12 Desain Dapur Terbuka Sejuk Dengan Atap Transparan

desain-atap-dapur-transparan

Istilah dapur terbuka mungkin sudah tidak asing lagi saat ini. Dapur yang menerapkan konsep terbuka ini ternyata tidak harus terpisah dengan interior utama atau rumah, bahkan dapur terbuka juga tidak selalu terhubung ke luar ruangan. Lalu seperti apakah desain dapur terbuka sesungguhnya? Dapur terbuka juga dapat diartikan dapur yang memiliki kesan yang luas dengan banyak pencahayaan alami yang masuk ke dalam ruangan.

Dalam hal ini, pemilihan atap menjadi hal yang sangat penting dalam pembuatan dapur terbuka. Perasaan lapang dan nyaman ternyata dapat dihadirkan dengan membawa lebih banyak cahaya alami ke dalam ruangan, apalagi jika dapur kamu berukuran kecil, tentunya memilih atap transparan adalah solusi yang paling tepat.

Atap transparan akan membuat ruangan di bawahnya hangat dan terang berkat cahaya matahari yang masuk melalui permukaan atap. Di sisi lain, penggunaan atap transparan pada dapur cebderung lebih cocok, sebab atap transparan membuat dapur terasa lebih luas dan terbuka. Ingin membuat dapur mungilmu terasa sejuk? Yuk, contek 12 desain atap dapur transparan berikut ini!

1. Dapur indoor mungil dengan atap kaca

desain-dapur-mungil-dalam-ruangan-dengan-atap-transparan

Meskipun dapurmu berukuran mungil tetap nyaman dan terasa lapang dengan penggunaan atap kaca. Berada di sudut ruangan tetap bukan masalah untuk ide dapur ini.

2. Atap dapur terbuka ala kafe

ide-dapur-dan-ruang-makan-ala-kafe-dengan-atap-transparan

Suka dengan nuansa ala kafe? Kini, kamu dapat membawanya ke desain dapur dengan suasana luar ruangan. Selain atap transparan, tambahkan beberapa lampu gantung dan tanaman dinding untuk mempercantik dapur.

3. Dapur terbuka yang fungsional

ide-dapur-mungil-fungsional-terbuka

Dapur kecil tidak harus terlihat berantakan. Siasati dengan memilih perabot dapur fungsional yang tidak memakan banyak tempat. Agar terasa lebih luas, ciptakan dinding dan atap transaparan bergaya minimalis.

4. Dapur cantik dengan satu atap transparan

dapur-kecil-cantik-dengan-satu-atap-kaca

Hiasi dapur kecilmu dengan nuansa bunga dan tanaman hias agar terlihat makin menarik. Dan jika kamu tidak terlalu suka dengan konsep terbuka, cukup gunakan satu atap transaparan agar ruangan tidak terasa gelap.

5. Dapur loteng dengan atap transparan

desain-dapur-loteng-dengan-atap-transparan

Bagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan terutama apartemen, pastinya sudah tidak asing dengan desain daur loteng. Dapur mungil ini memilki desain modern dan minimalis sehingga cocok untuk ruangan kecil. Nah, kamu bisa membuat atap transparan tepat di loteng agar dapur tidak terasa sempit.

6. Dapur dan ruang makan modern dengan atap buka tutup

dapur-terbuka-modern-dengan-atap-transparan-alami

Dapur yang menyatu dengan ruang makan selalu menjadi cara efektif untuk lahan terbatas. Selain membuatnya terbuka dengan atap transparan, kamu bisa memilih desain atap yang dapat dibuka tutup sesuai keinginan. Hal ini menghindari terik matahari yang terlalu panas dari luar.

7. Dapur terbuka luas dengan ruang tamu

desain-dapur-terbuka-luas-dengan-ruang-tamu

Punya dapur berukuran luas dan terbuka? Selain ruang makan, cobalah menempatkan ruang tamu di area ini. Agar para tamu makin nyaman, kamu bisa gunakan atap transparan.

8. Dapur terbuka ala pedesaan

atap-dapur-terbuka-transparan-ala-pedesaan

Dapur yang mengusung konsep ala pedesaan memang selalu membuat suasana terasa nyaman. Tidak hanya furnitur hingga peralatan memasak yang bergaya antik, konsep dapur seperti ini juga cocok dengan atap transparan yang memberi kesan terbuka.

9. Dapur terbuka yang terhubung ke area taman

dekorasi-dapur-terbuka-ke-taman-dengan-atap-transparan

Desain dapur ini mencoba mengaburkan batas antara indoor dan outdoor. Terhubung langsung ke area taman atau halaman belakang, penggunaan atap transparan makin menambah daya tariknya.

10. Dapur warna hitam putih yang abadi

dapur-hitam-putih-bergaya-klasik-dengan-atap-kaca

Kadang terlalu banyak warna malah membuat dapur terasa membosankan. Pilihan terbaik adalah mengusung warna hitam dan putih yang tak pernah lekang oleh waktu. Meskipun desain dapur ini terlihat klasik, kamu bisa menyegarkannya dengan atap kaca.

11. Dapur terbuka dengan ruangan ekstra

desain-dapur-ekstra-terbuka-dengan-atap-transparan

Ingin menambah ruangan ekstra di area dapur? Kamu tidak perlu membuat bangunan baru karena konsep perpanjangan ruang dapat menghemat banyak anggaran. Diantara perpanjangan ruang ini, kamu bisa membangun atap transparan agar dapur lebih terang.

12. Desain dapur minimalis dengan atap kaca

dapur-minimalis-modern-dengan-atap-kaca-langit-langit

Gaya dapur minimalis memang banyak diminati terutama nagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan. Mencoba meminimalkan pengunaan dinding, desain dapur ini terasa lebih lapang dan terang berkat pengunaan atap kaca di beberapa bagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *