15 Ide Headboard Estetik Untuk Kamar Tidur Impian

ide-headboard-tempat-tidur

Kamar tidur adalah salah satu area paling pribadi di mana kamu sering menghabiskan waktu. Tak hanya sebagai tempat untuk tidur dan beristirahat, kini banyak orang menggunakan kamar tidur sebagai tempat untuk bekerja hingga menyalurkan hobi seperti membaca buku hingga menonton TV. Nah, jika kamu merasa kamar tidurmu kurang nyaman mungkin itu karena kamu tidak menggunakan headboard di tempat tidur.

Bagi yang belum tahu apa itu headboard? Jika tempat tidur atau ranjang adalah bagian utama dari kamar tidur, maka headboard menjadi elemen pendukung tempat tidur yang memiliki fungsi sebagai sandaran punggung atau kepala saat kamu ingin duduk. Selain membuat kita semakin nyaman, kehadiran headboard ini juga memberi kesan estetik yang indah ke dalam kamar tidur.

Mulai dari membawa kesan mewah, hangat, hingga membuat aktivitas kamu di kamar semakin menyenangkan. Berikut ini beberapa ide headboard untuk membuat kamar tidur impian. Check it out!

1. Gaya vintage tak selalu ketinggalan zaman, seperti headboard kayu ini yang terlihat cantik untuk kamar tidur minimalis.

desain-tempat-tidur-cantik-dengan-headboard-antik

2. Suka dengan nuansa etnik? Kamu bisa meniru headboard dengan ukiran kayu dengan motif tradisional. Padukan dengan tanaman hias untuk tampilan alami.

headboard-etnik-dengan-ukiran-unik

3. Jika kamu cukup kreatif, cobalah buat sendiri headboard tempat tidur dari papan kayu sederhana.

headboard-DIY-dari-papan-kayu

4. Ingin kamar tidur terasa nyaman? Selain menambahkan pencahayaan, kamu juga bisa memilih headboard bergaya bohemian.

headboard-bergaya-bohemian-dengan-rantai-lampu

5. Headboard kayu tak melulu terkesan simple dan minimalis. Ide headboard kayu ini juga bisa memberi desain modern ke dalam kamar tidur.

desain-headboard-motif-kayu-modern

6. Headboard juga bisa diubah menjadi area penyimpanan atau rak buku multifungsi lho! Cocok buat kamu yang suka baca buku sebelum tidur.

ide-headboard-kayu-dengan-ruang-penyimpanan

7. Tak hanya terbuat dari kayu, headboard rotan pun tak kalah tampil estetik sebagai pilihan tempat tidur.

desain-headboard-berbahan-rotan

8. Headboard berbahan beluduru ini memiliki warna hijau yang menyegarkan. Selain terkesan mewah, headboard ini juga membuat tidurmu semakin lelap.

headboard-mewah-bahan-beludru

9. Headboard kayu dengan tambahan lampu LED adalah ide yang bagus untuk desain kamar tidur modern. Bergaya built-in, headboard ini terasa menyatu dengan dinding panel abu-abu.

headboard-kayu-modern-dengan-lampu-led

10. Cara paling mudah menambahkan headboard adalah memilih desain tempat tidur yang tepat. Usahakan tempat tidurmu sudah dilengkapi dengan headboard yang cukup nyaman.

headboard-motif-estetik-dengan-lampu-gantung

11. Ingin kamar tidur ala hotel bintang lima? desain headboard ini akan mewujudkan impian kamu. Terkesan mewah dan elegan.

desain-headboard-mewah-untuk-tempat-tidur

12. Motif headboard dengan bahan tekstil yang nyaman juga bisa menjadi pilihan kamu untuk mempercantik kamar tidur.

headboard-bahan-tekstil-yang-indah-dan-lembut

13. Tak sekedar sandaran tempat tidur, ide headboard ini memberi gaya aesthetic hingga langit-langit kamar.

headboard-kayu-unik-hingga-langit-langit-kamar

14. Headboard ini menjadi bagian dari dinding kamar tidur. Menyatu dengan dinding kayu dengan bahan lembut yang nyaman. Selain itu, warnanya yang kontras membuat pernyataan yang bagus ke dalam dekorasi.

headboard-nyaman-yang-menyatu-dengan-dinding-kayu

15. Lengkapi desain headboard kamu dengan lampu dinding. Ini berfungsi sebagai pencahayaan ekstra saat kamu ingin membaca di malam hari.

ide-headboard-keren-dengan-lampu-dinding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *