13 Desain Kamar Tidur Loteng Unik Dan Tidak Terduga

desain-kamar-tidur-loteng-terbaru

Apa yang kamu pikirkan ketika kita bicara tentang ruang loteng? Sebagian besar mungkin menganggap loteng merupakan ruangan yang gelap dan berdebu, beberapa orang bahkan malah memandangnya sebelah mata karena loteng merupakan area yang paling sering diabaikan. Jika kamu cukup beruntung punya ruang loteng di rumah, saatnya kini untuk menata ulang loteng agar lebih estetik. Ini adalah satu langkah dari memiliki kamar tidur impian yang mungkin tidak bisa kamu wujudkan selain membangunnya di loteng.

Singkirkan sarang laba-laba, dus barang-barang lama, atau barang bekas apapun yang memenuhi loteng. Kini saatnya untuk mengubah area paling terabaikan menjadi kamar tidur yang super nyaman. Dengan sedikit pengaturan, perabotan yang tepat, serta elemen dekoratif yang mendukung, bukan tidak mungkin kamar tidur loteng akan menjadi favorit semua orang di rumah. Gunakan imajinasimu dan ciptakan ruang loteng kreatif yang benar-benar tidak terduga. Gulir ke bawah untuk terinspirasi!

1. Bawa nuansa liburan ke kamar tidur loteng dengan aksen pantai yang mengundang. Dari perabotan rotan, lantai kayu hingga tanaman tropis yang membuat siapapun merasa tenang.

desain-kamar-tidur-loteng-dengan-nuansa-liburan

2. Kamar loteng ini memiliki gaya minimalis yang cocok untuk ruangan kecil. Menggunakan pilihan warna netral dengan penggunaan perabotan yang diminimalkan memberi lebih banyak ruang.

desain-kamar-tidur-loteng-bergaya-minimalis

3. Ciptakan suasana romantis di kamar loteng dengan pengaturan dan pilihan pencahayaan yang tepat. Tambahkan rantai cahaya hingga lilin yang menghangatkan suasana.

ide-kamar-tidur-loteng-romantis-dengan-lampu-senar

4. Meskipun kamar loteng ini berukuran sempit tetapi terasa segar berkat penempatan tanaman hias. Dari tanaman gantung hingga pot tanaman dalam rumah kaca mini, dekorasi ini benar-benar menarik perhatian.

desain-kamar-tidur-loteng-kecil-bernuansa-alami

5. Konsep kamar loteng terang memang memberi daya tarik tersendiri. Kamu dapat mewujudkannya dengan memasang banyak jendela atau langit-langit terbuka di atap.

desain-kamar-tidur-loteng-nyaman-dengan-langit-langit-terbuka

6. Jika lotengmu cukup luas, kamu dapat menambahkan sofa sebagai ruang tamu atau tempat bersantai di samping tempat tidur.

desain-kamar-loteng-dengan-ruang-tamu-ekstra

7. Bagi yang suka membaca dan punya banyak koleksi buku-buku. Ide kamar loteng dengan skylights dan dinding rak buku ini bisa kamu tiru di rumah.

kamar-tidur-loteng-nyaman-dengan-rak-buku

8. Hadirkan kesan antik dan nyaman ke kamar tidur loteng. Gaya ini tidak akan pernah lekang oleh waktu dan akan terus abadi.

ide-kamar-loteng-bergaya-antik

9. Kamar loteng bergaya bohemian menambahkan keceriaan untuk gaya interior apapun. Dari tesktil warna-warni, bantal bertekstur, karya seni, hingga kursi gantung rotan yang nyaman.

kamar-tidur-loteng-bohemian-dengan-kursi-rotan-gantung

10. Kamar tidur loteng ini berada tepat di dekat tangga. Meskipun sempit, namun pengaturan yang tepat pada rak buku di dinding dan pembatas ruang membuatnya terlihat keren tanpa mengorbankan ruang.

kamar-tidur-loteng-keren-dekat-tangga

11. Untuk kamar ekstra atau tambahan kamar tidur tamu, kamu bisa menempatkan lebih dari satu tempat tidur di area loteng.

kamar-tidur-loteng-untuk-dua-tamu

12. Terkesan modern meskipun didominasi oleh elemen kayu. Kamar loteng ini menggunakan dinding kaca geser yang cukup menarik perhatian.

kamar-loteng-modern-dengan-aksen-kayu-dan-kaca

13. Kamar tidur loteng ini bisa digunakan untuk kamar remaja atau tempat bersantai sambil bermain gitar. Mempertahankan aksen dinding bata yang memberi gaya industrial yang menambah kesan estetik.

kamar-tidur-loteng-keren-dengan-dinding-bata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *