8 Desain Rak Buku Keren Yang Mirip Pohon

desain-rak-buku-keren-bentuk-pohon

Apakah kamu seorang pecinta buku atau book lovers? Kadang bagi kita yang hobi membaca, tentunya punya banyak sekali koleksi buku yang malah membuat kita bingung tentang bagaimana menyimpannya. Memang buku-buku yang berantakan selalu membuat rumah terlihat tidak rapi, dan tidak jarang pula koleksi bukumu akan mudah rusak. Ditambah lagi, jika kamu di rumah memiliki anak atau balita yang selalu ingin tahu dan tak jarang anak akan malas untuk menatanya kembali.

Jika kamu pernah atau bahkan sering mengalami masalah di atas, kamu dapat menyiasatinya dengan membuat desain rak buku yang keren berbentuk pohon. Seperti namanya, rak buku ini memang dirancang menyerupai pohon untuk membuat ruangan terlihat makin aesthetic. Selain itu, rak juga dilengkapi dengan banyak cabang sehingga memungkinkan untuk menyimpan lebih banyak buku.

Nah, hari ini kami telah mengumpulkan beberapa inspirasi rak buku dengan bentuk pohon yang hampir seluruhnya merupakan proyek DIY yang mudah dan layak untuk kamu coba. Dapatkan inspirasi!

1. Rak buku pohon di sudut ruangan

desain-rak-buku-bentuk-pohon-di-sudut-ruangan

Sering kali area kosong di sudut ruangan tidak dimanfaatkan secara maksimal. Padahal sudut kecil ini dapat menjadi bagian penting yang memberi kamu ruangan ekstra. Sebagai contoh, kamu dapat membangun desain rak buku berbentuk pohon. Selain unik, tampilan alami dari material kayunya juga membuat ruangan lebih segar.

2. Desain rak pohon aesthetic

desain-rak-buku-pohon-yang-aesthetic

Area dinding kosong memang menjadi kanvas yang besar untuk menciptakan ruangan yang aesthetic. Seperti rak buku pohon ini yang membuat dinding terlihat makin menarik. Atur sedemikian rupa model dan ukuran rak buku agar terasa pas menghias dindingmu.

3. Rak buku kayu dengan bentuk pohon

desain-rak-buku-kayu-bentuk-pohon

Desain rak buku ini seluruhnya terbuat dari material kayu. Memiliki desain yang tebal dan kokoh membuatnya dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Kamu dapat memadukannya dengan furniture kayu lainnya seperti meja atau rak dinding agar terlihat makin serasi.

4. Rak buku pohon dengan lampu LED

Ingin punya tampilan rak buku yang keren? Cobalah membuat desain rak pohon lalu meneranginya dengan lampu LED. Selain sebagai pencahayaan ekstra saat malam hari, lampu LED ini juga memudahkan kamu saat ingin menemukan buku yang kamu inginkan.

5. Rak buku bentuk pohon untuk pecinta musik

rak-buku-keren-bentuk-keren-untuk-pecinta-musik

Bagi kamu pecinta musik sepertinya wajib banget punya desain rak buku bentuk pohon. Jika kamu punya ruang musik khusus, tak ada salahnya menambahkan rak buku ini untuk menyimpan koleksi buku-buku musikmu. Desainnya yang unik juga akan membuat ruang bermain musikmu terlihat makin keren.

6. Rak buku pohon untuk kamar bayi

desain-rak-buku-bentuk-pohon-untuk-kamar-bayi

Rak buku bentuk pohon memang paling tepat untuk menghias kamar anak atau bayi. Desainnya yang lucu dan menggemaskan dapat menjadi tambahan dekorasi yang bagus untuk si kecil. Namun perlu diingat, sebaiknya kamu memilih bahan rak buku yang ramah anak agar aman untuk si kecil.

7. Desain rak pohon dengan cat custom

desain-rak-buku-pohon-warna-hijau-untuk-anak-anak

Tampilan alami rak buku selalu memberi tampilan yang tidak pernah membosankan. Tetapi jika kamu suka nuansa yang cerah, tak ada salahnya menambahkan cat custom ke rak buku pohon. Pilihan terbaik adalah memilih warna alami seperti hijau atau warna netral.

8. Desain rak buku pohon bernuansa modern

desain-rak-buku-pohon-modern-untuk-ruang-kerja

Meskipun memiliki desain yang sama, rak buku pohon ini memiliki bentuk yang lebih simple. Sangat cocok digunakan pada hunian modern atau ruangan dengan tampilan yang lebih serius seperti ruang kerja atau ruang belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *