15 Desain Rooftop Garden Yang Nyaman Untuk Bersantai

desain-rooftop-garden-minimalis

Memiliki taman di rumah telah menjadi bagian dari keindahan sebuah hunian. Ibaratnya, kehadiran taman ini dapat menjadi oasis hijau yang menyegarkan di tengah perkotaan. Selain membuat rumah terasa sejuk, adanya taman di rumah juga dapat meningkatkan mood setelah seharian kamu beraktivitas. Bagi kamu yang beruntung punya taman di rumah tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri. Namun, faktanya masih banyak juga lho saudara kita yang tidak seberuntung kamu. Alasannya karena sempitnya lahan yang mereka miliki dan kesulitan untuk mengatur ulang area di luar ruangan.

Kini, ada solusi mudah dan praktis jika kamu memiliki rooftop atau atap. Kamu dapat memanfaatkan area tersebut menjadi area bersantai dengan atap hijau yang indah. Desain rooftop garden memang sangat cocok bagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan, rumah susun, atau apartemen yang menyediakan rooftop sebagai area tambahan. Tidak peduli seberapa luas roooftop yang kamu miliki, jika kamu mendesainnya dengan baik akan menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama keluarga.

Posting kali ini, kami ingin berbagai beberapa desain rooftop garden yang layak untuk kamu coba di rumah. Ciptakan taman atap impianmu sendiri dan bersiap untuk terinspirasi!

1. Konsep rooftop modern terlihat nyaman dengan tambahan pergola. Letakkan kursi lantai, meja, dan bantal lantai lalu nikmati pemandangan dari atas atap.

desain-rooftop-garden-modern-dengan-pergola

2. Ciptakan hutan buatan di rooftop dengan mengaturnya sedemikian rupa. Lengkapi dengan furniture kayu atau membuat dek lantai bernuansa alami.

desain-lanskap-hutan-di-rooftop-garden

3. Area atap ternyata juga bisa lho diubah menjadi ruang tamu dengan konsep luar ruangan.

dekorasi-ruang-tamu-di-rooftop-garden

4. Selain untuk area bersantai keluarga, kamu juga dapat menciptakan suasana romantis di rooftop garden. Lentera, selimut dan beberapa bantal yang nyaman akan membuat suasana malam di atap makin romantis.

desain-rooftop-garden-bernuansa-romantis

5. Meskipun memiliki desain minimalis, rooftop garden ini tetap terasa nyaman dengan area fungsional seperti ruang makan yag berada di luar ruangan.

ide-rooftop-garden-minimalis-dengan-area-makan

6. Ubah atap menjadi zona favorit keluarga seperti layaknya taman di halaman belakang.

dekorasi-rooftop-garden-perkotaan-untuk-keluarga

7. Ciptakan suasana ala pedesaan di rooftop garden dengan memakai furniture bernuansa vintage.

desain-rooftop-garden-ala-pedesaan

8. Membuat ruang tamu di atap sekaligus juga dapat menjadi area berjemur saat pagi hari.

ruang-tamu-luar-ruangan-dan-area-berjemur-di-atap

9. Bagi kamu yang menyukai dekorasi taman tropis, bisa banget meniru gaya atap ini.

desain-rooftop-garden-bergaya-tropis

10. Konsep rooftop garden bertingkat atau multilevel sangat cocok bagi kamu yang ingin punya atap dengan banyak tanaman.

dekorasi-rooftop-garden-multi-level

11. Tak ada yang lebih nyaman selain membaca buku di tengah suasana hening dengan dikelilingi banyak tanaman di atap.

ide-sudut-baca-di-rooftop-garden

12. Hadirkan nuansa bohemian ke rooftop garden dengan pengaturan taman yang tepat. Lentera, furniture rotan, karpet, dan bantal kursii dengan motif yang cerah.

ide-rooftop-garden-bergaya-bohemian

13. Dekorasi taman vintage memang tak pernah lekang oleh waktu, dan kamu bisa membawa ide seperti ini ke rooftop garden.

desain-rooftop-garden-bergaya-vintage

14. Selain mencipatakan lanskap di atap dengan tanaman, tak ada salahnya kamu menambahkan elemen air seperti kolam ikan yang akan membuatmu merasa makin santai.

rooftop-garden-nyaman-dengan-kolam-ikan

15. Menikmati pemandangan dari rooftop garden adalah hal terbaik yang akan kamu dapatkan. Tambahkan furniture yang nyaman seperti bangku yang terbuat dari material kayu, lalu pagari dengan banyak tanaman.

desain-rooftop-garden-dengan-bangku-taman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *