Begini Cara Menyegarkan Ruang Cuci Dengan Tanaman Hias!

ide-ruang-cuci-minimalis-dengan-tanaman-hias

Dalam sebuah hunian sangat penting mengatur setiap ruang yang ada agar bisa difungsikan secara maksimal. Selain ruang utama seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Ada satu ruangan yang juga tidak kalah berperan penting namun sering dibaikan, apalagi jika bukan ruang cuci atau ruang laundri.

Area ini dianggap sebagai area kecil yang bisa diatur sesuka hati, padahal di sini kamu sering menghabiskan waktu dengan kegiatan mencuci setiap hari. Mereka yang punya anggaran lebih mungkin bisa menyewa jasa laundri di sekitar rumah, tatapi tidak semua orang bisa melakukannya. Jadi, cara terbaik adalah mengatur dan menghias ruang cuci agar pekerjaan kamu makin terasa ringan dan menyenangkan.

Kita sudah pernah membahas tentang desain ruang cuci dan jemur untuk rumah minimalis, dan kami masih ingin menginspirasi kamu dengan ruang cuci yang bisa diaplikasikan untuk area sempit. Namun, hari ini kita akan menambahkan tanaman hias dan beberapa tips yang bisa kamu coba di rumah. Ingin ruang cuci kamu terlihat hijau dan segar? Mulai temukan dekorasi ruang cuci favorit kamu di sini.

1. Ruang cuci bernuansa biru klasik ini tidak hanya terlihat cerah tetapi juga menyegarkan berkat penempatan pot tanaman hias pada meja laundri.

dekorasi-ruang-laundri-cerah-bernuansa-biru-dengan-tanaman-hias

2. Area paling sempit dirumahmu juga bisa digunakan sebagai area mencuci. Gunakan sudut ruangan dengan gaya buil-in, lalu tambahkan tanaman hias seperti tanaman gantung atau rak tanaman untuk menyiasati keterbatasan ruang.

desain-laundri-minimalis-dengan-tanaman-hias

3. Suka tampilan boho yang minimalis untuk dekorasi rumah? Kamu juga bisa lho membawa gaya ini ke ruang cuci. Seperti halnya gaya boho yang menggunakan banyak tanaman dalam ruangan, kamu jugabisa memanfaatkannya di sini.

desain-ruang-cuci-alami-dengan-gaya-bohemian

4. Desain ruang cuci mungkin sudah banyak kalian lihat. Balkon memang area terbaik untuk ruang cuci karena penuh dengan sinar matahari, area ini juga bagus untuk pertumbuhan tanaman hias kamu.

desain-ruang-cuci-dan-jemur-minimalis

5. Jika ruang laundri kamu benar-benar kecil rasanya sangat sulit untuk menempatkan tanaman hias. Tapi jangan kecil hati dulu, kamu bisa menggunakan rak tanaman berbentuk tangga yang pastinya tidak akan memakan banyak tempat.

desain-ruang-cuci-minimalis-dengan-tangga-penyimpanan-tanaman-hias

6. Desain ruang cuci bernuansa alami sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Kamu bisa gunakan dinding sebagai tempat untuk tanaman hiasmu. Gunakan rak kayu dan letakkan dia tas mesin cuci!

ide-ruang-laundri-bergaya-vintage-dengan-tanaman-hias

7. Beberapa orang membuat ruang cuci mereka tersembunyi, biasanya berada di dalam dinding atau lebih dikenal dengan built-in. Nah, untuk dekorasi ini kamu bisa menempelkan wallpaper bertema tanaman atau alam sebagai pengganti tanaman asli.

ruang-cuci-built-in-dengan-wallpaper-bernuansa-alami

8. Ruang cuci yang biasanya terlihat kacau dan berantakan juga bisa disulap menjadi area santai keluarga. Jika kamu punya ruang yang agak besar, kamu bisa menambahkan area duduk atau ruang makan di area ini.

ruang-cuci-hijau-menyegarkan-dengan-area-santai-keluarga

9. Ruang laundri minimalis memang pilihan terbaik untuk rumah mungil. Selain praktis dan fungsional, desain ruang cuci ini terlihat segar berkat tanaman hias dalam ruangan.

ruang-cuci-minimalis-dengan-tanaman-hias

10. Rak dinding memang solusi terbaik untuk menyimpan apapun, seperti sabun, pakaian, perlengkapan laundri, dan tidak terkecuali tanaman hias.

ruang-laundri-minimalis-dengan-rak-tanaman-dinding

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *