Cocok Buat Santai, 20 Desain Kolam Koi Di Dalam Rumah

kolam-koi-minimalis-dengan-pancuran-air

Menambahkan elemen alam ke dalam rumah memang bagus untuk menjaga mood sekaligus mempercantik interiormu. Selain tanaman hias, elemen lain seperti kolam ikan paling populer saat ini karena menjadi sebuah hobi yang menyenangkan di waktu senggang. Diantara sekian banyak desain kolam ikan, mungkin kolam koi adalah yang banyak dicari karena dipercaya membawa aura positif dan keberuntungan bagi pemiliknya.

Desain kolam koi sendiri tidak membutuhkan lahan yang luas, bahkan banyak orang menerapkan kolam dalam ruangan sebagai alternatif minimnya lahan di luar. Siapapun akan merasa santai saat berada di dekat kolam sambil menikmati keindahan ikan koi dan suara air yang menenangkan. Kamu bisa membuat sendiri kolam ikan koi di dalam rumah sebagai tempat favorit untuk bersantai dengan teman atau keluarga. Nah, jika kamu tertarik untuk membuat kolam koi di dalam ruangan, berikut ini beberapa inspirasinya yang bisa kamu coba di rumah!

kolam-koi-dalam-ruangan-untuk-tempat-bersantai

Mengapa harus membuat kolam koi dalam ruangan?

Kolam koi termasuk elemen alam yang terdiri dari unsur air, ikan, dan berbagai macam tanaman. Namun, bagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan tentunya keterbatasan menjadi masalah yang sering ditemui. Sulitnya menemukan area yang cocok untuk kolam ikan hingga padatnya hunian di perumahan membuat kolam koi menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan. Namun, ada solusi praktis yang bisa kamu coba rumah yaitu dengan membuat kolam koi di dalam ruangan. Selain praktis karena tidak membutuhkan lahan di luar, kolam koi ini juga bisa menjadi oase yang menyegarkan di tengah hiruk pikuk perkotaan. Kamu bisa menikmati waktu bersantai setelah seharian beraktivitas di pinggir kolam ikan di dalam rumah. Area di sekitar kolam juga memberi ketenangan berkat suara gemericik air yang mengalir. Sentuhan akhir, tambahkan tanaman air atau buat taman kecil yang mempercantik desain kolam koimu.

kolam-koi-dalam-ruangan-dengan-area-santai

kolam-koi-belakang-rumah-bernuansa-alami

ide-taman-tropis-dan-kolam-koi-dalam-rumah

ide-lanskap-kolam-koi-dalam-rumah

desain-kolam-koi-mungil-dengan-kursi-santai

desain-kolam-kolam-koi-dek-di-bawah-tangga

desain-taman-dan-kolam-koi-alami-di-rumah

ide-dekorasi-kolam-koi-dengan-tanaman-hias

Ide dekorasi kolam koi di dalam ruangan

Seperti desain kolam koi pada umumnya, kolam koi di dalam ruangan juga harus dibuat semenarik mungkin agar lebih terlihat indah. Jika kamu membangun di sekitar rumah ada baiknya gunakan konsep kolam koi yang tertanam dalam tanah. Desain kolam koi seperti ini mudah menyatu dengan lanskap taman sehingga terlihat natural. Ide lainnya, jika kolam koi benar-benar berada di dalam rumah maka buatlah sedikit ketinggian pada dinding kolam. Tujuannya agar terdapat pembatas antara area kolam ikan dengan ruangan, tentunya kamu tidak ingin anak-anak masuk ke kolam atau tidak sengaja kaki tercelup ke kolam karena tidak adanya dinding pembatas. Kamu bisa menyesuaikan desain dan ukuran kolam dengan konsep ruangan agar tidak mengganggu mobilitas penghuni rumah.

Lengkapi kolam dengan set perabot seperti kursi, bangku atau meja yang menambah kenyamanan. Selain itu, filter air juga harus mudah diakses agar tidak merepotkan saat ingin melakukan pergantian air. Kini, kamu hanya tinggal menempatkan beberapa tanaman hias yang membuat suasana di dalam ruangan terasa lebih segar. Nikmati!

ide-kolam-koi-modern-untuk-perkotaan

desain-kolam-koi-modern-di-teras

desain-kolam-koi-modern-di-dalam-ruangan

desain-kolam-koi-minimalis

desain-kolam-koi-kecil-dekat-jendela

desain-kolam-koi-di-bawah-tangga

desain-kolam-koi-dalam-rumah-kekinian

desain-kolam-koi-dalam-ruangan-untuk-area-santai

desain-kolam-koi-bergaya-minimalis-dengan-suasana-liburan

dekorasi-kolam-koi-dan-taman-dalam-rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *