12 Ide Mempercantik Tangga Rumah Dengan Tanaman Hias

ide-tanaman-hias-di-tangga-rumah

Bosan dengan tampilan tangga rumah yang biasa-biasa saja? Sekarang kamu bisa mengubahnya menjadi lebih indah dan menyegarkan dengan tanaman hias. Jika selama ini area di tangga rumah sering terabaikan, baik karena kamu merasa ukurannya terlalu kecil atau bingung ingin menambahkan elemen dekorasi apa di dalamnya, beberapa koleksi tanaman hias ini dapat menjadi solusi terbaik.

Tangga mungkin bukan pilihan pertama saat kamu ingin menempatkan tanaman hias, banyak orang akan lebih fokus menghias ruang tamu, kamar tidur, dapur, atau bahkan kamar mandi. Namun, penggunaan tanaman hias di tangga telah menjadi tren dekorasi yang terus berkembang. Apalagi jika hunianmu menerapkan konsep terbuka yang membiarkan cahaya alami, kamu bisa memanfaatkan ruang dengan bijak, bahkan jika itu adalah ruang terkecil di dalam rumah.

Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa inspirasi untuk membuat taman kecil di tangga dengan bantuan ide tanaman hias yang dapat kamu gunakan. Temukan desain tangga favoritmu di bawah ini dan ubah menjadi zona hijau yang menyegarkan!

1. Ide taman di bawah tangga

Area di bawah tangga mungkin yang paling populer sebagai tempat penyimpanan. Namun, kamu juga dapat mengubahnya menjadi taman kecil di rumah. Area ini punya banyak tempat kosong di mana kamu bisa meletakkan rak tanaman hingga pot gantung.

dekorasi-tanaman-hias-di-bawah-tangga

2. Tanaman lidah mertua yang bermanfaat

Bentuk daun tinggi dan unik dari tanaman lidah mertua tidak hanya akan membuat tangga rumahmu terlihat cantik, tetapi juga membantu menjaga kebersihan udara dalam ruangan dari polutan.

dekorasi-tanaman-lidah-mertua-untuk-tangga-rumah

3. Tanaman merambat di tangga kayu

Selain pot dan tanaman gantung, beberapa jenis tanaman rambat juga sangat digemari saat ini. Apalagi jika tangga di rumahmu berbahan kayu atau terdapat aksen kayu yang membuatnya makin terasa alami.

desain-taman-tangga-dengan-tanaman-merambat

4. Galeri dinding

Memadukan elemen dekorasi dengan nuansa alami adalah cara paling efektif untuk mempercantik rumah. Seperti deretan tanaman hias di tangga ini yang makin terlihat estetik dengan galeri dinding.

desain-tanaman-hias-tangga-dengan-dinding-galeri

5. Tangga terbuka dengan tanaman hias

Tidak hanya untuk rumah dua lantai atau lebih, penggunaan tangga ini juga banyak diterapkan untuk ruang mezzanine. Nah, bagi kamu yang belum tahu mezzanine, itu adalah solusi untuk mendapatkan lebih banyak ruang di rumah. Desain tangga mezzanine biasanya terbuka dan untuk membuatnya tidak monoton, kamu bisa gunakan tanaman hias.

desain-tangga-minimalis-dengan-pot-tanaman

6. Tangga antik bergaya minimalis

Meskipun tangga ini memiliki desain antik bahkan terkesan minimalis. Pemilihan warna putih dan pengaturan tanaman hias baik di area tangga maupun di bawah tangga membuatnya tampil menarik. Jika tangga di rumahmu sudah terlihat tua dan usang, kamu bisa meniru desain tangga ini!

desain-tangga-vintage-dengan-tanaman-hias

7. Pot sukulen dan kaktus mini

Ini adalah ide simple tapi benar-benar pintar untuk menambahkan lebih banyak pesona ke tangga kecil. Tumbuhkan kaktus dan sukulen kecil dalam pot mini dan percantik tampilan rumahmu!

ide-kaktus-dan-sukulen-cantik-di-tangga-rumah

8. Gaya bohemian yang mengundang

Kita semua tahu, desain bohemian banyak menggunakan tanaman hias atau terinspirasi oleh alam. Nah, jika kamu menerapkan gaya ini ke tangga rumah, tidak ada salahnya membawa lebih banyak tanaman favoritmu ke tangga.

ide-taman-tangga-bergaya-bohemian

9. Rak gantung fungsional

Manfaatkan area koksong di dinding tangga dengan beberapa rak gantung fungsional. Selain memajang tanaman hias, kamu juga dapat menggunakannya sebagai tempat penyimpanan ekstra seperti rak buku atau benda-benda kecil lainnya.

ide-taman-tangga-rumah-dengan-rak-gantung

10. Tampilan dedaunan

Dedaunan hijau tua dari tanaman akan sangat cocok jika tangga di rumahmu bernuansa terang dengan material kayu!

ide-tanaman-dedaunan-untuk-tangga

11. Tangga putar dengan tanaman merambat

Tidak hanya berada di luar ruangan. Kini, banyak orang juga menerapkan tangga putar pada hunian mereka. Untuk menambah kesan unik, kamu bisa memilih tanaman merambat sebagai bagian dari dekorasi seperti tanaman sirih ini!

ide-tanaman-sirih-rambat-untuk-tangga-rumah

12. Tangga bernuansa hutan

Ingin membawa nuansa hutan mini ke rumah? Maka ide tanaman hias di tangga ini bisa kamu terapkan sendiri dengan ide kreativitasmu.

taman-hutan-mini-untuk-tangga-rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *