10 Inspirasi Taman Bermain Yang Seru Untuk Anak-Anak

inspirasi-taman-bermain-anak-di-luar-ruangan

Setiap anak membutuhkan ruang di mana mereka bisa berkreasi, bermain, dan melakukan aktivitas yang mereka sukai.Namun, perkembangan teknologi terutama smartphone sedikit banyak berdampak buruk pada otak dan perkembangan si kecil. Itulah sebabnya, kamu sebagai orang tua harus pintar dalam menentukan dan membatasi apa yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan.

Membuat taman bermain di luar ruangan adalah salah satu cara untuk menarik minat si kecil. Kegiatan outdoor ini tidak hanya baik dalam merangsang motorik mereka tetapi juga menjadi kegiatan yang positif selama si kecil belajar di rumah. Ajarkan mereka untuk mengenal permainan tradisional dan ajak mereka untuk mencoba hal-hal baru di luar rumah.

Set taman bermain kayu atau rumah pohon mungkin sedikit ketinggalan zaman tapi banyak manfaat yang bisa si kecil dapatan dari taman bermain ini. Jadi, jangan takut membuat baju anak kotor dan melarang mereka bermain pasir, ide taman bermain ini akan menginpirasimu!

1. Halaman belakang rumah adalah area terbaik untuk membuat taman bermain anak. Kamu bisa membuat jalur warna-warni yang menuju area bermain pasir dan beberapa mainan favorit si kecil.

ide-taman-bermain-di-halaman-belakang-dengan-kotak-pasir-dan-lajur-warna-warni

2. Sejak dahulu ayunan selalu menjadi mainan wajib di luar ruangan. Nah, daripada taman belakangmu kosong, cobalah menambahkan ayunan kayu yang menyatu dengan pagar taman.

desain-ayunan-di-taman-kecil

3. Taman bermain ini sepenuhnya terbuat dari material kayu. Mulai dari rumah bermain, lubang pasir, hingga set meja dan kursi kayu yang pastinya ramah anak.

set-taman-bermain-kayu-di-luar-ruangan

4. Ingin menghadirkan tampilan stylish ke taman bermain anak? Taman bermain bergaya Skandinavia ini bisa kamu tiru. Elemen kayu, rantai cahaya, dan aksen warna netral adalah dekorasi terbaik.

desain-taman-bermain-bergaya-skandinavia-dengan-papan-tulis-dan-kotak-pasir

5. Ini adalah ide taman bermain impian setiap anak. Set rumah bermain yang dilengkapi dengan zona permainan menyenangkan seperti perosotan, ayunan, dan zona penuh petualangan.

desain-taman-bermain-dan-rumah-kayu-untuk-anak-anak

6. Ingin membuat taman bermain tapi terbentur anggaran? Dengan sedikit kreativitas kamu bisa membuat taman bermain DIY dari bahan-bahan yang mudah dan murah. Buat kotak pasir dari kayu lalu letakkan papan tulis di pagar untuk zona edukasi si kecil.

desain-kotak-pasir-kayu-dan-papan-tulis-untuk-bermain

7. Taman bermain yang terinspirasi alam memang selalu bagus untuk perkembangan si kecil. Seperti set taman bermain ini yang sepenuhnya terbuat dari material kayu.

ide-taman-bermain-anak-dari-kayu

8. Area di luar ruangan yang sempit tidak bisa menghalangi bagi mereka untuk membuat taman bermain yang menyenangkan. Manfaatkan setiap inchi di luar ruangan anda untuk diubah menjadi taman bermain atau zona olahraga untuk seluruh keluarga.

ide-rumah-bermain-dan-area-olahraga-di-halaman-belakang

9. Bermain masak-masakan adalah favorit setiap anak perempuan. Kamu bisa membangun dapur bermain lengkap dengan area makan yang akan disukai si kecil.

taman-bermain-bentuk-dapur-untuk-anak-perempuan

10. Untuk anak usia balita sebaiknya pilih set taman bermain yang aman dan ramah lingkungan. Pastikan juga kamu selalu mengawasi dan memantau ketika mereka sedang bermain.

set-taman-bermain-untuk-anak-dari-kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *