3 Tips Pencahayaan Kolam Ikan Koi Minimalis Untuk Luar Ruangan

ide-pencahayaan-kolam-ikan-koi-minimalis

Kolam ikan dengan sendirinya akan menambah keindahan ke dekorasi luar ruangan apapun. Tapi, saat malam hari semuanya akan terlihat gelap dan membuatmu tidak bisa menikmatinya lagi. Jika kebetulan kamu termasuk penggemar ikan hias terutama ikan koi, tentunya kolam ikan di luar ruangan sudah menjadi hal yang umum. Selain mendekorasi kolam ikan koi dengan berbagai elemen seperti tanaman, pasir, bebatuan, atau lanskap mini, tambahkan juga beberapa ide pencahayaan kolam.

Lampu atau pencahayaan kolam akan menciptakan suasana yang tenang di malam hari, dan keindahan sederhana ini akan berubah menjadi pengalaman menakjubkan dan ajaib yang akan memukau semua orang melihatnya. Hari ini ada banyak ide pencahayaan kolam yang akan membuatmu terinspirasi. Namun, perlu diketahui bahwa ada 3 tips pencahayaan kolam ikan koi untuk memberi tampilan minimalis.

Sangat disarankan untuk mengambil lebih sedikit dari ketiganya lalu mencampurkannya untuk menciptakan desain kolam yang indah di malam hari. Sedikit tambahan, lampu kolam yang baik tetap meninggalkan area yang gelap untuk ikan bersembunyi. Jadi, temukan inspirasi dan tipsnya berikut ini!

Pencahayaan Kolam Ikan di Bawah Air

ide-pencahayaan-kolam-ikan-koi-alami-bawah-air

Pertama kami punya ide pencahayaan yang menciptakan siluet yang indah di dasar kolam. Ini adalah pencahayaan kolam ikan di bawah air dengan beberapa pilihan lampu memanjakan mata. Gunakan lampu pasak yang dipasang di dasar kolam dengan cahaya yang menyembul ke permukaan air. Ide lainnya adalah lampu yang terlihat seperti batu yang tenggelam di dasar kolam. Kemudian, kamu juga bisa memasang lampu tersembunyi yang berada di sekitar tanaman air.

Temukan lebih banyak inspirasi lampu kolam bawah air di sini!

desain-kolam-koi-modern-dengan-lampu-di-dalam-kolam

desain-lampu-kolam-koi-bawah-air-dengan-pancuran-air

desain-kolam-ikan-bergaya-eropa-dengan-pencahayaan-bawah-air

ide-sungai-buatan-dengan-pencahayaan-bawah-air

desain-lampu-bawah-air-untuk-kolam-koi

desain-lampu-kolam-ikan-koi-bawah-air-modern

desain-lampu-bawah-air-kolam-koi-modern

Pencahayaan Kolam Ikan di Atas Air

desain-lampu-kolam-koi-bentuk-bola-mengambang

Terlihat seperti mengambang di atas kolam ikan. Ini adalah salah satu pilihan lampu kolam yang paling mudah dan praktis. Desain lampu kolam ikan di atas air biasanya menggunakan lampu dengan tenaga matahari, lampu jenis ini dapat mengapung di atas air dan otomatis menyala di malam hari sehingga lebih hemat energi. Desain lampu ini tersedisa dalam dua jenis, pertama lampu terapung yang memiliki bola lampu di atas air dan ada versi yang memiliki bola lampu di letakkan di bagian bawah lampu untuk menciptakan efek cahaya bulan di atas air. Jika kolam ikan kamu dilengkapi air terjun atau pancuran, ide lampu terapung adalah pilihan terbaik.

desain-lentera-mengambang-untuk-kolam-ikan-koi

ide-bola-lampu-atas-air-untuk-kolam-ikan-koi

ide-lampu-kolam-bentuk-lentera-mengambang

ide-lentera-bola-mengambang-untuk-lampu-kolam-ikan

ide-pencahayaan-kolam-ikan-koi-di-atas-air

Pencahayaan di Sekitar Kolam Ikan

dekorasi-pencahayaan-kolam-ikan-koi

Pencahayaan kolam ikan yang menyatu dengan lanskap disebut juga pencahayaan perimeter. Ide pencahayaan akan menciptakan keajaiban di malam hari, tetapi juga untuk keamanan karena akan menggambarkan tepi kolam. Beberapa ide yang bisa kamu coba seperti lampu tiang surya yang ditaman di sekitar kolam, lampu sorot, lampu pasak, atau lampu berbentuk bebatuan yang bisa diatur di sekitar kolam. Ide lainnya, gunakan lampu LED seperti lampu tali yang dapat diputar dan dipasang untuk menguraikan kolam. Atau pasang lampu senar yang dapat dililitkan di sekitar pohon dan tanaman.

desain-lampu-sorot-untuk-kolam-koi-minimalis

ide-bola-lampu-untuk-pencahayaan-kolam-koi

ide-lanskap-kolam-koi-dengan-pencahayaan

ide-pencahayaan-kolam-koi-dengan-lentera-klasik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *