Nikah Low Budget, 8 Ide Dekorasi Pernikahan Ini Ramah Anggaran

ide-dekorasi-pernikahan-hemat-anggaran

Banyak orang sering salah mengartikan arti pesta pernikahan, bahkan tidak jarang pesta pernikahan harus selalu megah dan terlihat mewah yang mana malah menjadi beban tersendiri bagi keluarga dan calon pengantin. Pernikahan sejatinya adalah tentang menjalin ikatan suci menurut agama dan negara, serta menjalani kehidupan setelah menikah lebih penting daripada pesta pernikahan tersebut. Jadi, bagi kamu yang saat ini punya rencana menikah namun anggarannya terbatas, jangan khawatir karena ide dekorasi pernikahan murah ini tetap terasa menakjubkan tanpa harus menguras kantong.

Ciptakan pesta pernikahan yang memukau dengan anggaran terbatas, mulai dari karangan bunga DIY, bahan daur ulang, hingga solusi pencahayaan kreatif. Kamu dapat merancang altar penikahan kamu sendiri sesuai dengan anggaran yang tersedia, atau menggelar pesta pernikahan di luar ruangan juga menjadi solusi yang bagus karena kamu tidak perlu menyewa gedung pernikahan. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa ide pernikahan low budget yang indah dan berkesan untuk referensi kamu. Yuk, kita lihat!

1. Latar Belakang Pernikahan

ide-latar-belakang-pernikahan-sederhana

Buat latar belakang pernikahan yang menawan dengan anggaran terbatas dengan ide dekorasi sederhana ini. Dari desain minimalis namun elegan hingga sentuhan alami menggunakan karangan bunga DIY yang terjangkau. Biarkan kreativitas kamu terwujud saat kamu membuat latar belakang pernikahan yang sempurna untuk hari spesial.

2. Dekorasi Lorong Pernikahan Murah

dekorasi-lorong-pernikahan-murah

Percantik lorong pernikahan kamu di mana area ini sering diabaikan pada banyak pesta pernikahan. Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, kamu bisa menghiasnya dengan pot, vas dan karangan bunga. Lorong yang menawan akan menjadi pemandangan yang sempurna untuk para tamu yang datang.

3. Pusat Meja Makan Pernikahan

ide-pusat-meja-pernikahan-murah

Hemat uang dengan membuat pusat meja makan pernikahan sederhana. Berkreasilah dengan stoples, potongan kayu, lilin, dan bunga murah. Pertimbangkan untuk menggunakan bunga musiman atau tanaman hijau dari taman kamu untuk menambahkan kepribadian.

4. Koleksi Toko Barang Bekas

dekorasi-pernikahan-murah-dari-lemari-bekas

Kunjungi toko barang bekas atau pasar online untuk menemukan barang dekorasi pernikahan yang unik dan terjangkau. Kamu bisa memilih kabinet tua, vas, tempat lilin, dan bingkai foto yang dapat diubah fungsinya atau dicat sesuai dengan tema pernikahan kamu.

dekorasi-foto-pesta-pernikahan-unik-dari-barang-lama

Pintu kayu tua dapat menjadi tempat foto yang unik dengan menggantungnya di benang dan penjepit baju, atau letakkan kursi kayu tua untuk tampilan estetik.

ide-kursi-tamu-pernikahan-dari-barang-lama

5. Dekorasi Pernikahan Kertas

ide-dekorasi-pernikahan-low-budget-dari-bahan-kertas

Dekorasi kertas tak hanya hemat anggaran tetapi juga mudah diaplikasikan pada tema pernikahan apapun. Buat karangan bunga kertas, origami, atau lentera kertas untuk menambahkan sentuhan unik ke pesta pernikahanmu. Padukan berbagai warna dan pola yang sesuai dengan gaya pernikahan kamu.

6. Tirai Kain

dekorasi-pernikahan-simpel-dengan-tirai-kain

Tirai kain mungkin sudah umum terlihat pada dekorasi pernikahan. Namun, kamu dapat menambahkan keanggunan dan tesktur dengan mengaturnya sedemikian rupa. Gunakan kain murah atau tirai tipis untuk membuat latar belakang yang indah, langit-langit bergaya kanopi, atau taplak meja yang elegan.

7. Dekorasi Lilin

dekorasi-pernikahan-murah-dengan-pencahayaan-lilin

Lilin tidak hanya murah tetapi juga menciptakan suasana yang hangat dan romantis. Tempatkan mereka dalam kelompok atau gunakan wadah lilin untuk menambahkan keindahan. Pertimbangkan untuk menggunakan lilin LED untuk faktor keamanan atau mengatasi keterbatasan tempat.

8. Elemen Alam

dekorasi-pernikahan-murah-bernuansa-alami

Elemen alami adalah dekorasi pernikahan DIY yang paling populer. Masukkan unsur alam seperti cabang, ranting, rumput kering, bunga, atau buah pinus ke dalam dekorasi. Mereka dapat digunakan untuk menghias meja makan, dekorasi kursi, atau pengaturan lorong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *