Bikers Wajib Tahu! 11 Ide Keren Menyimpan Helm Kesayangan

ide-keren-menyimpan-helm

Pecinta sepeda motor atau lebih sering dikenal sebagai bikers selalu punya cara kreatif untuk menyalurkan hobi mereka. Dari sering menggelar touring hingga kumpul bareng di sunmori (Sunday Morning Ride), kegiatan ini terasa menyenangkan dengan motor kesayangan. Jika kamu termasuk yang suka sepeda motor, nggak peduli apakah motor kamu klasik atau kekinian, memperhatikan faktor keamanan sangat penting saat kamu berkendara di jalan.

Ada banyak aksesoris bikers yang nggak cuma menunjang gaya dan penampilanmu, seperti jaket, sepatu, sarung tangan, hingga aksesoris terpenting yaitu helm. Bagi seorang biker, mereka rela mengeluarkan budget yang besar hanya untuk sebuah helm, bahkan beberapa helm ada yang berharga hingga jutaan rupiah. Alasannya cukup simpel, helm adalah pelindung terbaik saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baik karena benturan atau kecelakaan.

Nah, bagi kamu yang punya koleksi helm kesayangan ada baiknya untuk menyediakan tempat penyimpanan khusus atau rak helm. Selain untuk menjaga umur helm, rak helm juga memudahkan kamu ketika kamu membutuhkannya karena sudah tersedia di tempat yang seharusnya. Berikut ini 11 ide keren yang harus kamu tahu untuk menyimpan helm. Mari kita lihat!

1. Lemari penyimpanan ini dirancang dengan tiga rak helm yang cukup besar. Agar terlihat keren kamu dapat mengecatnya dengan warna hitam, sementara terdapat kabinet penyimpanan untuk ruang ekstra di bagian bawah.

desain-lemari-kayu-dengan-rak-helm

2. Manfaatkan sparepart motor bekas kamu seperti kunci pas untuk diubah menjadi rak helm yang keren. Tambahkan juga alas kayu di area dinding untuk meningkatkan dekorasi.

desain-rak-dinding-helm-dari-sparepart-motor

3. Punya banyak koleksi helm full face? Kamu bisa menyediakan area khusus untuk rak dinding ini. Gunakan rak besi yang kokoh untuk menampilkan berbagai koleksi helmmu.

desain-rak-dinding-helm-full-face

4. Ide rak ini sangat cocok bagi pecinta motor besar seperti Harley Davidson. Meskipun terlihat hanya rak kayu sederhana, kamu bisa menambahkan logo agar terlihat lebih keren.

desain-rak-dinding-helm-pecinta-motor-harley

5. Bagi kamu yang nggak suka ribet, hanya gunakan sparepart motor bekas untuk diubah menjadi rak helm. Bedanya ini cuma ditempel di area yang kamu inginkan.

diy-rak-dinding-bergaya-industri

6. Area di bawah tangga adalah tempat terbaik untuk menyimpan aksesori sepeda motor. Nggak cuma tempat helm, bahkan kamu bisa memanfaatkannya sebagai garasi motor.

ide-garasi-dan-rak-dinding-helm-di-bawah-tangga

7. Rak dinding bergaya industri dapat kamu aplikasikan untuk menyimpan helm. Desain ini sangat disukai para bikers karena terlihat sangat maskulin.

ide-penyimpanan-helm-dengan-hanger-baju

8. Selain motor-motor masa kini, banyak juga kawan-kawan bikers yang cinta dengan motor klasik. Nah, ide rak dinding ini sangat tepat bagi kalian pecinta motor dan barang-barang bernuansa klasik.

ide-rak-helm-bergaya-klasik

9. Ide ini sangat simpel dengan menggunakan stand helm sebagai area penyimpanan. Selain praktis, stand helm ini juga bisa menambah estetika ruangan di rumah.

ide-stand-helm

10. Desain rak kayu minimalis bisa kamu coba untuk menyimpan helm kesayangan. Selain itu, di area ini kamu bisa menyimpan barang-barang aksesori motor lainnya.

kabinet-minimalis-dan-rak-dinding-helm

11. Rak bertingkat memang pilihan yang bagus untuk menyimpan lebih banyak helm. Pilih rak helm berbahan besi agar helm aman dan tidak gampang roboh.

rak-susun-besi-untuk-menyimpan-helm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *