Bikin Sejuk, Intip 20 Desain Interior Dengan Warna Terakota

ide-interior-warna-terakota-dengan-aksen-alami

Perkmbangan tren warna interios saat ini terus berkembang dengan pesat, setelah banyak orang menerapkan warna-warna cerah dan berani, palet warna lembut atau pastel kini kembali banyak diminati. Namun, selain warna-warna tersebut ternyata masih banyak skema warna yang tidak kalah mengagumkan untuk diterapkan pada gaya interior apapun.

Warna terakota mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, padahal warna ini hampir bisa kita ditemui di segala aspek karena mewakili bumi dan tanah. Terakota sering dikaitkan dengan tanah merah atau batu bata, itulah mengapa interior dengan warna terakota selalu memberi nuansa sejuk pada hunian. Warna ini sangat cocok bagi kamu yang tinggal di area tropis. Selain mampu meredam panas, cat dinding atau furnitur terakota membuat hunian lebih terasa estetik. Terakota sendiri sering terlihat pada hunian yang mengaplikasikan konsep ekspos dinding ataupun hunian dengan aksen liburan.

Dengan skema warna terakota, kamu bisa menghadirkan kesan modern bahkan unik dengan pilihan warna ini. Berikut beberapa desain interior dengan warna terakota yang akan menginspirasimu. Lalu, temukan tips dekorasinya!

Menonjolkan material

Seperti yang sudah kita tahu, warna terakota tampil dengan berusaha mengekspos material yang ada. Meskipun tidak selalu benar-benar menggunakan dinding batu bata, pilihan warna ini akan memberi kesan alami dan hangat ke ruang apapun. Kamu bisa menggunakannya sebagai cat dinding, furniture, tekstil, hingga aksesoris yang menekankan gaya interior yang kamu inginkan.

ruang-tamu-terakota-bergaya-tropis

Aksen cantik untuk ruangan

Selain menjadi warna utama, kamu bisa menggunakan warna terakota menjadi aksen untuk ruangan tertentu. Contohnya, kamu bisa menerapkan warna ini pada satu dinding tertentu sebagai titik fokus atau memadukannya dengan warna lain untuk skema tabrak warna. Sebuah sudut ruangan dengan banyak tanaman juga terlihat cantik dengan warna ini, sedikit permainan pola dan warna bisa kamu terapkan untuk menghidupkan suasana di taman dalam ruangan.

dekorasi-ruang-tamu-terakota-dengan-tabrakan-warna

Warna asli kawasan Asia

Tidak bisa dipungkiri, terakota adalah warna asli yang sering diterapkan pada hunian di kawasan Asia. Kesan alami dan retro yang ditampilkan menjadi ciri khas yang belakangan ini banyak digandrungi banyak orang. Jika ingin menerapkan warna ini pada interior, anda bisa mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ataupun dapur yang akan lebih menggugah semangat.

Lihat lebih banyak desain interior terakota lainnya di bawah ini!

dekorasi-ruang-tamu-maskulin-dengan-cat-terakota

kamar-tidur-nyaman-dengan-aksen-warna-terakota

inspirasi-ruang-tamu-bohemian-dengan-warna-terakota

desain-ruang-tamu-minimalis-dengan-skema-warna-terakota

nuansa-warna-terakota-untuk-interior-lembut

kamar-tidur-bergaya-bohemian-dengan-skema-warna-terakota

ruang-tamu-modern-klasik-dengan-skema-warna-terakota

desain-ruang-tamu-cantik-berwarna-terakota

skema-warna-terakota-untuk-interior-bergaya-maroko

desain-ruang-kerja-modern-dengan-cat-terakota

ide-cat-dinding-terakota-dengan-hiasan-gantung-etnik

desain-kursi-dan-kemari-kayu-dengan-cat-dinding-terakota

ide-interior-dan-furnitur-warna-terakota

dekorasi-kamar-tidur-terakota-satu-sisi

cat-dinding-interior-terakota-dengan-tanaman-kaktus

desain-kamar-mandi-klasik-dengan-cat-dinding-terakota

desain-ruang-kerja-warna-terakota

ide-cat-dinding-terakota-dengan-tanaman-hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *