Pecinta Kopi Harus Tahu, Ini 20 Dekorasi Tempat Ngopi Di Rumah!

desain-stasiun-kopi-keren-di-rumah

Bagi pecinta kopi, menikmati secangkir kopi dengan aroma yang khas menjadi kepuasan tersendiri. Selain memberikan perasaan nyaman dengan rasa manis dan pahitnya, kopi bisa menjadi media silaturahmi dengan teman atau kerabat. Nah, seiring banyaknya kedai kopi yang semakin menjamur hampir di setiap wilayah, banyak orang memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Kedai atau warung kopi biasanya memiliki gaya interior yang nyaman, pencahayaan yang hangat, ditambah alunan musik yang easy listening membuat pengunjung rela menghabiskan banyak waktunya di tempat ini, baik hanya untuk menikmati kopi, melakukan pekerjaan, ataupun hanya sekedar nongkrong bareng teman-teman.

Lalu, pernahkah kamu berpikir untuk membawa suasana kedai kopi atau coffee shop ini di rumah? Sebenarnya ada banyak cara kreatif untuk mendekorasi rumah anda menjadi tempat ngopi asik lho, berikut ini beberapa tips dan inspirasinya!

ide-sudut-kopi-rumahan-ala-pedesaan

Hadirkan nuansa vintage dengan barang-barang lama

Pernahkah kamu berpikir mengapa saat berada di kedai kopi terasa sangat nyaman? Kuncinya ada pada pemilihan dekorasi yang tepat, dan salah satunya dengan menghadirkan kesan vintage yang hangat. Selain bermain dengan warna interior atau menambahkan wallpaper bergaya antik, kamu bisa memilih meja kopi atau rak penyimpanan bernuansa senada. Mulailah dengan mengumpulkan berbagai aksesoris dan pernak-pernak bergaya old sebagai pelengkap sudut kopi di rumah.

ide-rak-kopi-rumahan-bergaya-industrial

Letakkan papan tulis bernuansa retro di dinding

Jika kamu berada di kedai kopi, tentunya sudah tidak asing dengan papan tulis. Itu biasanya menjadi papan menu atau promo sebuah kedai, namun banyak juga yang menjadikannya sebagai bagian dari dekorasi. Untuk membuat rumah terasa seperti di kedai kopi, kamu bisa membawa papan tulis kapur untuk diletakkan di dinding atau di area yang kamu inginkan. Kreasikan bberbagai menu, tulisan, atau gambar favoritmu di area ini.

minimalis-desain-coffee-shop-di-rumah

Gunakan rak buku lama

Selain mesin kopi, gelas, mug dan cangkir menjadi bagian dari sudut kopimu. Untuk menyimpan semuanya, gunakan rak buku lama yang tidak terpakai. Rak buku ini memiliki banyak area penyimpanan untuk berbagai koleksi mug atau cangkirmu. Letakkan rak tersebut di dekat kitchen set, dinding, atau di sudut ruangan.

ide-dekorasi-coffee-bar-rumahan

Sudut kopi untuk ruangan kecil

Jika kamu tidak punya banyak tempat di rumah, kamu bisa memanfaatkan sudut ruangan menjadi tempat ngopi. Pasang meja atau rak kecil yang pas di sudut ruangan. Kemudian letakkan mesin pembuat kopi di atasnya dan berbagai kebutuhan lainnya seperti tempat susu, cream dan gula. Hiasi sudut kopi dengan berbagai poster, tanaman hias, atau elemen dekoratif kesukaanmu.

dekorasi-sudut-kopi-rumahan-bergaya-japandi

Coffee shop di area dapur

Dapur tidak hanya sebagai tempat untuk memasak, area ini juga sering menjadi tempat untuk membuat minuman. Jadi, kamu bisa memanfaatkan kabinet pada kitchen set untuk menyimpan kopi. Kabinet yang biasanya hanya sebagai tempat piring dan gelas juga bisa disulap menjadi sudut kopi yang nyaman. Tambahkan kursi bar atau kursi kayu yang akan menjadi tempat bersantai favoritmu.

Nah, berikut ini lihat lebih banyak inspirasi sudut kopi yang bisa kamu coba di rumah!

sudut-kopi-kayu-dengan-latar-belakang-papan-tulis

dekorasi-sudut-kopi-tersembunyi-di-ruang-makan

dekorasi-coffee-bar-di-rumah

desain-rak-kopi-dengan-tampilan-modern

ide-lemari-dan-sudut-kopi-di-rumah

dekorasi-sudut-kopi-kecil-dan-minimalis

dekorasi-tempot-kopi-rumahan-dengan-papan-tulis

sudut-kopi-cantik-untuk-ruangan-kecil

desain-lemari-kopi-di-rumah

desain-sudut-kopi-rumahan-dengan-rak-cangkir-di-dinding

dekorasi-tempat-kopi-minimalis-di-dapur

desain-sudut-kopi-modern-dengan-rak-dinding-kayu

ide-sudut-kopi-minimalis-di-rumah

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *