Tenang Dan Damai, 25 Ide Halaman Depan Rumah Terinspirasi Jepang

ide-dekorasi-halaman-rumah-jepang

Dekorasi Jepang sudah sangat populer sejak lama. Tidak hanya terkenal karena kekayaan sejarah dan tradisinya, gaya taman minimalis yang menakjubkan untuk menunjukkan keindahan hal-hal sederhana, tetapi juga desainnya yang berhasil memadukan dekorasi modern dengan elemen alam. Itulah sebabnya, taman dan halaman rumah terinspirasi Jepang dipadukan dengan lingkungan minimalis terlihat sangat tenang, damai, dan juga harmonis.

Siapapun akan merasa santai dikelilingi oleh lanskap halaman Jepang yang indah. Mulai dari lumut, kolam, rerumputan, pasir, batu, dan pancuran air bambu seolah menjadi surga hijau yang menenangkan di luar ruangan. Jika kamu menginginkan suasana luar ruang yang penuh ketenangan, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menghias halaman rumah agar bernuansa Jepang.

Inilah hebatnya gaya taman Jepang yang dapat menyatukan bagian alam dengan desain modern, dan jika kamu tertarik untuk mencobanya, temukan tips mudah dan ciptakan halaman rumah kamu sendiri yang terinspirasi Jepang.

desain-halaman-jepang-dengan-rumput-dan-pepohonan

Tanaman

Gaya taman Jepang merupakan ruang damai yang tidak memiliki elemen berlebihan, semuanya seimbang meliputi penataan, tanaman, dan elemen lainnya yang mendukung keindahan taman. Kamu bisa mulai dengan menambahkan lumut yang menjadi bahan dasar, lalu kombinasikan dengan rumput dan tanaman hijau yang kamu sukai. Hindari menanam terlalu banyak pohon atau tanaman agar tetap terkesan minimalis, cukup gunakan satu atau beberapa pohon. Kamu juga dapat menambahkan batu besar maupun kecil, kerikil, dan pasir sebagai bagian dari dekorasi taman. Dalam menerapkan gaya taman ini, pohon bukanlah satu keharusan karena semakin banyak ruang damai yang ingin kamu ciptakan, semakin sedikit kamu membutuhkan pohon. Bunga mekar tidak selalu terlihat di taman Jepang, jadi kamu bisa menggantinya dengan tanaman bonsai atau pohon sakura yang sudah menjadi tradisi dan ciri khas gaya taman ini.

ide-halaman-jepang-alami-dengan-pancuran-bambu

Kerikil Dan Bebatuan

Halaman Jepang minimalis biasanya tidak dipenuhi dengan pohon dan tanaman rimbun. Sebaliknya, kamu juga tidak mungkin mendapatkan taman Jepang tanpa kerikil dan batu. Keduanya elemen alam ini banyak digunakan dalam lanskap Jepang. Jadi pilihlah kerikil dan batu sesuai ukuran yang kamu sukai, dan kamu akan mendapatkan dasar taman yang sejuk untuk halaman Jepang di rumah. Pertimbangkan membuat jalan setapak atau bebatuan, ini juga menjadi elemen populer untuk taman Jepang.

ide-taman-dan-halaman-depan-terinspirasi-jepang-dengan-elemen-air

Elemen Tradisional

Taman dan halaman rumah Jepang terasa kurang lengkap tanpa adanya tambah elemen tradisional. Ini seakan sudah menjadi ciri khas dan budaya Jepang dari masa lampau. Misalnya lentera batu, mangkuk air dari batu, dan air mancur dengan bambu yang sering terlihat pada pengaturan taman Jepang. Dinding bambu dan pagar rendah juga merupakan ciri khas taman Jepang, dekorasi seperti itu akan menjaga mood tetap positif serta akan membuat halaman kamu khas Jepang. Namun, kamu boleh melewatkan dekorasi ini jika menginginkan halaman bergaya minimalis, dapatkan inspirasi!

desain-halaman-jepang-kontemporer-dengan-bebatuan-besar-dan-tanaman

ide-halaman-depan-rumah-jepang-minimalis-dengan-ubin-batu-dan-tanaman

ide-halaman-jepang-dan-taman-minimalis-dengan-dek-kayu

desain-taman-jepang-mungil-dengan-pasir-batu-dan-tanaman-hijau

desain-halaman-jepang-asri-dengan-jalan-beton

dekorasi-halaman-jepang-dengan-kolam-koi-dan-jembatan-kayu

halaman-depan-terinspirasi-jepang-dengan-taman-lumut-dan-pepohonan-rindang

ide-halaman-rumah-jepang-modern-dengan-pagar-minimalis

desain-halaman-jepang-tradisional-yang-alami

desain-halaman-jepang-dengan-taman-bunga-terinspirasi-pantai

halaman-jepang-minimalis-dengan-bonsai-dan-bebatuan

halaman-depan-rumah-jepang-dengan-tanaman-tropis-gerbang-dan-lentera

desain-taman-jepang-modern-dengan-jalan-batu

ide-halaman-dalam-rumah-jepang-berukuran-kecil

ide-halaman-depan-jepang-dengan-batu-pasir-dan-patung

desain-halaman-rumah-jepang-sejuk-dan-tenang

dekorasi-taman-jepang-minimalis-dengan-pancuran-air-dan-lentera-batu

gaya-taman-jepang-modern-dengan-gazebo-santai

ide-halaman-belakang-jepang-mungil-dengan-pagar-bambu

desain-taman-jepang-minimalis-bernuansa-tropis

ide-halaman-dan-taman-jepang-rimbun-dengan-pancuran-batu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *