Tak Lekang Waktu, 21 Ide Kursi Eames Dengan Tampilan Minimalis

desain-dapur-dan-area-makan-minimalis-dengan-kursi-plastik-eames-warna-warni

Pernahkah kamu mendengar tentang kursi Eames? Jika itu terdengar asing namun kami yakin kamu sudah sering melihatnya, bahkan mungkin kursi yang sedang kamu pakai sekarang merupakan kursi Eames. Kursi ini ringan, mudah dirawat, tahan noda, dan benar-benar nyaman, tetapi pada saat yang sama kaya akan karakter dan daya tarik minimalis dari keanggunan abad pertengahan. Beberapa diantara kita menyebutnya kursi Skandinavia, sebenarnya itu juga tidak salah. Namun, hari ini kita akan membahas fitur yang membuat kursi plastik Eames begitu menonjol sebagai acuan dari desain Nordik atau Skandinavia.

Kursi Eames sendiri memiliki beberapa varian desain dan warna, tetapi hari ini kami ingin fokus pada desain kursi plastik yang paling sederhana dan sering digunakan karena harganya yang terjangkau. Koleksi kursi plastik Eames ini benar-benar praktis bahkan tanpa alas duduk tanpa mengurangi tingkat kenyamanan. Penasaran seperti apa? Berikut sedikit pembahasan dan kumpulan desain kursi Eames yang akan meningkatkan gaya interiormu!

ide-kursi-makan-eames-untuk-apartemen

Sejarah kemunculan kursi Eames

Berawal dari Charles dan Ray Eames yang menganggap kursi plastik ini sebagai kursi makan di abad pertengahan. Itulah yang menginspirasi gagasan fungsionalitas dan keterjangkauan yang lebih jauh disorot oleh cara produksi kursi ini dan bahan yang digunakan dalam produksinya. Saat pertama kali kursi makan Eames diluncurkan, plastik adalah bahan baru yang tidak hanya memberi para desainer peluang baru dalam hal bentuk yang berani dan pahatan, tetapi juga memastikan bahwa produk jadi akan ringan dan tahan terhadap noda dan air.

Namun, seiring perkembangannya untuk gaya terbaik abad pertengahan, pasangan Eames tidak berhenti pada fungsionalitas saja, melainkan mengembangkan desain mereka lebih lanjut sehingga ditandai dengan keanggunan dan gaya abadi yang akan memastikan pengakuan mereka di dunia kehidupan yang dinamis. Hasilnya, cangkang plastik yang dicetak dipadukan dengan baja tahan karat yang khas sebagai kaki sederhana yang sedikit meruncing yang terbuat dari kayu yang tidak diwarnai untuk memberikan lapisan tambahan pada daya tarik visual yang berakar pada interaksi dan kontras tekstur dan bahan.

ruang-kerja-bergaya-skandinavia-dengan-kursi-plastik-eames

Menerapkan kursi Eames di dalam ruangan

Pada dasarnya kursi Eames dapat menyatu dengan gaya interior apa pun. Namun, desain kursi ini paling ideal untuk hunian modern dan Skandinavia abad pertengahan. Memiliki desain yang tidak lekang oleh waktu, kursi ini dilengkapi varian warna yang sesuai dengan ruang bergaya minimalis seperti ruang makan, ruang kerja, dapur, kamar anak, dan di mana pun kamu membutuhkannya. Kursi seperti itu dapat dipadukan dengan selimut, selimut bulu imitasi, atau kamu juga dapat menambahkan bantal agar duduk semakin nyaman.

desain-ruang-kerja-kontemporer-dengan-meja-kayu-dan-kursi-eames

Desain kursi Eames yang abadi

Menerapkan kursi Eames sangat berpengaruh pada desain interior secara keseluruhan. Desainnya yang antik dan elegan dengan cepat mengambil hati banyak orang, memicu imajinasi tak terhitung bagi desainer dan penggemar untuk menemukan cara kreatif menggunakan kursi Eames dalam menciptakan desain abadi yang diinginkan. Pada saat yang sama, koleksi kursi Eames telah menginspirasi tampilan yang tak terhitung jumlahnya, beberapa di antaranya bahkan memiliki jenis furnitur yang sangat berbeda. Hingga hari ini, model-model ini tetap menjadi salah satu desain yang paling dicari karena terlihat segar dan inovatif, bahkan melupakan bahwa kursi ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa dekade yang lalu.

Dapatkan lebih banyak ide kursi Eames terbaik di bawah ini!

dekorasi-kantor-rumahan-kecil-dengan-kursi-plastik-skandinavia

sudut-meja-nyaman-dengan-kursi-eames-hijau

desain-ruang-makan-antik-dengan-kursi-plastik-eames

ide-kantor-rumahan-estetik-dengan-kursi-plastik-eames

desain-meja-makan-bundar-dengan-kursi-plastik-eames

desain-kantor-rumahan-putih-dengan-kursi-plastik-eames

ruang-makan-skandinavia-nyaman-dengan-kursi-eames

ruang-kerja-keren-bernuansa-gelap-dengan-kursi-eames

ruang-makan-gaya-nordik-dengan-meja-kayu-dan-kursi-eames

ide-ruang-kerja-nordik-untuk-bersama

desain-ruang-kerja-hitam-dan-putih-bergaya-nordik

desain-ruang-makan-estetik-dengan-kursi-plastik-eames

kursi-plastik-eames-untuk-ruang-kerja-skandinavia

desain-ruang-makan-bergaya-nordik-dengan-kursi-putih-eames

desain-ruang-makan-nordik-dengan-meja-bulat-dan-kursi-eames-warna-warni

desain-kantor-hitam-putih-bergaya-skandinavia-di-rumah

ruang-makan-nordik-ukuran-kecil-dengan-lampu-gantung-dan-kursi-eames

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *