10 Ide Shower Di Luar Ruangan Dengan Nuansa Tropis

Untuk beberapa alasan, membangun kamar mandi di luar ruangan memang memberi sensasi yang lebih menyenangkan. Namun, perlu diperhatikan bahawa tidak semua rumah punya lyuar ruang pribadi yang memungkinkan untuk membangun sebuah kamar mandi tambahan di sana.

Di cuaca yang makin terik dan panas seperti saat ini, punya akses mandi ke luar ruang memang pilihan yang sulit ditolak. Alih-alih harus membangun tempat baru untuk kamar mandi, kamu juga bisa lho melakukannya dengan cara yang mudah. Shower atau pancuran luar ruangan pastinya sudah tidak asing, biasanya shower ini diletakkan pada pemandian umum seperti pantai atau hotel. Tujuannya adalah menciptakan sensasi mandi yang tidak biasa dengan nuansa liburan yang kental.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba mandi di luar ruangan, kamu bisa memasang shower di luar ruangan. Tidak harus punya lahan luas, bahkan mereka cukup mudah diaplikasikan untuk gaya kamar mandi apa pun. Ciptakan nuansa tropis ke kamar mandimu dengan ide shower luar ruangan ini. Dari yang terinspirasi alam hingga moderen, ayo kita lihat ide shower favorit kami!

1. Zona terapi dan relaksasi

Mandi di luar ruangan dipercaya mampu membangkitkan semangat dan mood, sangat bagi kamu yang ingin santai dan relaksasi di rumah. Selain shower luar ruangan, kamu juga bisa menambahkan bak mandi sebagai tempat untuk berendam setelah har-hari yang sibuk dan panjang.

bak-mandi-luar-ruangan-dengan-shower-yang-nyaman

2. Terhubung dengan lanskap

Kunci utama mandi di luar ruangan adalah bisa terhubung sebanyak mungkin dengan lingkungan sekitar. Dalam hal ini, membangun shower yang menyatu dengan lanskap akan menciptakan nuansa yang lebih segar dengan dikelilingi tanaman dan pepohonan.

desain-shower-luar-ruangan-dengan-atap-terbuka

3. Mudah dan simpel

Shower luar ruangan adalah pilihan mudah dan simpel bagi kamu yang ingin kamar mandi ektra dengan lahan yang terbatas. Kamu bisa menempatka shower di mana pun sesuai keinginan kamu karena mereka memang tidak memerlukan area yang luas.

desain-shower-tropis-yang-simpel-dan-nyaman

4. Liburan setiap hari

Di masa pandemi seperti saat ini, perjalanan wisata di beberapa daerah masih dibatasi. Dan jika kamu merasa bosan harus di rumah saja, kamu bisa membuat shower luar ruangan di rumah agar kamu seperti liburan setiap hari.

ide-shower-luar-ruangan-bernuansa-tropis-moderen

5, Beragam tanaman tropis

Shower luar ruangan memang identik dengan nuansa tropis. Selain elemen alami seperti lantai dek atau pagar kayu, beberapa jenis tanaman tropis seperti pohon pisang cukup mudah untuk di tanam dan mampu meningkatkan dekorasi tropis yang kamu inginkan.

ide-shower-luar-ruangan-dengan-tema-pantai

6. Shower dengan tema pantai

Ciptakan suasana liburan seperti di pantai dengan dekorasi shower yang tepat. Kamu bisa menambahkan aksesoris khas pantai seperti papan selancar atau tanaman yang biasa hidup di pinggir pantai.

ide-shower-terbuka-bergaya-pantai

7. Pagar tanaman alami

Manfaatkan pagar tanaman sebagai bagian dari shower luar ruangan. Jenis pagar dengan tanaman alami dan rimbun bisa menjadi dinding shower yang menjaga privasimu.

ide-shower-terbuka-dengan-pagar-tanaman

8. Shower dengan taman bunga

Punya banyak koleksi bunga hingga taman bunga di luar ruangan? Kamu bisa membuat shower di antara taman bunga dan nikmati pengalaman mandi yang indah dan menyegarkan. Beberapa jenis bunga merambat akan memberi kesan alami ke dinding shower.

ide-shower-terbuka-yang-indah-dengan-taman-bunga

9. Manfaatkan area sempit

Percayalah kamu tidak harus punya taman atau halaman belakang yang luas untuk sebuah shower. Manfaatkan setiap inchi area luar ruang di rumahmu dan ciptakan surga hijau sesuai dengan keinginanmu.

shower-bergaya-tropis-di-halaman-belakang-kecil

10. Terinspirasi alam

Kamar mandi impan di mana hanya ada kamu dan alam yang saling terhubung.

shower-dan-kamar-mandi-luar-ruangan-dengan-konsep-alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *