Merdeka! Simak 8 Ide Dekorasi Kemerdekaan RI Untuk Hunian

ide-dekorasi-kemeredekaan-ri-untuk-hunian

Merdeka! Sebulan lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan RI nih, tepatnya tanggal 17 agustus di mana itu merupakan hari bersejarah bagi kita seluruh bangsa Indonesia. Pada tanggal yang sama tahun 1945 kita secara de facto merdeka dari penjajahan. Nah, bagi kita generasi selanjutnya wajib banget buat merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai cara. Meskipun saat ini Indonesia lagi tidak baik-baik saja, semoga tidak membuat kita patah semangat dan malah makin berjiwa nasionalis.

Bentuk perayaannya bisa berbagai macam dari memasang bendera merah putih, mengadakan lomba, ataupun mengubah dekorasi hunianmu dengan tema kemerdekaan RI. Lalu, apa yang sudah kamu rencanakan untuk merayakan 17 agustus tahun ini? Mungkin mendekorasi hunian bisa menjadi salah satu opsinya. Hari ini kami sangat antusias untuk menghias rumah dengan nuansa merah putih, simak 8 ide dekorasi kemerdekaan RI untuk meriahkan hunianmu.

Yuk, ikuti terus penulusuran menarik di bawah ini!

1. Menghias teras dengan nuansa merah putih

Hal pertama yang orang lihat saat datang ke rumah pastinya adalah teras. Kamu bisa mulai mendekorasi tema kemerdekaan di area ini dengan menambahkan aksen merah putih. Sebagai contoh kursi teras berwarna putih dapat dipadukan dengan bantal kursi atau tekstil berwarna merah.

area-duduk-dengan-tema-kemerdekaan

2. Ruang keluarga dengan tema kemerdekaan

Tanamkan rasa cinta tanah air dari lingkungan terkecil seperti keluarga, dan kamu bisa mulai dengan menghias ruang keluarga dengan tema kemerdekaan. Buat suasana senyaman mungkin yang dapat menampung seluruh anggota keluargamu. Area ini akan menjadi ruang favorit untuk menonton upacara bendera di TV atau hanya sekedar ngobrol santai.

dekorasi-teras-dengan-tema-kemerdekaan

3. Dapur merah putih

Punya hidangan favorit saat 17 agustus? Hari kemerdekaan juga berarti hari libur bersama, dan itu artinya akan banyak anggota keluarga di rumah. Agar kamu makin semangat untuk memasak hidangan favorit mereka, ubah tema dapur dengan aksen merah putih.

desain-dapur-bertema-kemerdekaan-ri

4. Ruang tamu dengan tema kemerdakaan

Dekorasi kemerdekaan tidak akan lengkap tanpa beralih ke ruang tamu. Tidak hanya keluarga saja, ruangan ini bahkan menjadi area penting saat kamu ingin menerima tamu. Jadi, ruang tamu sebenarnya adalah area wajib jika kamu ingin menambahkan tema seperti hari kemerdekaan. Selain nuansa merah putih, kamu juga dapat menambahkan spanduk untuk mempercantik ruangan.

desain-ruang-tamu-minimalis-untuk-memeriahkan-kemerdekaan

5. Area penyimpanan dan sudut taman

Ruang yang paling sering terabaikan seperti area penyimpanan pun dapat ditambahkan semangat kemerdekaan lho. Nuansa merah putih sangat terasa di area ini berkat alas penyimpanan warna putih dan aksesoris warna merah. Untuk menyegarkan suasana, area ini juga berfungsi sebagai sudut taman yang indah di dalam ruangan.

ide-area-penyimpanan-dan-sudut-taman-dengan-tema-17-agustus

6. Sudut membaca yang nyaman dengan dekorasi merah putih

Jika kamu punya sudut nyaman di rumah yang biasanya sering kamu gunakan untuk membaca ataupun bersantai. kamu juga bisa menghiasnya dengan dekorasi merah putih. Letakkan karangan bunga merah putih di dinding, dan hiasi sudut favoritmu dengan aksesoris senada.

ide-ruang-keluarga-bernuansa-merah-putih

7. Ruang makan dengan tema 17 agustus

Karena ini hari kemerdekaan, ruang makan pun tidak luput disulap menjadi merah putih. Pilih taplak meja, perabot, hingga aksesori berwarna merah putih untuk memeriahkan suasana saat makan. Kamu juga bisa lho menggantung bendera atau spanduk merah putih.

ide-ruang-makan-bertema-kemerdekaan-ri

8. Kamar tidur dengan semangat HUT RI

Di daftar terakhir, kita ingin mengubah ruang paling pribadi seperti kamar tidur dengan semangat kemerdekaan. Elemen merah putih menjadi fokus utama di kamar ini. Agar tetap nyaman, kamu juga bisa menambahkan pencahayaan ekstra di sisi tempat tidur.

kamar-tidur-cantik-bernuansa-merah-putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *