10 Ide Kreatif Untuk Memaksimalkan Balkon Apartemen Kamu!

Bagi kamu yang tinggal di apartemen pastinya tahu tentang area balkon. Area ini biasanya memiliki ukuran yang kecil dan berada di luar ruangan meskipun ada juga desain balkon yang menerapkan konsep tertutup. Nah, bagi kamu yang berpikir area ini hanya sekedar tambahan atau benar-benar tidak berguna, mungkin sekarang kamu perlu merubah anggapanmu tentang area kecil ini.

Balkon dapat disulap menjadi area paling favorit dengan ide pengaturan yang tepat. Di sini kamu bisa mengubahnya menjadi ruang kerja yang nyaman, area bersantai, hingga sebagai area taman di tengah perkotaan. Dengan memanfaatkan luas balkon yang kecil, ide kreatif ini akan memberi kamu inspirasi bagaimana mengubah balkon agar bisa diubah sesuai dengan keinginanmu.

1. Balkon tertutup untuk ruang kerja

Saat ini banyak orang memutuskan untuk bekerja dari rumah, dan jika kamu adalah salah satunya maka membangun ruang kerja di rumah adalah hal yang wajib. Buat ruang kerja bergaya moderen di area balkon dengan konsep tertutup untuk menjaga konsentrasi kamu agar kamu bisa lebih produktif. Meskipun tertutup buatlah jendela besar agar kamu mendapatkan visual yang indah dari atas balkon.

balkon-moderen-untuk-ruang-kerja

2. Tempat tidur gantung untuk hari yang santai

Kamu butuh area untuk bersantai atau tidur siang? Letakkan tempat tidur gantung di balkon untuk memfasilitasi waktu santai kamu.

balkon-kayu-dengan-ide-tempat-tidur-gantung

3. Tempat piknik yang menyenangkan untuk keluarga

Tinggal di apartemen mengharuskan kamu harus pintar dalam menyiasati setiap ruang yang ada. Balkon juga bisa lho dijadikan tempat yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga. Kamu bisa mendekorasi balkon dengan gaya musim panas yang seperti liburan.

balkon-musim-panas-dengan-gaya-bohemia

4. Berikan warna-warni yang mencerahkan suasana

Ubah balkon kamu dengan dekorasi yang mencerahkan suasana. Letakkan perabotan warna-warni untuk mempercantik balkon, kamu juga bisa memilih sarung bantal dengan warna yang menarik.

dekorasi-balkon-apartemen-penuh-warna

5. Dinner romantis yang tak terlupakan

Hari Valentine sebentar lagi, sudahkah kamu punya rencana untuk merayakannya dengan pasangan? Sempatkan waktu untuk merayakan Valentine hanya berdua dengan pasanganmu. Daripada harus keluar rumah atau makan di restoran, tidak ada salahnya kamu membuat kejutan sederhana dengan makan malam romantis di balkon.

desain-balkon-apartemen-romantis

6. Sarapan yang akan menambah semangat

Ingin suasana sarapan yang tidak biasa? Cobalah menempatkan area makan di balkon. Manfaatkan setiap area yang ada dengan perabotan yang tepat. Sarapan pagi kamu akan makin semangat dengan pemandangan dari atas balkon.

desain-balkon-cantik-dengan-area-makan-minimalis

7. Sudut nyaman untuk semua orang

Ciptakan sudut nyaman favoritmu dan untuk semua orang di balkon. Area ini adalah tempat yang bagus untuk meringkuk atau tersesat dengan buku yang bagus.

ide-balkon-apartemen-dengan-sudut-nyaman

8. Taman alternatif yang indah

Sangat sulit memiliki taman di tengah kota, apalagi jika kamu tinggal di apartemen yang tidak memilki pekarangan atau halaman belakang. Tapi kamu jangan kecil hati, balkon juga bisa lho diubah menjadi taman kecil yang indah untuk luar ruangan. Kamu bisa meletakkan berbagai jenis tanaman atau menciptakan taman yang sesuai dengan keinginanmu.

ide-balkon-minimalis-untuk-taman

9. Ruang tamu yang mengagumkan

Siapa yang menyangka balkon bisa digunakan sebagai ruang tamu? Meskipun berukuran kecil, kamu bisa mengaturnya sedemikian rupa sebagai ruang tamu yang akan membuat siapapun terkesan saat datang ke apartemenmu.

ide-balkon-ruang-tamu-yang-nyaman

10. Ruang cuci yang praktis dan fungsional

Tidak punya tempat untuk mencuci dan menjemur pakaian? Lalu mengapa tidak membuatnya di area balkon. Selain praktis, ruang cuci di balkon juga memungkinkan kamu untuk menjemur pakaian sekaligus. agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan tanaman dalam ruangan atau ruang penyimpanan yang fungsional.

ide-balkon-untuk-ruang-cuci-terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *