10 Desain Sekat Ruangan Cantik Bernuansa Alami

desain-sekat-ruangan-alami

Konsep terbuka pada hunian banyak diterapkan terutama bagi kamu yang tinggal di rumah-rumah kecil atau kawasan perkotaan. Meminimalkan penggunaan dinding memang membuat ruangan terasa lebih luas dan lega. Namun, kamu tetap perlu memisahkan antara ruang yang satu dengan yang lainnya agar dapat berjalan sebagaimana mestinya. Tentu kamu juga butuh privasi untuk beberapa aktivitas di rumah? Nah, setiap ruang dalam hunian juga tidak harus dipisahkan tembok. Untuk tetap mendapat kesan yang lebih luas, setiap ruang bisa dibatasi dengan sekat-sekat ruangan.

Namun, kamu tidak sembarangan memilih sekat ruangan karena bisa mempengaruhi hasil akhir dari presentasi ruangan yang ada. Sebaliknya, dengan sekat ruangan yang tepat tidak hanya jadi lebih fungsional tetapi membuat ruangan kamu makin terlihat estetik.

Hari ini kami ingin menghadirkan hunian yang nyaman dengan sekat ruangan bernuansa alami. Pengunaan tanaman menjadi fokus utama dalam dekorasi ini, dan jika kamu termasuk pecinta tanaman hias maka ide sekat ruangan ini sangat tepat untuk hunianmu. Dengan terinspirasi oleh alam, inilah 10 desain ruangan alami terbaik untuk menginspirasimu!

1. Sekat ruang kayu dengan wadah tanaman

Untuk menghadirkan kesan natural, pilihlah sekat ruang yang terbuat dari material kayu. Kamu bisa menyusun kayu dengan memberi ruang untuk wadah tanaman. Kombinasikan sekat ruang ini pada ruang bergaya modern atau minimalis untuk keserasian visual yang menarik.

desain-sekat-ruangan-kayu-dengan-pot-tanaman

2. Sekat ruang sekaligus rak tanaman

Ide sekat ruang ini sangat mudah karena kamu hanya perlu membawa rak tanaman ke dalam rumah. Letakkan rak tanaman di area di mana kamu ingin memberi batas privasi lalu hiasi dengan tanaman favoritmu.

desain-sekat-ruangan-sekaligus-rak-tanaman

3. Sekat ruang bergaya industrial

Untuk interior bergaya industrial, kamu dapat menyesuaikannya dengan desain sekat ruang yang sama. Pilih meterial besi dengan kotak tanaman yang terbuat daripeti kayu untuk hasil maksimal.

sekat-ruangan-alami-bergaya-industrial

4. Sekat ruang kerja

Setiap pekerjaan pasti membutuhkan ketenangan agar kamu dapat selalu fokus. Nah, sekat ruang kerja ini tidak hanya menjaga konsentrasimu tetapi juga dapat memberi inspirasi untuk setiap pekerjaanmu. Sekat ruang dengan tanaman rambat juga terlihat segar untuk ruang kerja.

sekat-ruangan-alami-untuk-ruang-kerja

5. Sekat ruang metal dengan pot tanaman mini

Berbagai jenis tanaman dapat ditampung di sekat ruangan ini. Berbahan dasar logam dan dilengkapi dengan banyak pot tanaman berukuran mini. Memungkinkanmu menanam lebih banyak jenis tanaman sekaligus memberi gaya sekat ruangan yang unik.

sekat-ruangan-berbahan-logam-dengan-pot-tanaman

6. Sekat ruang kawat

Ide sekat ruang dari kawat ini lebih cenderung sebagai hiasan atau mepmercantik ruangan. Pot tanaman di susun dan diatur dengan cantik sebagai bagian dari dekorasi.

sekat-ruangan-cantik-alami-dari-kawat-besi

7. Sekat ruang kamar tidur

Membawa nuansa alami ke kamar tidur terbukti membuat waktu istirahat terasal lebih nyaman dan menyenangkan. Selain sebagai sekat ruang, ide ini juga membuat kamar tidur terasa lebih indah dan menyegarkan berkat penggunaan tanaman.

sekat-ruangan-dengan-tanaman-untuk-kamar-tidur

8. Sekat ruang model gantung

Ingin desain sekat ruang yang unik untuk interiormu? Kamu bisa menerapkan sekat ruang model gantung ini untuk visual yang memanjakan mata. Tidak lupa berbagai jenis tanaman pada rak gantung yang akan mempercantik ruangan.

sekat-ruangan-gantung-dengan-tanaman-hias

9. Sekat ruang modern

Kesan modern sangat terasa pada desain sekat ruang ini. Sekilas hampir mirip seperti sekat ruang yang serng kita lihat di kantor-kantor. Kamu juga bisa membawa gaya ini ke sekat ruang pada hunianmu. Barisan tanaman dan kabinet dibawahnya terlihat bergaya untuk membagi ruang apapun.

sekat-ruangan-modern-dengan-tanaman-hias

10. Sekat ruang DIY berbentuk vertikal

Sekat ruang ini tidak hanya mudah dibuat tetapi juga membuat interiormu makin trendi. Menggunakan rak DIY dengan taman vertikal sederhana yang akan menghijaukan ruangan apapun di rumah.

taman-vertikal-diy-untuk-sekat-ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *