Nyaman Banget, Apartemen Bujang Seluas 35 Meter Persegi

ide-rumah-bujang-minimalis-dan-nyaman

Pernahkah kamu membayangkan tinggal di apartemen kecil yang hanya memiliki luas 35 meter persegi? Pasti hal pertama yang terbesit di pikiranmu adalah ruang yang sempit dan pengap, jangankan untuk menempatkan barang-barang, bahkan untuk bergerak pun pastinya sangat sulit. Namun, semua anggapan itu seketika hilang setelah melihat ide apartemen di Jakarta milik bujang ini. Setiap ruangan benar-benar dipikirkan secara detail untuk menyiasati lahan yang terbatas, belum lagi pemilihan furniturnya benar-benar keren dengan tampilan minimalis yang kekinian.

Apartemen ini banyak menerapkan konsep Japandi atau perpaduan dari gaya minimalis Jepang dan aksen unik khas Skandinavian. Berusaha seminimal mungkin dalam dekorasi, apartemen banyak menggunakan rangkaian furnitur dari kayu dengan tetap mempertahankan kesan luas dari ukuran yang sebenarnya. Terdapat tanaman hias sebagai bagian dari interior yang menyegarkan  ruangan, penempatan tanaman ini menambah nilai estetik dalam waktu yang bersamaan.

Bagi kamu yang merasa masih bujangan atau butuh inspirasi untuk merenovasi ulang apartemen, kamu bisa mencoba ide apartemen yang nyaman banget ini. Berikut beberapa ide apartemen yang layak kamu coba seperti dilansir dari @ga.apato, check it out!

desain-ruang-tamu-sekaligus-ruang-makan-minimalis

Gaya minimalis Jepang sangat terasa hampir di setiap ruangan. Penggunaan elemen kayu dan ruang terbuka membuat apartemen ini terasa lebih luas. Ruangan ini sebenarnya hanya terdiri dari satu ruangan, namun disekat menjadi beberapa bagian untuk memudahkan dalam beraktifitas dan membaginya sesuai fungsinya masing-masing.

apartemen-bujang-berukuran-35-meter-persegi

ruang-nonton-tv-minimalis-yang-nyaman-untuk-bujangan

Terdapat sofa nyaman di ruang tamu, area ini sekaligus menjadi ruang menonton TV yang multifungsi.

desain-dapur-kece-berukuran-kecil

desain-dapur-bujang-minimalis-modern

Meskipun milik bujang, area dapur terlihat sangat rapi meskipun berukuran kecil. Tidak terlalu luas namun penempatan peralatan yang pas bikin dapur ini terlihat mewah.

ide-rrak-sepatu-minimalis

desain-kamar-tidur-kecil-yang-fungsional

ide-kamar-tidur-sekaligus-ruang-kerja-minimalis

Ini adalah ruang favorit. Terdapat banyak penyimpanan di tempat tidur yang cocok untuk ruangan kecil. Belum lagi sebuah meja kerja dibuat menyatu dengan tempat tidur yang benar-benar praktis dan fungsional.

desain-lemari-pakaian-minimalis-di-kamar-tidur

ide-lemari-pakaian-bujang-fungsional

Lemari sekaligus rak buku dirancang menyatu dengan dinding agar tidak menghabiskan banyak tempat di ruangan.

desain-kamar-mandi-bujang-dengan-tirai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *