desain taman pada umumnya.

Taman gurun tidak membutuhkan banyak perawatan karena sebagian besar terdiri dari jenis tanaman yang minim air. Manfaatkan semua yang kamu punya: tanaman kaktus, sukulen, bebatuan, pasir, dan hal-hal yang mungkin pernah kamu lihat di gurun. Posting kali ini kami telah mengumpulkan beberapa ide taman gurun yang cocok untuk lingkungan tropis. Jadi, kini kamu tidak perlu khawatir tentang kekurangan air lagi!

desain-pagar-dan-pintu-masuk-dengan-lanskap-gurun

Pesta Kaktus

Dinding masuk, pagar taman hingga sudut lanskap adalah tempat terbaik untuk tanaman besar yang akan menjadi dasar taman kamu. Apa yang lebih populer daripada tanaman kaktus? cobalah membawa tanaman ini dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk menciptakan taman gurun yang indah, dan kamu bisa mendapatkannya dengan mudah.

desain-rumah-tropis-dengan-lanskap-gurun

Bebatuan

Semua pasti setuju di gurun hanya akan ada bebatuan dan memasukkan beberapa batu besar akan membuat taman kamu terlihat spektakuler. Kamu dapat mengatur bagaimana menempatkan bebatuan sesuai keinginanmu, selain itu menambahkan tangga batu juga bagus menjadi bagian dari jalur taman. Kamu bisa membuatnya terlihat rapi atau memadukannya dengan ukuran yang berbeda untuk menciptakan kesan alami.

desain-taman-depan-dengan-pintu-gerbang-bernuansa-gurun

Pasir dan Kerikil

Ciptakan suasana ala gurun pasir dengan menghilangkan rumput di taman. Sebagai alternatif, gunakan hanya pasir dan kerikil untuk membawa suasana gurun ke luar ruangan. Selain lebih praktis, pasir dan kerikil tidak akan menyita waktumu karena tidak memerlukan perawatan seperti halnya rumput. Ciptakan satu bagian taman penuh pasir dan kerikil di bagian tepi taman. Kamu juga bisa memanfaatkan material ini sebagai alas furnitur di luar ruangan.

desain-taman-gurun-dengan-tanaman-kaktus

Penanaman Berlapis

Ingin taman gurun terlihat rimbun? Kamu bisa mencoba teknik penanaman berlapis menggunakan kaktus dan sukulen. Campurkan berbagai jenis tanaman gurun untuk memenuhi setiap inci taman kamu di setiap tingkat. Agar tidak terlihat kosong, lemparkan beberapa corak atau pilih yang sama tetapi mainkan dengan bentuk dan ukuran. Penanaman berlapis memberi anda lebih banyak kreasi dalam menciptakan taman gurun.

Lihat lebih banyak ide taman gurun yang mungkin akan menjadi favoritmu di bawah ini!

desain-taman-kecil-bergaya-gurun-pasir

desain-taman-minimalis-dengan-lampu-dinding-ala-gurun

desain-taman-perkotaan-keren-dengan-kaktus-besar

desain-taman-rumah-modern-dengan-tanaman-kaktus

desain-taman-teras-bertema-gurun-pasir

ide-halaman-belakang-favorit-ala-gurun-pasir

ide-lanskap-taman-gurun-yang-indah

ide-taman-gurun-pasir-untuk-pagar

ide-taman-minimalis-bergaya-gurun-pasir

ide-taman-samping-rumah-dengan-tema-gurun

ide-tanaman-pagar-bertema-gurun

lanskap-gurun-dengan-tanaman-kaktus

taman-gurun-minimalis-di-halaman-belakang

taman-halaman-belakang-bertema-gurun

taman-halaman-belakang-gurun-dengan-furnitur-luar-ruangan-santai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *