Unik Dan Estetik, 20 Desain Interior Warung Kelontong Kecil

desain-warung-kelontong-kecil-dengan-penyimpanan-dinding

Tidak bisa dipungkiri bisnis warung atau toko kelontong banyak menjamur saat ini. Bisnis ini cukup mudah dilakukan oleh siapa saja yang ingin mencari tambahan penghasilan, atau menjadi pokok mata pencaharian sehari-hari. Bahkan, di daerah tertentu hampir setiap beberapa meter selalu ada warung kelontong. Nah, bagi kamu yang punya rencana membuka warung kelontong di rumah, cobalah membuat desain warung kelontong semenarik mungkin agar menarik banyak pembeli.

Dalam sebuah bisnis, tidak hanya kelengkapan barang yang perlu diperhatikan. Bentuk bangunan serta desain interior toko juga harus dibuat nyaman sehingga memudahkan pembeli ketika berbelanja. Alasannya, warung kelontong yang dirancang secara estetik terlihat lebih menarik di mata konsumen dan juga orang yang melihatnya. Selain menunjang aktivitas berbelanja, desain warung kelontong yang unik memberi ciri khas pada usaha kamu.

Penasaran seperti apa cara mendesain warung kelontong yang unik dan estetik? Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa gambar dan tips yang bisa kamu coba untuk lebih meningkatkan usahamu!

ide-organisir-toko-kelontong-rumahan

Area penyimpanan yang terorganisir

Toko kelontong selalu identik dengan menjual barang-barang dan perlengkapan sehari-hari. Sehingga ketika dihadapkan pada ruangan kecil, maka kamu harus menyediakan tempat penyimpanan yang mencukupi. Area terorganisir ini tidak hanya membuat barang dagangan terlihat rapi, tetapi juga memudahkan konsumen ketika mencari barang-barang kebutuhan yang mereka inginkan. Jika warung kelontongmu berukuran mungil, cobalah manfaatkan area dinding dengan memasang rak penyimpanan, atau buat rak susun agar bisa menyimpan lebih banyak barang. Susun dagangan kamu sesuai dengan jenisnya, sebagai contoh ada area untuk menyimpan peralatan sehari-hari, sementara di rak lainnya merupakan rak makanan, dan sebagainya.

desain-warung-kelontong-modern-dengan-rak-kayu

Desain interior bergaya estetik

Selama ini warung kelontong biasanya diatur tanpa memperhatikan nilai estetik. Agar konsumen makin nyaman saat berbelanja, tambahkan tema ke dalam interior. Apakah itu bergaya modern, minimalis, antik, atau bahkan industri? Dekorasi ini akan menjadi ciri khas dari warung kelontongmu yang membedakan dengan usaha pada umumnya. Jika kamu cukup kreatif, buat pengaturan warung kelontong dengan konsep kafe seperti warung kopi yang sedang populer saat ini. Kombinasi toko kelontong dengan warung kopi bisa menjadi konsep yang menarik konsumen lebih banyak.

ide-toko-kelontong-bernunsa-vintage-dengan-dinding-bata

Tambahkan pencahayaan

Pencahayaan menjadi kunci utama untuk kenyamanan konsumen saat berbelanja. Itu bisa pencahayaan alami dengan menempatkan banyak jendela kaca, atau menambahkan lampu gantung yang memberi penerangan ekstra. Warung kelontong dengan konsep terbuka lebih banyak diminati karena membuat suasana warung seperti berada di luar ruangan. Cara ini sangat efektif terutama digunakan pada warung berukuran mungil. Ide pencahayaan ini akan membuat warung kelontong terasa lebih rapi dan juga lapang.

Lihat lebih banyak desain interior warung kelontong favorit kami di bawah ini!

desain-warung-kelontong-dengan-penyimpanan-praktis

desain-toko-kelontonh-minimalis-dengan-konsep-terbuka

desain-warung-kelontong-bergaya-chic-industri

dekorasi-toko-kelontong-ala-kafe

desain-warung-kelontong-estetik-dengan-lampu-gantung-industri

warung-kelontong-antik-dengan-peti-kayu-penyimpanan

desain-warung-kelontong-kecil-dan-banyak-area-penyimpanan

ide-rak-kayu-estetik-untuk-toko-kelontong

warung-kelontong-dan-warung-kopi-kekinian

desain-lemari-penyimpanan-toko-kelontong-bergaya-rustic

desain-interior-toko-kelontong-kekinian

ide-rak-dinding-bergaya-industri-untuk-warung-kelontong

desain-interior-warung-kelontong-dengan-rak-terorganisir

toko-kelontong-mungil-dengan-penyimpanan-terorganisir

desain-toko-kelontong-kecil-ala-supermarket

ide-penyimpanan-toko-kelontong-mudah-dan-praktis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *