10 Tips Mendekorasi Dapur Kecil Agar Terlihat Menawan

dekorasi-dapur-kecil-minimalis

Tinggal di hunian mungil menuntut kita harus pintar dalam mengatur dan menyiasati setiap ruangan. Bagi mereka yang kreatif, area terbatas bukan halangan untuk menciptakan ruang yang bisa berfungsi optimal. Dan diantara sekian banyak ruangan di rumah, hari ini kita akan memilih dapur sebagai fokus utama.

Dapur tidak hanya menjadi jantung dari rumah, jika kebetulan kamu hobi memasak maka ruangan ini menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu di rumah. Setiap orang tentunya menginginkan dapur yang indah dengan fasilitas yang lengkap. Namun jika dapurmu berukuran kecil, jangan berkecil hati karena hari ini kami ingin menunjukkan bagaimana agar terlihat menawan.

Mendekorasi dapur kecil memang membutuhkan ide dan kreatifitas. Selain kamu harus pintar dalam mengatur perabotan, penataan dan area penyimpanan juga mendukung kenyamanan saat beraktivitas di dapur. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa tips mendekorasi dapur kecil yang pastinya bisa jadi favoritmu. Mari kita simak!

1. Dapur boho dengan rak gantung

dapur-kecil-bergaya-boho-dengan-penyimpanan-gantung

Membawa gaya bohemian atau boho ke dalam interior sudah bukan hal yang baru. Hal ini juga berlaku dalam mendekorasi dapur mungil.

Tampilan boho yang hangat dan nyaman membuat dapur kecil terasa lebih luas. Sementara untuk menyiasati ruang, gunakan rak gantung yang tidak menghabiskan banyak tempat.

2. Konsep dapur built-in

dapur-mungil-dengan-konsep-built-in

Mungkin kamu tidak terlalu familiar dengan konsep ruangan built-in. Pada dasarnya ini seperti membuat cekungan atau lorong kecil pada dinding untuk digunakan untuk berbagai keperluan.

Seperti konsep dapur built-in ini yang memberi tambahan ruang ekstra untuk ruangan kecil.

3. Dapur bernuansa vintage

dekorasi-dapur-kecil-bernuansa-antik

Dapur kecil masih bisa terlihat elegan dengan warna-warna pastel khas gaya vintage. Gunakan hanya beberapa warna saja agar membuatnya terlihat natural.

Meja dan perabot dapur dengan desain yang sederhana terlihat cantik dalam balutan warna abu-abu yang kalem. Tidak lupa beberapa ornamen dan aksen antik akan menyempurnakannya.

4. Dapur kecil berwarna putih

dekorasi-dapur-kecil-bewarna-putih

Penggunaan warna dapur juga berpengaruh membuat ukuran terasa lebih luas. Jika dapurmu benar-benar mungil, hindari warna-warna cerah dan hanya gunakan warna netral seperti putih.

Dapur warna putih ini tidak hanya terasa minimalis namun juga membuat ruangan lebih lega.

5. Dapur bernuansa alami dengan jendela atap

desain-dapur-kecil-bernuansa-alami-dengan-jendela-atap

Sebenarnya sah-sah saja menempatkan banyak tanaman hias di dapur kecil. Namun, kebutuhan sinar matahari juga perlu diperhatikan.

Selain memberi banyak jendela pada dinding dapur, alternatif lainnya bisa memakai skylight atau jendela atap.

6. Dapur mungil dengan ruang makan

desain-dapur-mungil-dengan-area-makan

Dapur multifungsi selalu menjadi dambaan setiap pemilik rumah. Seperti menyatukan beberapa ruang sekaligus menjadi dapur dan ruang makan.

Dapur kecil jadi lebih praktis, karena memudahkanmu menyantap makanan di atas meja setelah dihidangkan. Pilih perabotan yang tidak memakan banyak tempat dan punya tampilan stylish.

7. Dapur kecil modern dengan meja bar

desain-dapur-mungil-modern-dengan-meja-bar

Meja bar saat ini sering menjadi pilihan utama untuk dapur bergaya modern.

Hampir mirip seperti area makan pada umumnya, namun meja bar juga bisa berfungsi sebagai meja dapur atau tempat menyiapkan makanan dan minuman.

8. Dapur kecil dengan dinding penyimpanan aesthetic

ide-dapur-kecil-cantik-dengan-dinding-penyimpanan

Dapur kecil pun bisa terlihat cantik dengan pengaturan yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan area kosong di ding menjadi area penyimpanan untuk berbagai keperluan dapur.

Agar tidak berantakan, atur sedemikian rupa dengan tampilan aesthetic.

9. Dapur yang penuh cahaya alami

ide-dapur-kecil-dengan-jendela-besar

Sekecil apapun luas dapurmu akan terasa lapang jika banyak pencahayaan. Untuk menghemat energi, biarkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan.

Selain membuat dapur lebih terang, ruangan di dapur juga terasa lebih lapang.

10. Dapur kecil dengan perabot multifungsi

ide-dapur-kecil-dengan-perabot-multifungsi

Pengaturan dapur memang cara efektif untuk mengatasi ruangan kecil. Namun, perabotan yang bisa disimpan dan diatur sedemikian rupa akan menghemat banyak tempat.

Pilih perabot dapur multifungsi yang paling cocok dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *