20 Ide Sudut Baca Balkon Yang Nyaman Dan Mengundang

ide sudut baca balkon nyaman dengan pemandangan sawah

Bayangkan kamu sedang duduk di balkon sambil ditemani buku yang bagus, ditemani cahaya bulan dan beberapa lampu senar, selimut, minuman hangat, dan sedikit kenangan tentang masa yang indah beberapa tahun yang lalu, itulah yang akan kamu dapatkan dari sudut baca balkon ini. Sudut baca adalah ide yang bagus untuk rumah mana pun, bahkan jika kamu benar-benar tidak punya ruang khusus untuk melakukannya, mengapa tidak membawanya ke luar ruangan? Jika kamu cukup beruntung punya balkon, terasa menyenangkan tinggal di sana saat cuaca hangat.

Sudut baca dapat dengan mudah menjadi ruang favorit kamu di balkon dan kamu tidak akan pernah ingin meninggalkannya. Namun, bagaimana cara menciptakan ruang yang super nyaman untuk seorang kutu buku? Jika balkon kamu perlu ditata ulang untuk sebuah sudut baca, pertimbangkan sentuhan personal. Itu bisa apa saja, misalnya skema warna, pola, atau dekorasi apapun yang paling sesuai dengan kepribadianmu. Lempar beberapa selimut, bantal, kursi baca yang nyaman, dan tentunya buat rak buku yang mudah di akses, berikut beberapa cara mudah untuk kamu melakukannya sendiri di rumah!

ide sudut baca balkon romantis dengan pemandangan menara eifel

Sudut Baca Balkon

Sudut baca balkon sangat praktis karena tidak memerlukan banyak biaya dan usaha ekstra. Mulailah dengan memustuskan di mana kamu ingin membuat sudut membaca, dan tempat paling populer adalah menghadap ke pemandangan luar ruangan. Jadi, mengapa harus sudut? Karena balkon biasanya memiliki ukuran yang terbatas sehingga akan lebih baik memilih bagian ruangan yang berpotensi terasa agak terpencil. Dengan begitu, waktu membaca akan terasa lebih tenang dan nyaman. Kamu bebas memilih gaya apapun untuk balkon, apakah kamu menyukai tampilan modern atau ingin menambahkan sesuatu yang lain seperti gaya Skandinavia, minimalis, kontemporer, boho, dan beberapa gaya lainnya yang paling sesuai dengan balkon kamu. Selanjutnya, pikirkan skema warna yang kamu inginkan, sebagai contoh warnanya bisa netral, seperti hitam, putih, dan abu-abu atau kayu bernoda terang dan masih banyak lagi. Ada banyak skema warna yang cocok untuk menambah kenyaman, dan warna-warna cerah juga bisa disertakan untuk sudut baca yang lebih hidup.

sudut baca balkon mungil yang nyaman

Aksesori

Untuk menciptakan sudut baca yang benar-benar nyaman, kamu juga harus menambahkan beberapa detail aksen seperti beberapa bantal yang nyaman, selimut, beberapa lilin, lentera, atau lampu senar. Aksesori apa pun yang kamu suka dan sesuai dengan gayamu bisa digunakan. Buat sudut baca kamu senyaman mungkin dan nikmati menghabiskan waktu di sana.

desain sudut baca balkon dan rak buku dengan pemandangan pantai

Furnitur

Sudut baca balkon harus dilengkapi dengan furnitur seperti kursi atau bangku panjang yang nyaman, meja samping atau sandaran, dan mungkin rak buku. Karena sudut baca biasanya berukuran kecil, furnitur multifungsi adalah pilihan yang sangat praktis. Ada banyak kombinasi yang perlu dipertimbangkan seperti bangku dengan penyimpanan di bawahnya, meja dengan rak buku atau bahkan kursi baca khusus dengan penyimpanan internal.

Saat kamu mempertimbangkan kursi sudut baca, pilihlah kursi super nyaman yang memiliki gaya, bentuk, dan ukuran yang tepat. Jika bukan kursi panjang, kamu juga harus mempertimbangkan untuk menambahkan bangku kaki agar kamu benar-benar merasa santai. Ada banyak kombinasi yang cocok di luar sana, jadi carilah yang paling sesuai dengan kebutuhan, gaya, dan anggaran yang kamu miliki.

Yuk, lihat beberapa rekomendasi sudut balkon yang pasti akan kamu sukai!

ide sudut baca di balkon apartmen

sudut baca balkon dengan tampilan laut menakjubkan

sudut baca balkon dengan tampilan boho chic

sudut baca balkon dengan pemandangan pegunungan dan danau

sudut baca balkon mungil yang tenang

sudut baca balkon kecil yang romantis

sudut membaca balkon dengan tampilan kota tua

ide taman balkon mungil dan sudut baca

desain balkon apartemen dengan rak buku dan sudut membaca

ide sudut baca balkon modern untuk apartemen

ide sudut baca paling romantis dengan pemandangan kota malam hari

ide sudut baca balkon dengan atap kayu dan string light

sudut baca balkon bernuansa rustic

sudut baca balkon minimalis dengan pagar tanaman

ide sudut baca balkon dengan dek lantai kayu

sudut baca balkon nyaman dengan pemandangan sawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *