15 Ide DIY Paling Kreatif Untuk Pengaturan Meja Kerja

ide-organisasi-meja-kantor-diy

Menjaga meja kerja kamu tetap bersih dan rapi mungkin terdengar sederhana, tetapi pada prakteknya memang tidak semudah yang kamu bayangkan. Saat kamu sedang fokus bekerja, tidak ada lagi kesempatan untuk mengatur meja, apalagi jika ada banyak barang di meja yang sering kamu gunakan setiap hari. Memang sulit melacak semua peralatan kantor dan mengembalikannya ke tempat saat tidak dibutuhkan. Itulah mengapa kamu memerlukan pengaturan meja kerja DIY yang akan menyimpan barang-barang paling umum di atas meja tanpa harus mengacaukannya.

Ide penyimpanan meja DIY ini akan membantu kamu menjaga ruang kerja tetap bersih dan teratur sehingga kamu bisa lebih produktif dan kreatif. Saat kamu menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja dari rumah dan membantu anak-anak kita belajar di rumah, kamu perlahan akan menyadari bahwa kamu memerlukan sistem untuk organisasi kantor rumahan.

Jadi, sangat penting untuk memiliki sistem penyimpanan di meja kerja. Kamu dapat membuat pengaturan meja DIY sendiri dengan sedikit kreativitas. Tentu saja, apapun hasilnya nanti ini merupakan proyek DIY yang selalu menjadi bonus ketika kamu berhasil menyelesaikannya. Berikut ini beberapa inspirasi yang setidaknya akan membantu meja kamu tetap tetap bersih dan rapi.

1. Kotak penanam sekaligus area penyimpanan ini akan membuat meja kerja terlihat makin estetik.

desain-kotak-penanam-kayu-dengan-tempat-penyimpanan-untuk-meja-kerja

2. Stand penyimpanan yang terbuat dari kayu ini punya banyak area untuk menyimpan barang-barang kecil, dan tentunya mudah diakses.

stand-penyimpanan-kayu-praktis-di-ruang-kerja

3. Stand model gantung yang praktis untuk memberi kamu tempat menyimpan headphone hingga smartphone.

penyimpanan-gantung-berbahan-kayu-untuk-headphones-and-smartphone-di-tepi-meja

4. Manfaatkan area dinding dengan membuat organisasi penyimpanan dari kawat. Kamu bisa menggantung memo atau barang-barang lainnya di area ini.

ide-penyimpanan-kawat-dinding-di-ruang-kerja

5. Stand laptop atau komputer tidak hanya membuat kamu lebih nyaman saat bekerja, tetapi juga menyediakan area penyimpanan dengan laci di bawahnya.

desain-stand-laptop-dan-monitor-dengan-laci-penyimpanan

6. Terbuat dari toples kaca yang dilapisi dengan frame kayu, area penyimpanan ini sangat cocok untuk menyimpan pensil atau krayon karena memiliki beberapa ruang sekaligus.

tempat-peralatan-kantor-dari-botol-kaca-dan-stand-kayu

7. Jangan biarkan file dan dokumen penting berserakan, kamu bisa merapikannya dengan kotak dokumen dari bahan logam dengan tampilan minimalis.

desain-tempat-file-kantor-dari-logam

8. Stand majalah bernuansa emas ini akan membuat meja kerja semakin terlihat rapi dan elegan.

desain-stand-majalah-dan-file-kantor-bernuansa-emas

9. Dilengkapi port usb, kotak penyimpanan kayu memberi kamu lebih banyak kemudahan saat bekerja.

ide-organisasi-meja-kantor-dengan-stand-kayu-yang-dilengkapi-usb

10. Selain kawat dinding, pilihan papan pasak bernuansa putih ini sangat cocok untuk desain kantor kekinian.

desain-papan-pasak-putih-untuk-organisasi-kantor

11. Tidak ada lagi kabel berserakan, semuanya akan terlihat rapi dan bergaya dengan ide pengaturan kabel yang tepat.

ide-pengaturan-kabel-usb-untuk-meja-kantor

12. Terkesan sederhana namun sangat unik, kotak penyimpanan kayu memiliki bentuk pegunungan dengan lebih banyak area untuk menyimpan barang.

desain-rak-penyimpanan-kantor-dari-kayu-berbentuk-pegunungan

13. Sudut meja biasanya sering terabaikan, jadi mengapa tidak menambahkan rak bertingkat yang praktis untuk area penyimpanan ekstra?

desain-rak-sudut-meja-kantor

14. Kalender adalah salah satu elemen penting untuk mengatur semua jadwal pekerjaanmu. Pilih kalender meja yang tidak biasa yang dapat digunakan sepanjang tahun.

ide-tanggalan-meja-kantor-dari-kayu-estetik

15. Papan organisasi meja DIY terdiri dari rak hingga kotak penyimpanan sederhana. Cukup letakkan di atas meja untuk mengakses semua yang kamu butuhkan.

desain-pengaturan-rak-meja-berdiri-yang-praktis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *