25 Desain Kolam Renang Bergaya Maroko Yang Estetik

ide-kolam-renang-kecil-bergaya-maroko

Menghadirkan nuansa liburan tropis bisa menjadi inspirasi menarik untuk hunianmu, dan area luar ruangan adalah tempat terbaik untuk melakukannya. Selain lansekap taman, kolam renang mungkin salah satu zona hiburan yang tidak semua orang beruntung dapat memilikinya. Jika kita telah lama mengenal dengan gaya arsitektur modern, jauh sebelumnya banyak bangunan atau kolam renang yang dibangun dengan gaya tropis tradisional. Meskipun di Indonesia kurang begitu dikenal, namun gaya Mediterania masih mendapat tempat di hati penggemarnya.

Gaya yang juga dikenal dengan gaya Maroko ini telah sangat populer terutama untuk eksterios dengan aksen liburan. Kolam renang Maroko membuat siapapun merasa santai, rileks, dan menambah kesan estetik untuk eksterior anda.

Mengenal gaya arsitektur Mediterania

Gaya Mediterania sendiri secara khusus masih sulit untuk dijabarkan. Maklum, ini merupakan gaya yang meliputi tiga benua yang luas yaitu Eropa, Afrika, dan Asia yang tersebar di sekitar laut tengah. Gaya Maroko ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya karena mengekspresikan sejarah beragam negara melalui detail, tekstur dan geometri. Khusus desain kolam renang, gaya Maroko terlihat dari pemilihan ubin yang unik, ukuran kolam yang tidak terlalu besar, pepohonan rindang, dan perabot luar ruangan yang nyaman.

desain-kolam-renang-kecil-bergaya-maroko

Eksterior kolam renang Maroko

Jika kamu memimpikan liburan dengan nuansa tropis yang dikelilingi tanaman hijau yang menyegarkan, maka kamu akan menyukai desain kolam renang Maroko. Eksterior Maroko biasanya memiliki area privasi yang benar-benar diperhatikan. Jadi, meskipun dikelilingi pepohonan, tidak ada halaman depan maupun halaman belakang. Sebagai gantinya, kolam renang dibangun di area tengah yang tidak membutuhkan lahan yang luas. Jika kita amati, desain kolam renang Maroko dapat menjadi solusi untuk lahan sempit di luar ruangan atau bagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan.

kolam-renang-maroko-minimalis-dengan-taman

Pilihan warna dan dekorasi kolam renang

Umumnya warna yang sering digunakan adalah warna-warna cerah dan cemerlang hingga halus dan lembut. Kolam renang Maroko juga sering mengambil elemen alam dengan warna hijau yang menyegarkan. Beberapa desainer juga suka menggunakan warna padang pasir atau lautan, warna terakota, jeruk, dan nuansa langit biru dengan latar belakang netral atau berwarna.

kolam-renang-kecil-mediterania-dengan-tanaman-tropis

Keseluruhan desain kolam renang Maroko

Mudahnya kamu dapat mendesain kolam renang bergaya Maroko dengan memperhatikan pemilihan ubin, pecahayaan, dan perabot yang ingin kamu gunakan. Untuk furnitur, elemen dekoratif banyak menggunakan ukiran halus dan potongan berlapis yang terlihat mewah. Kursi berukir, meja kopu dan meja samping sering kontras dengan sofa mewah, pouf atau bantal lantai dalam sebuah ruangan bergaya Maroko.

Ubin kolam renang Maroko fokus pada bentuk geometris, membingkai lansekap dan juga dekorasi lantai, dekorasi dinding, air mancur dan aksen maupun potongan karya seni lainnya. Kolam renang Maroko tidak bisa dipisahkan dengan lampu dan pencahayaan. Lentera khas Maroko menjadi pilihan terbaik untuk luar ruangan.

Berikut ini 25 desain kolam renang Maroko untuk menginspirasimu!

ide-kolam-renang-alami-bergaya-maroko

desain-kolam-renang-kecil-bernuansa-timur-tengah

desain-kolam-renang-mediterania-dengan-pepohonan

kolam-renang-maroko-kecil-dengan-tempat-tidur-gantung

desain-kolam-renang-tropis-dengan-aksen-maroko

kolam-renang-maroko-dengan-ornamen-ubin-unik

desain-kolam-renang-kecil-dengan-lansekap-timur-tengah

ide-kolam-renang-maroko-dengan-bantal-lantai

desain-kolam-renang-maroko-untuk-liburan-di-rumah

kolam-renang-bohemian-dengan-aksen-maroko

desain-kolam-renang-maroko-kecil-di-halaman-belakang

ide-desain-kolam-renang-bergaya-maroko

inspirasi-kolam-renang-maroko-berukuran-kecil

ide-kolam-renang-maroko-bernuansa-romantis

kolam-renang-maroko-dengan-area-duduk

lansekap-desain-kolam-renang-mediterania

desain-eksterior-maroko-dengan-kolam-renang

desain-kolam-renang-maroko-dengan-lentera

desain-kolam-renang-indoor-bergaya-maroko

desain-kolam-renang-maroko-dengan-ubin-terakota

dekorasi-ubin-pekarangan-dengan-kolam-renang-maroko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *