20 Ide Hutan Buatan Alami Menyatu Dengan Rumah

ide-dekorasi-hutan-buatan-alami

Rumah sekecil apapun akan terasa asri dan segar dengan tanaman hijau. Dari taman kecil hingga menempatkan beberapa tanaman hias di sudut ruangan, tanaman membawa lebih banyak nilai positif lebih dari yang kamu harapkan. Tidak peduli seberapa ukuran lahan yang kamu miliki, sebuah taman kecil sudah lebih dari cukup untuk menambahkan oasis untuk rumah.

Alih-alih hanya menempatkan beberapa tanaman saja, pernahkah kamu berpikir untuk membawa suasana hutan sebagai bagian dari dekorasi rumah? konsep hutan buatan kini semakin banyak diminati terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Minimnya area hijau serta padatnya pemukiman membuat banyak orang ingin mengubah rumah mereka menjadi ramah lingkungan.

Konsep hutan buatan tak hanya menambah rumah menjadi terasa alami, tetapi juga bagus sebagai sarana relaksasi di tengah padatnya aktivitas. Kamu bisa bersantai sejenak sambil menikmati alam hutan, dan dekorasi alami menjadi cara paling mudah untuk mencintai alam sekitar.

Hutan Dalam Ruangan

ide-interior-hutan-dengan-lorong-hijau

Ada banyak potensi untuk membuat interior seperti berada di lingkungan hutan. Bahkan, semakin kecil ruangan yang kamu miliki akan semakin mudah dalam menempatkan berbagai tanaman yang biasanya kamu lihat di alam liar. Mulailah dengan tanaman berukuran besar sebagai titik fokus pada ruangan, lalu lengkapi dengan tanaman berukuran sedang hingga kecil agar membuatnya terlihat rimbun. Apakah itu berada di pintu masuk, ruang tamu, ruang makan, atau sudut membaca yang sempit? kamu selalu bisa menempatkan berbagai jenis tanaman sesuai keinginan.

Meskipun hutan dalam ruangan membuat ruangan terasa asri, pastikan untuk memilih jenis tanaman penghasil oksigen yang bagus, mampu menyerap racun serta polutan berbahaya yang ada di dalam ruangan. Dalam hal ini interior terbuka dipersilahkan, semakin banyak oksigen dan sinar matahari yang masuk maka suasana rumah akan lebih menyegarkan.

desain-ruang-makan-dengan-nuansa-hutan-alami

dekorasi-interior-bertema-hutan-di-pintu-depan

ide-interior-hutan-terbuka-dengan-konsep-rumah-kaca

dekorasi-ruang-kerja-dengan-elemen-hutan-alami

desain-ruang-tamu-alami-dengan-tema-hutan

desain-interior-dengan-nuansa-rimbun-alami

interior-hutan-alami-di-dalam-rumah

sudut-baca-nyaman-sekaligus-ruang-jemur-dengan-tema-hutan

desain-kamar-mandi-dengan-tema-hutan-alami

Hutan Luar Ruangan

ide-halaman-belakang-dengan-hutan-buatan-dan-kolam-ikan

Sesuai lingkungan aslinya, hutan buatan di luar ruangan memberi kamu banyak manfaat. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati lanskap hutan yang indah, bahkan kamu bisa membuat sudut nyaman sebagai tempat favorit keluarga di akhir pekan. Ciptakan hutan sesuai dengan imajinasimu, itu bisa hutan dengan pepohonan rimbun atau hutan tropis yang membawa suasana liburan yang indah.

Seperti layaknya hutan, taman atau halaman belakang sebisa mungkin dibuat mirip dengan suasana hutan aslinya. Tambahkan beberapa lanskap alami seperti sungai buatan, bukit kecil, hutan bambu dan masih banyak lagi. Konsep hutan luar ruangan membawa keindahan dan ketenangan sebagai solusi bagi kamu yang merindukan suasana alami.

dekorasi-taman-hutan-dengan-bangku-kayu

desain-halaman-belakang-dengan-hutan-bernuansa-alami

ide-ruang-tamu-luar-ruangan-dengan-suasana-hutan

dekorasi-taman-hutan-buatan-dengan-air-terjun

ide-ruang-makan-luar-ruangan-dikelilingi-hutan-alami

ide-halaman-belakang-santai-dengan-tema-hutan-tropis

dek-halaman-belakang-bertema-hutan-alami

ide-sudut-luar-ruangan-nyaman-dengan-hutan-dan-sungai-buatan

dekorasi-ruang-makan-alami-dengan-suasana-hutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *