Praktis Dan Efisien, 20 Ide Ruang Tamu Di Teras Depan

desain-ruang-tamu-teras-dengan-sofa

Ruang tamu menjadi bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari desain rumah. Itu juga menjadi tempat di mana kamu sering menerima tamu bahkan menjadi area favorit untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi pemilik rumah dengan lahan terbatas, ruang tamu sering dibuat seminimalis mungkin. Alasannya karena keterbatasan lahan dan tidak ingin terlalu menghabiskan banyak tempat di dalam rumah. Hasilnya, ruang tamu akan terasa sempit dan sulit untuk kita melakukan aktivitas apapun.

Bagi mereka yang kreatif, biasanya sering mengakalinya dengan ide-ide yang luar biasa, tidak terkecuali membangun ruang tamu di teras depan. Ini akan membuat rumah terasa lebih lapang dan juga menghemat banyak anggaran karena kamu bisa melakukannya di dalam satu area. Memanfaatkan teras untuk diubah menjadi ruang tamu tidak hanya praktis, tetapi juga sangat efisien untuk mengatasi keterbatasan lahan. Nah, bagi kamu yang sedang mencari solusi bagaimana cara membagun teras dengan konsep ruang tamu, berikut ini beberapa tips mudah untuk memulainya.

Ruang tamu serbaguna yang hemat ruang

Salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih ruangan multifungsi adalah karena lahan yang sempit, apalagi kita tinggal di area perkotaan di mana setiap inchi harus bisa dimanfaatkan secara maksimal. Konsep ruang tamu di teras depan tidak hanya menghemat banyak ruangan di rumah, tetapi juga bisa sebagai ruang tamu tambahan ketika banyak keluarga atau teman yang datang berkunjung. Tentunya, kamu tidak ingin keluarga atau tamu yang datang ke rumah tidak mendapatkan tempat duduk hanya karena rumahmu kecil!

dekorasi-teras-dengan-ruang-tamu-santai

Suasana luar ruangan yang mengundang

Saat ini konsep outdoor atau terbuka menjadi sangat populer untuk hunian masa kini. Dengan membuat ruang tamu di teras depan, setiap orang bisa menikmati suasana luar ruangan karena memang terhubung dengan area luar. Letakkan beberapa dekorasi hijau seperti tanaman hias atau membuat taman kecil yang memanjakan mata. Sementara, nuansa luar ruangan menjadi daya tarik yang sangat mengundang. Siapapun tidak akan keberatan menikmati bersantai di udara segar dengan secangkir kopi dan obrolan ringan.

dekorasi-teras-minimalis-dengan-area-duduk

Berikan privasi untuk kenyamanan

Sesuai fungsinya ruang tamu merupakan area untuk menerima tamu, bahkan sering kali kita membicarakan hal yang penting di ruangan ini. Itulah sebabnya, kamu perlu menambahkan privasi untuk ruang tamu terbuka. Jangan sampai orang yang melintas di depan rumah mengganggu aktivitas ataupun orolanmu. Pasang pagar, dinding, atau tanaman pembatas jika diperlukan. Selain itu, penggunaan privasi ini juga membuat kamu lebih tenang dan aman.

Lihat lebih banyak inspirasi ruang tamu di teras depan berikut ini!

desain-ruang-tamu-terbuka-di-teras

desain-teras-baja-ringan-dengan-ruang-tamu-terbuka

desain-teras-dan-ruang-tamu-dengan-furnitur-rotan

desain-teras-dan-ruang-tamu-dengan-kursi-taman

desain-teras-kecil-dengan-area-duduk

desain-teras-minimalis-dengan-ruang-tamu-skandinavian

desain-teras-ruang-tamu-mungil-bernuansa-tropis

ide-ruang-tamu-terbuka-di-teras-depan

ide-teras-dan-ruang-tamu-dengan-taman

ide-teras-kayu-dengan-konsep-ruang-tamu

model-teras-mungil-dengan-bangku-tamu

ruang-tamu-luar-ruangan-di-teras-depan

teras-bambu-sekaligus-ruang-tamu

teras-dan-ruang-tamu-outdoor-untuk-lahan-sempit

teras-dan-ruang-tamu-terbuka-dengan-perabot-rotan

teras-depan-alami-dengan-ruang-tamu-minimalis

teras-depan-minimalis-dengan-area-tamu

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *