20+ Desain Kitchen Set Modern Untuk Hunian Minimalis

kitchen-set-bernuansa-kayu-dan-kabinet-sage-green

Memiliki hunian yang nyaman memang suatu keharusan, bahkan jika saat ini kamu tinggal di apartemen atau hunian berukuran mungil. Mendekorasi dan merenovasi rumah memang salah satu cara paling efektif untuk menyiasati keterbatasan ruang. Kamu bisa mulai dari memilih tema yang sesuai, menyediakan area penyimpanan, menata furnitur agar tidak menghabiskan banyak tempat di rumah.

Diantara sekian banyak ruangan di rumah, mungkin dapur menjadi area yang membutuhkan lebih banyak tempat penyimpanan. Selain menjadi jantung dari sebuah rumah, dapur yang dirancang dengan baik juga akan membuat aktivitas memasak serta menghidangkan makanan menjadi jauh lebih menyenangkan. Itulah sebabnya, kamu perlu mendesain dapur serta menambahkan kitchen set agar dapur semakin terasa nyaman dan terlihat elegan.

Seperti yang kita tahu, dapur dan kitchen set merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Ada banyak fungsi dan manfaat menambahkan kitchen set karena memudahkan dalam hal penyimpanan serta membuat dapur semakin aesthetic. Entah itu kitchen set modern yang dapat langsung dipesan atau kamu lebih memilih untuk menyewa jasa tukang, berikut ini beberapa tips yang harus kamu tahu sebelum menentukan desain kitchen set!

desain-kitchen-set-modern-dan-pulau-dapur-dengan-kabinet-atas-hingga-plafon

Mengenal kitchen set modern

Sebelum kamu memutuskan desain kitchen set yang tepat, sebaiknya ketahui dulu apa itu kitchen set modern? Saat ini desain kitchen set modern memang sangat diminati terutama pada hunian modern atau yang menerapkan gaya ruang minimalis. Selain mudah diterapkan untuk desain interior apapun, kitchen set modern biasanya terdiri dari beberapa kabinet atas dan bawah dengan ukuran yang beragam. Ada kitchen set yang memiliki model tiga ruang maupun empat ruang, semuanya tergantung dari ukuran serta konsep dapur yang kamu miliki. Kelebihan utama kitchen set modern tentunya mudah disesuaikan dengan luas ruangan, bahkan dapur dengan ukuran yang terbatas tetap bisa diaplikasikan dengan berbagai macam bentuk kitchen set modern.

desain-kitchen-set-minimalis-modern-dengan-meja-marmer

Ciri-ciri kitchen set modern

Kitchen set modern menjadi solusi yang praktis untuk dapur berukuran kecil sehingga membuatnya jadi pilihan terbaik. Desain kitchen set ini sebenarnya hampir sama dengan kitchen set pada umumnya, tetapi kitchen set modern lebih banyak menggunakan material dari elemen alami. Selain itu, kitchen set modern memiliki banyak opsi kabinet serta penyimpanan yang mudah disesuaikan dengan ukuran dapur. Bahkan warna juga akan terlihat lebih elegan karena dilapisi dengan material pendukung lainnya, sehingga menerapkannya di dapur akan membuatnya terasa lebih mewah dan modern.

kitchen-set-kekinian-dengan-meja-makan

Material kitchen set modern

Sedikit berbeda dengan kitchen set kebanyakan, pada kitchen set modern biasanya menggunakan material yang dipengaruhi unsur alam, baik pada utama maupun lapisan kitchen set itu sendiri. Secara garis besar ada material kitchen set modern yang bisa kamu jadikan pilihan ketika ingin membuat atau membeli kitchen set bergaya modern.

Beberapa material yang populer, meliputi material Multiplek yaitu melalui proses pressing dengan kekuatan yang begitu tinggi terhadap lapisan-lapisan kulit kayu.

Blockboard, material ini terbilang mirip dengan multiplek namun blockboard memiliki penyusunan potongan kayu secara vertikal. Sehingga memiliki ketahanan yang lebih baik dan tahan terhadap kelembapan.

MDF, atau kerap disebut dengan Medium Density Fiberboard adalah salah satu material yang paling sering banyak digunakan pada kitchen set modern. Proses pembuatannya terdiri dari kumpulan serbuk kayu yang dilakukan tahapan pressing bertekanan tinggi.

HPL, memiliki singkatan High Pressure Laminate merupakan sebuah lembaran penutup paling atas dari kitchen set modern. Menariknya, HPL memiliki berbagai macam pilihan corak dan warna yang bisa kamu jadikan pilihan. Material ini sendiri terbuat dari perpaduan resin dan decorative.

Decosheet, memiliki karakteristik mirip HPL karena berupa lembaran. Namun material ini lebih tips dibandingkan HPL. Namun karena karakteristik tipis tersebut, material decosheet mudah sekali dibentuk sehingga cocok digunakan pada pembuatan kitchen set.

Cat Duco, ini adalah material terakhir sekaligus menjadi yang terbaik untuk kitchen set modern. Hal ini karena cat duco memiliki pilihan warna yang beragam sekaligus kekuatan yang lebih kuat daripada material lainnya.

Temukan lebih banyak inspirasi desain kitchen set modern impianmu di bawah ini!

kitchen-set-dengan-aksen-warna-mint-bergaya-modern

kitchen-set-bergaya-pedesaan-modern-bentuk-u-dengan-meja-makan-bundar

ide-dekorasi-kitchen-set-dan-meja-bar-dengan-aksen-terrazo

desain-kitchen-set-mungil-modern-dengan-tanaman-hias

desain-kitchen-set-kayu-elegan-bernuansa-modern

desain-kitchen-set-sederhana-dan-aesthetic-dengan-skylight

desain-kitchen-set-japandi-dengan-rak-dinding-minimalis

desain-kitchen-set-minimalis-warna-terakota

dekorasi-kitchen-set-alami-bernuansa-pedesaan-modern

ide-kitchen-set-abu-abu-bergaya-modern

dekorasi-kitchen-set-modern-dengan-aksen-warna-biru

desain-kitchen-set-ala-jepang-minimalis

desain-kitchen-set-alumunium-warna-putih-dengan-meja-bar

ide-kitchen-set-japandi-dengan-meja-makan-bulat

ide-kitchen-set-minimalis-untuk-ruangan-kecil

desain-kitchen-set-putih-minimalis-dengan-meja-bar-kayu

desain-kitchen-set-hitam-putih-yang-elegan

desain-kitchen-set-bernuansa-kayu-alami-untuk-apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *