Makin Khusyuk, 20 Ide Dekorasi Rumah Untuk Sambut Ramadhan

dekorasi-rumah-ala-ramadhan

Bulan Ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi, itu artinya kita sangat beruntung karena bisa bertemu lagi dengan bulan yang penuh kemuliaan. Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang notabene paling banyak pengikutnya. Nah, jika kamu termasuk orang yang mencari kemurnian jiwa selama Ramadhan, mungkin mendekorasi rumah dengan tema Ramadhan menjadi awal yang tepat agar kamu semakin khusyuk dan khidmat dalam menjalankan ibadah.

Ramadhan adalah waktu untuk berpuasa, berdoa, bersedekah, merayakan, dan refleksi dengan keluarga dan teman-teman. Itulah sebabnya, selama ramadhan kamu akan sering menyambut orang-orang terkasih ke rumah untuk berbuka puasa karena ini juga merupakan bagian dari silaturahmi. Rumah yang tenang dan didekorasi dengan baik mampu meningkatkan spiritualitas dan tingkat keimanan. Sebuah rumah yang ditata dan dihias untuk bulan yang penuh hikmah akan membawa semangat Ramadhan sehingga kamu bisa lebih fokus untuk beribadah di bulan suci.

Mungkin ini Ramadhan pertama dengan keluarga kecilmu, bersama anak pertama kamu, kamu berada di rumah pertama, atau bahkan Ramadhan kali ini tidak bersama orang yang kamu sayangi, mendekorasi rumah akan membuat suasana Ramadhan semakin meriah dan menyenangkan. Di bawah ini kamu pasti akan menemukan beberapa ide bagus tentang bagaimana mendekorasi rumah anda agar Ramadhan semakin terasa!

dekorasi-meja-makan-cantik-saat-ramadhan

Ruang Tamu Ramadhan

Ada banyak ruangan di rumah yang bisa kamu hiasi dengan kemeriahan Ramadhan. Mari mulai dari hal pertama yang orang kunjungi saat datang ke rumah, apalagi jika bukan ruang tamu. Menghias ruang tamu dengan tema Ramadhan akan menjadi pernyataan yang bagus bahwa kamu sedang merayakan Ramadhan. Kamu bisa memilih dekorasi ala Timur Tengah, seperti menambahkan permadani, hiasan kaligrafi Arab di dinding, lentera pencahayaan, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, tidak hanya kamu dan keluarga yang merasakan Ramadhan tetapi juga setiap orang-orang yang datang ke rumah.

dekorasi-meja-makan-ramadhan-estetik

Ruang Makan Ramadhan

Setiap bulan Ramadhan, seluruh umat Islam akan melakasanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Sepert menjadi tradisi, banyak orang memanfaatkan momen ini untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Namun, bulan puasa juga menjadi ajang silaturahmi untuk lebih mendekatkan keluarga atau teman-teman. Berbuka puasa menjadi waktu yang paling nikmat setelah seharian menahan berpuasa, dan tidak ada yang lebih menyenangkan selain berbuka bersama orang-orang yang kamu kasihi.

Ruang makan menjadi area utama di mana kamu menyiapkan minuman dan makanan untuk berbuka, dan mendekorasi area ini dengan tema Ramadhan akan membuat suasana semakin akrab. Buat pengaturan meja makan ala Ramadhan, atau kamu juga bisa menambahkan pajangan dekoratif dengan tema Islami.

ide-perapian-dengan-tema-bulan-ramadhan

Ide Pencahayaan Ramadhan

Pencahayaan adalah salah satu cara mudah untuk menciptakan suasana Ramadhan agar terasa lebih meriah. Menghadirkan pencahayaan redup dapat memberi suasana hangat dan teduh ke ruang apapun. Cara ini sangat membantu untuk menjaga mood agar aktivitas beribadah selama Ramadhan menjadi lebih khusyuk. Kamu bisa memilih lampu redup, lentera, lilin, ataupun lamu tumblr yang bisa menghangatkan hati dan suasana.

dekorasi-luar-ruangan-nyaman-saat-ramadhan

Dekorasi Ramadhan Luar Ruangan

Hal terbaik saat Ramadhan adalah melewatkannya bersama keluarga, dan luar ruangan menjadi area terbaik untuk bersantai setelah seharian kita berpuasa. Hiasi taman, teras, atau balkon kamu dengan tema Ramadhan! Tempat ini akan menjadi area favorit seluruh keluarga. Gelar pesta kecil di halaman belakang ala Timur Tengah, bersantai di balkon sambil mendengar lafalan Al-Qur’an, atau hanya sekedar menikmati minuman khas setalah berbuka. Mendekorasi luar ruangan tidak hanya memberi kamu momen yang menyenangkan tetapi juga lebih mendekatkan kamu dengan orang-orang terkasih.

Berikut beberapa ide cantik tentang bagaimana mendekorasi rumah selama Ramadhan!

hiasan-dinding-ala-bulan-ramadhan

desain-lentera-ramadhan-untuk-tangga-rumah

dekorasi-sudut-lesehan-ala-ramadhan

dekorasi-ruang-tamu-simple-dan-minimalis-tema-ramadhan

ide-meja-kerja-tema-ramadhan-ala-bintang-dan-bulan

desain-ruang-tamu-minimalis-untuk-sambut-ramadhan

ide-balkon-ramadhan-dengan-perabotan-rotan-dan-pencahayaan

ide-dekorasi-rumah-untuk-bulan-ramadhan

dekorasi-ruang-tamu-dan-perapian-ala-ramadhan

ide-teras-depan-ala-ramadhan

kalender-gantung-unik-untuk-bulan-ramadhan

dekorasi-ruang-makan-ramadhan-untuk-keluarga

dekorasi-dinding-ramadhan-keren

desain-tangga-simple-dengan-tema-ramadhan

desain-ruang-sholat-cantik-untuk-ramadhan

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *