7 Ide Dekorasi Tepian Taman Kreatif Yang Mudah Dibuat

ide-tepian-taman-di-luar-ruangan

Dalam mendekorasi taman ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, seperti tepian taman yang menjadi bagian penting dari lansekap. Elemen dekorasi ini memisahkan antara area tanaman, menambah warna, menyoroti desain, dan membantu menjauhkan hal-hal yang tidak diinginkan dari tumbuhan. Garis tepian taman dapat direalisasikan dari hampir semua hal, bahkan kamu dapat membuatnya sendiri dengan sedikit usaha yang memberi dampak besar hingga beberapa tahun ke depan.

Tepi taman adalah cara paling mudah untuk menekankan dekorasi taman yang ingin kamu pamerkan, bahkan tidak sebatas hanya pada bagian taman tetapi juga mencakup seluruh bagian taman. Mulai dari teras, jalan setapak, hingga halaman rumput, kami telah mengumpulkan ide tepi taman paling kreatif dengan berbagai gaya. Penasaran seperti apa? Berikut ini kami rangkum tujuh inspirasinya untuk membantu kamu mendapatkan taman impian.

1. Batu dan kerikil

Batu dan kerikil adalah ide paling alami untuk menghiasi tepian taman. Mereka menampilkan kesan alami yang cocok untuk gaya taman tropis, memberi suasana santai, dan menurunkan formalitas di taman yang terawat. Gunakan kombinasi bebatuan dan kerikil yang lebih kecil untuk membuat luar ruangan terasa alami. Ide lainnya, tambahkan pasir sungai menjadi jalan setapak yang meningkatkan dekorasi.

desain-tepian-taman-dari-batu-dan-kerikil

2. Batu dan bata

Batu taman dan bata adalah dekorasi paling abadi, tidak ada yang lebih cocok dari itu karena dekorasi tepian ini cocok dengan banyak gaya lansekap. Pasangkan batu sebagai tepian taman untuk memberi aksen alami, sementara bata menciptakan gaya retro yang estetik.

ide-tepian-taman-dari-batu-dan-bata

3. Tepian hidup

Tepian hidup adalah cara mudah dan menyegarkan untuk taman berukuran kecil. Ide ini menambahkan lebih banyak tanaman dan warna ke taman, kamu bahkan akan menghemat waktu dengan pinggiran tepian yang hidup. Ini bisa berupa jenis tanaman pagar, sukulen, kaktus, maupun bunga.

ide-tepian-taman-hidup-dari-tanaman

4. Tepi lampu

Nikmati suasana menenangkan di taman saat malam hari dengan menambahkan pencahayaan. Ide pencahayaan adalah cara yang sempurna untuk menerangi jalan setapak dan bagian taman lainnya saat gelap. Tepian lampu memberi kesan modern pada taman sehingga kamu tidak lagi memerlukan lampu taman lainnya.

ide-tepi-taman-led-untuk-malam-hari

5. Kayu dan tunggul pohon

Kayu dan tunggul pohon tidak hanya sekedar sebagai tepian taman yang ideal. Dekorasi ini benar-benar menyatu dengan dekorasi taman itu sendiri. Jika kamu suka dengan tampilan alami, gunakan kayu atau tunggul pohon yang cocok untuk jenis taman rimbun.

desain-tepian-taman-dari-kayu

6. Tepian batako

Batako adalah pilihan paling umum dan sering berfungsi ganda sebagai penanam. Hal ini memungkinkan kamu untuk membuat lapisan tanaman kedua sekaligus pembatas taman yang indah. Batako juga murah dan kamu bisa mengaturnya sesuai keinginan.

desain-tepi-taman-diy-dari-batako

7. Tepian botol kaca

Botol kaca termasuk bahan yang mampu bertahan lama sehingga sangat ideal sebagai tepian taman. Desainnya sangat unik dan pada dasarnya gratis. Gunakan botol kaca dengan pengaturan yang rapi untuk memberi tampilan yang bersih. Ini adalah ide yang bagus untuk mendaur ulang sampah, dan menambah daya tarik ke taman.

ide-tepian-taman-dari-botol-kaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *