10 Desain Pintu Depan Estetik Untuk Kesan Yang Memukau

desain-pintu-depan-memukau

Ibarat sebuah wajah, pintu depan adalah hal pertama yang orang lihat saat datang atau melintas di depan rumahmu. Alasan ini sepertinya sudah cukup untuk membuat kamu memilih desain pintu terbaik yang tidak hanya menarik tetapi juga mengundang perhatian setiap orang. Kesan pertama sebuah tempat memang bisa dilihat dari pintunya. Beberapa pintu-pintu bahkan ada yang sengaja didesain sangat besar dan megah, hanya untuk menarik perhatian dan terlihat mewah. Padahal, kamu tidak harus mengeluarkan banyak budget hanya untuk sebuah pintu, dengan ide dan warna yang tepat pintu di rumahmu juga bisa disulap jadi makin menarik.

Pintu-pintu ini bukan hanya fungsional tetapi juga akan memanjakan mata, dan jika dilihat lagi bahkan mereka benar-benar estetik dalam balutan warna yang memukau. Hari ini kami ingin menginspirasimu dengan ide pintu yang akan mengubah tampilan keseluruhan rumah, kamu hanya perlu sedikit kreatifitas dan cobalah untuk berani bermain dengan warna.

Ide pintu di bawah ini mungkin tidak biasa dan tidak sering kamu lihat, tetapi jika kamu pecinta seni dan senang dengan hal-hal yang baru, lihatlah 10 desain pintu depan terbaik yang mungkin kamu sukai.

1. Pintu dan jendela kecil bukan berarti tidak bisa diubah menjadi sesuatu yang indah. Ubah warna cat pintu lamamu dengan nuansa biru cerah, lalu letakkan tanaman hias dengan berbagai pot yang unik di bawah dan di atas pintu rumahmu.

desain-pintu-dan-jendela-biru-dengan-tanaman-hias

2. Nuansa alami adalah cara terbaik untuk menyegarkan dekorasi, tidak terkecuali pintu depan. Warna pintu hijau sangat cocok dengan dikelilingi tanaman dinding yang merambat. Kamu bisa menambahkan elemen kaca pada pintu di mana kamu bisa menikmati hijaunya tanaman dari dalam rumah.

pintu-hijau-dengan-taman-merambat-alami

3. Jika ungu sering dikaitkan dengan warna janda, tidak demikian dengan pintu ungu ini. Pintu kayu bernuansa klasik terlihat cantik dengan balutan warna ungu. Belum lagi terdapat bunga bugenvil dengan warna senada yang membuat siapapun pasti melirik saat melintas.

ide-pintu-warna-ungu-cantik

4. Jika kamu suka bermain dengan warna, cobalah menyatukan berbagai warna sekaligus untuk menghias pintu depan.

ide-pintu-depan-penuh-warna

5. Selain biru, terdapat warna pirus yang sering menjadi pilihan untuk warna pintu favorit. Sekilas warna pintu ini mirip dengan biru, namun pirus memiliki warna gabungan lain yaitu hijau yang sedikit memiliki sentuhan kuning.

desain-pintu-warna-pirus

6. Pintu merah mungkin terdengar menyeramkan. Tapi tungggu dulu sebelum kamu melihat desain pintu ini. Pintu merah terlihat elegan dengan balutan putih di sisi pintu dan dinding biru yang kontras.

desain-pintu-warna-merah-yang-elegan

7. Tidak hanya untuk ruangan anak, warna pastel juga dapat diaplikasikan untuk pintu depan. Pintu depan berwarna pastel ini terasa santai dengan nuansa pantai yang kental.

desain-pintu-pastel-dengan-nuansa-pantai

8. Kuning adalah warna favorit kami. Namun, jika kamu tidak ingin terlalu mencolok kamu bisa memadukannya dengan warna netral seperti abu-abu.

desain-pintu-moderen-dengan-warna-kontras

9. Berada di depan pintu ini seakan kita akan menuju ke negeri dongeng atau hutan magis yang indah. Pintu depan berbentuk gerbang dengan warna kuning yang memikat, sementara dikelilingi tanaman merambat yang membuatnya makin misterius.

desain-pintu-klasik-warna-kuning

10. Di daftar terakhir kita punya pintu bergaya belanda yang trendi. Desain pintu ini memang punya dua bukaan pintu di mana kamu bisa menutup bagian bawahnya saja dengan tetap membiarkan pintu bagian atas terbuka. Terlihat unik dan menarik bukan? Silahkan mencoba.

desain-pintu-belanda-warna-kuning-trendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *