7 Ide Desain Kamar Mandi Anak Yang Menginspirasi

desain-kamar-mandi-ramah-anak

Mengajarkan anak-anak untuk hidup bersih dan disiplin bisa dimulai sejak usia dini, salah satunya dengan merancang kamar mandi yang ramah anak. Jika kamu punya anggaran lebih atau ruangan di rumah yang cukup besar, tidak ada salahnya mendesain kamar mandi yang dibuat khusus untuk mereka.

Kamar mandi anak biasanya biasanya memiliki fungsi untuk memudahkan si kecil melakukan aktivitas seperti mencuci tangan, menggosok gigi, dan rutinitas mandi dengan cara menyenangkan. Desainnya dibuat semenarik mungkin, mulai dari perabotan kamar mandi, rak penyimpanan, hingga koleksi mainan yang akan membuat mereka betah berlama-lama di kamar mandi.

Hari ini kami  ingin berbagi 7 ide desain kamar mandi anak yang menginspirasi. Penasaran seperti apa? Lihat lebih banyak ide di bawah ini.

1. Kamar mandi tema binatang laut yang menggemaskan

Area kamar mandi adalah tempat lembab dan sering basah, itulah mengapa kamu harus cermat memilih tema kamar mandi untuk anak. Tema binatang laut adalah salah satu favorit kami karena memberi nuansa petualangan yang menyegarkan. Tirai kamar mandi bermotif ombak, keset bentuk hiu, dan bak mandi dengan mainan bola yang pasti disukai anak-anak.

dekorasi-kamar-mandi-anak-dengan-keset-kamar-mandi-dan-tema-hiu

2. Kamar mandi cerah dengan pencahayaan alami

Siapapun akan menyukai desain kamar mandi yang terang dan cerah, ide ini bisa kamu terapkan untuk pengaturan kamar mandi anak. Biarkan sinar matahari masuk secara alami, selain membuat kamar mandi terasa hangat, pencahayaan alami juga bagus untuk kesehatan anak. Kamu bisa menambahkan aksesoris dinding seperti mainan atau menempatkan tanaman hias di dekat jendela.

desain-kamar-mandi-anak-cerah-dengan-pencahayaan-alami

3. Bangku kamar mandi untuk membantu menambah tinggi

Mencampur kamar mandi orang dewasa dengan si kecil juga dapat diterapkan untuk ruang terbatas. Kamu cukup menambahkan stiker dinding berbentuk hewan dan bangku khusus yang dirancang untuk membantu anak-anak dalam menjangkau apa pun yang mereka butuhkan.

desain-kamar-mandi-anak-dengan-bangku-penambah-tinggi

4. Desain kamar mandi anak warna-warni

Anak-anak menyukai hal-hal yang dapat menarik perhatian dan minat mereka. Seperti desain kamar mandi ini yang menggunakan warna-warni yang menarik. Mulai dari rak dinding hingga wallpaper yang membuat siapa pun senang berada di dalam kamar mandi.

desain-kamar-mandi-anak-warna-warni

5. Wallpaper kamar mandi anak

Cara paling mudah dalam mendekorasi kamar mandi anak adalah mengecat dinding atau menambahkan wallpaper, seperti wallpaper kamar mandi anak bercorak biru ini yang akan menyegarkan mata.

desain-wallpaper-kamar-mandi-untuk-anak-anak

6. Lemari anak dengan rak mainan

Anak-anak biasanya senang membawa mainan mereka saat mandi, dan tidak jarang kebiasaan mereka ini malah membuat kamar mandi jadi berantakan. Solusinya kamu perlu area penyimpanan seperti rak mainan berbetuk lemari yang diletakkan di kamar mandi. Selain menghindari kekacauan, lemari ini dapat mengakomodasi semua kebutuhan mandi si kecil.

ide-bak-mandi-anak-dengan-rak-mainan-warna-warni

7. Rak dinding dan gantungan handuk menarik

Selain lemari, kamu juga bisa memilih rak dinding untuk ruang terbatas. Jika di rumah ada beberapa anak, kamu bisa mengelompokkannya dengan desain rak dinding yang berbeda seperti memberi warna atau tema untuk masing-masing anak. Sebuah rak dinding fungsional dengan gantungan handuk bisa sangat menarik dengan pemilihan warna yang berbeda.

rak-dinding-kamar-mandi-dengan-gantungan-handuk

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *