22 Ide Dekorasi Sudut Musik Paling Keren untuk Ruang Kecil

dekorasi-galeri-dinding-dengan-stand-gitar-di-rumah

Bermusik adalah salah satu hobi yang paling banyak diminati semua kalangan. Dari remaja hingga orang dewasa, musik telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri, hidup akan lebih menyenangkan dengan musik dan jika kebetulan kamu termasuk pecinta musik maka setidaknya kamu harus punya salah satu dari ide sudut ruang musik ini.

Gitar mungkin yang paling populer diantara alat musik lainnya. Selain memiliki harga yang terjangkau, gitar juga mudah dimainkan untuk berbagai genre musik apapun. Itulah mengapa biasanya mereka yang hobi musik punya lebih dari satu koleksi gitar di rumah. Membuat sudut musik tidak hanya membuat hari-harimu semakin menyenangkan, tetapi juga memberi kamu ruang untuk mengekpresikan diri dengan musik.

Jika kamu tertarik untuk membuat sudut kecil sebagai tempat meletakkan berbagai alat musik, atau sebuah sudut nyaman untuk berkarya maka inilah beberapa ide dekorasi ruang musik yang bisa kamu aplikasikan di manapun sesuai keinginan.

ide-studio-musik-mungil-di-rumah

Buat sudut musik yang sesuai hobimu

Ide sudut musik bisa sangat beragam. Namun, pastikan sudut musik harus sesuai dengan hobi bermusikmu. Apakah kamu seorang yang menyukai gitar, keyboard atau piano, drum, dan lainnya. Penyimpanan alat musik berperan penting untuk mendukung kenyamananmu. Tidak harus luas, asalkan alat penyimpanan musik, furniture, hingga dekorasi berada di tempat yang tepat. Sebuah daybed atau sofa single adalah ide terbaik jika kamu hanya ingin sekedar bersantai sambil memainkan gitar favoritmu. Jika ruangan di rumah terlalu kecil, kamu juga dapat membangun ruang musik yang menyatu dengan ruangan lainnya seperti kamar tidur, ruang keluarga, atau bahkan ruang tamu.

ide-sudut-musik-minimalis-dengan-rak-dinding-piringan-hitam

ide-ruang-musik-keren-dengan-dinding-bata-ekspos

ide-sudut-musik-dengan-aksen-hitam

ide-ruang-musik-kekinian-untuk-ruang-kecil

sudut-musik-keren-dengan-sound-system

ide-ruang-musik-sekaligus-ruang-tamu-dengan-cat-dinding-gelap

ide-sudut-musik-dengan-sofa

desain-ruang-tamu-maskulin-dengan-sudut-musik

ide-kamar-remaja-dengan-sudut-musik

desain-studio-mini-di-dalam-rumah

ruang-tamu-kayu-kekinian-dengan-sudut-musik

ide-stand-dan-rak-gitar-di-ruang-tamu

Sudut musik minimalis untuk ruang kecil

Tidak ada aturan di mana kamu harus membangun ruang musik. Jika musik adalah bagian dari gaya hidupmu, maka kamu bisa menghias ruangan apapun dengan tema musik. Sebuah stand gitar atau rak gitar di dinding bisa menjadi pajangan dekoratif yang bisa kamu mainkan setiap saat. Untuk ruang kecil, kamu bisa memanfaatkan setiap inchi ruang yang ada ada dengan membangun sudut musik yang terorganisir. Itu meliputi ide penyimpanan, penataan furniture, warna, pola, dan kenyamanan saat kamu berada di dalamnya.

Sudut musik bisa terasa benar-benar minimalis. Kamu bisa memasukkan berbagai gaya yang kamu sukai, dari sudut musik modern, industri, atau bernuansa klasik. Sudut musik berukuran kecil juga tidak kalah keren dengan ide pengaturan yang tepat. Temukan lebih banyak inspirasi sudut musik paling keren di bawah ini!

desain-ruang-tamu-keren-dan-studio-musik

ide-ruang-musik-simple-tapi-keren

desain-sudut-musik-dengan-sofa

kamar-tidur-musik-dengan-rak-gitar

desain-ruang-musik-keren-untuk-remaja

ide-sudut-musik-dengan-piano

desain-sudut-musik-dengan-penyimpanan-piringan-hitam

desain-kamar-cowok-dengan-sudut-musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *