Cara Mendesain Ruang Keluarga Minimalis Agar Lebih Nyaman

desain-ruang-keluarga-minimalis-yang-nyaman

Ruang keluarga sering menjadi area sentral di setiap rumah. Ini merupakan tempat di mana kamu dan keluarga biasa berkumpul, mengobrol, menikmati kebersamaan, hingga melakukan aktivitas yang menyenangkan. Itulah sebabnya, mendesain ruang keluarga harus benar-benar nyaman dan sesuai dengan gaya serta kepribadian pemilik rumah.

Desain ruang keluarga minimalis saat ini sangat populer karena mampu menciptakan suasana yang bersih, rapi, dan menenangkan. Mulai dari penggunaan skema warna netral hingga dekorasinya yang sederhana, bahkan ruangan minimalis lebih mengutamakan sisi ekonomis seperti perabotan dan aksesoris yang tidak memakan banyak tempat.

Posting kali ini, kami akan memberikan bagaimana cara mendesain ruang kerja minimalis dengan ide serta tips yang kreatif. Dapatkan inspirasi!

1. Skema warna netral

Dalam ruangan bergaya minimalis, skema warna netral sering digunakan sebagai bagian dari interior, termasuk warna-warna putih, abu-abu, dan krem. Pilihan warna-warna ini bertujuan untuk menciptakan kesan ruangan yang bersih dan lapang serta tampilan yang elegan. Kamu juga bisa menambahkan nuansa warna yang lebih lembut seperti biru muda atau hijau pastel sebagai aksen tambahan untuk memberikan kesan ruang keluarga yang hangat.

dekorasi-ruang-keluarga-dengan-warna-natural

skema-ruang-keluarga-bernuansa-netral

2. Perabot bergaya minimalis

Ada beberapa pertimbangkan ketika kamu memilih perabot yang sesuai dengan desain minimalis. Perabot harus benar-benar fungsional dengan garis-garis bersih merupakan pilihan yang direkomendasikan. Letakkan sofa dengan bentuk geometris yang sederhana dan meja kayu yang memiliki desain yang simpel. Sebaliknya, cobalah hindari perabotan yang terlalu besar atau terlihat monoton agar tetap tercipta kesan ruangan yang minimalis.

desain-perabot-ruang-keluarga-minimalis

dekorasi-ruang-keluarga-netral-bergaya-minimalis

3. Pencahayaan alami

Pencahayaan alami sangat membantu untuk membuat ruangan minimalis terasa lebih luas. Upayakan untuk memiliki jendela berukuran besar dan memanfaatkan tirai, atau penutup jendela yang transparan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan secara maksimal. Ruang keluarga yang dibanjiri cahaya alami terbukti efektif menciptakan nuansa yang lebih positif.

dekorasi-ruang-keluarga-dengan-pencahayaan-alami

4. Menggunakan material alami

Material alami misalnya kayu dalam mendesain ruang keluarga minimalis sangat bagus untuk menciptakan lingkungan yang hangat, nyaman, dan simpel. Ini tak hanya memberi pandangan visual yang menarik, serta juga memberi kesan alami dan daya tahan jangka panjang pada ruangan. Sebagai contoh, material kayu yang menjadi pilihan sempurna untuk konsep minimalis, meliputi beragam perabot seperti meja, kursi, dan rak buku.

ruang-keluarga-minimalis-dengan-perabot-kayu

ruang-keluarga-minimalis-dengan-material-alami

5. Dekorasi ruangan minimalis

Ruangan bergaya minimalis bukan berarti kamu harus menghilangkan elemen dekoratif sepenuhnya. Selain itu, penting untuk memilih dekorasi yang memiliki makna dan keuntungan bagi kamu secara pribadi. Misalnya, kamu dapat menambahkan karya seni berupa lukisan abstrak atau karya seni lain yang mencerminkan kepribadian kamu. Selain itu, tambahkan sentuhan alami pada ruangan dengan menggunakan tanaman hias.

desain-ruang-keluarga-dengan-galeri-dinding

dekorasi-ruang-keluarga-dengan-tanaman-hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *