5 Elemen Dekorasi Untuk Kamar Tidur Nyaman

desain-kamar-tidur-nyaman

Ketika seharian sudah menghadapi kesibukan dengan notifikasi tiada henti, waktunya memulai rutinitas santai untuk disconnect sejenak sebelum tidur. Saat kamu merasa setiap ruangan di rumah terlihat melelahkan, tak adil rasanya jika kamu tidak menyisakan satu tempat untuk terbebas dari pekerjaan. Letakkan ponselmu sedikit lebih jauh dari jangkauan dan nikmati dekorasi untuk membuat kamar tidur terasa nyaman.

Pemilihan ranjang yang tepat adalah kuncinya. Kamar tidur nyaman menjadi area paling nyaman setelah seharian kamu sibuk dengan pekerjaan. Dengan menambahkan beberapa elemen dekorasi, kamu bisa menikmati nyamannya beristirahat di mana daftar tugasnya hanya tidur malam dengan nyenyak.

Berikut 5 inspirasinya yang harus kamu tahu, lalu coba pikirkan sesuatu yang menyenangkan. Selamat bermimpi indah!

Ubah tampilan tempat tidur

Ranjang adalah perabotan utama yang tak bisa dipisahkan dari kamar tidur. Itu juga merupakan kanvas kosong dan kamu dapat mempercantik tampilannya dengan memilih sprei, selimut, dan sarung bantal. Gunakan warna dan motif yang lembut agar membuatmu makin terlelap, beberapa pilihan warna cerah dan sesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung, lalu tambahkan tekstil lainnya untuk meningkatkan kualitas tidurmu.

tempat-tidur-nyaman-bernuansa-kayu

ide-tempat-tidur-nyaman-bergaya-minimalis

Tambahkan pencahayaan untuk menghidupkan suasana

Sebuah lampu kamar tidur tidak bertujuan sebagai penerang utama, meskipun beberapa desain lampu juga dirancang untuk membaca tapi banyak orang memilih lampu yang bisa menghidupkan suasana. Lampu dengan pencahayaan redup tidak hanya menghangatkan ruangan tetapi juga menciptakan suasana romantis ke ruang paling pribadi.

ide-lampu-gantung-untuk-kamar-tidur

ide-pencahayaan-nyaman-untuk-kamar-tidur

Tirai kamar tidur yang membuatmu terlelap

Ranjang yang dilengkapi dengan tekstil yang nyaman adalah perpaduan yang bagus, tapi rasakan bagaimana tidur tanpa lampu dengan tirai penggelap ruangan dapat meningkatkan kualitas tidur. Pilihan tirai ini tidak hanya melindungi dari cahaya luar yang akan membuat tidurmu makin nyenyak tetapi juga membuat ruangan lebih terlihat estetik.

desain-tirai-kamar-tidur-nyaman-berwarna-abu-abu

ide-tirai-kamar-tidur-minimalis

Area penyimpanan yang fungsional

Waktu tidur pasti akan terganggu jika kamarmu berantakan. Jadi, pastikan barang-barang, pakaian, dan semuanya berada di tempat yang seharusnya. Selalu sediakan area penyimpanan di kamar tidur dan pastikan kamu mudah saat ingin menyimpan dan menemukan sesuatu.

ide-penyimpanan-kamar-tidur-multifungsi

ide-meja-samping-tempat-tidur-sekaligus-area-penyimpanan

Tanaman hias yang menyegarkan ruangan

Menambah elemen alami ke kamar tidur dipercaya dapat menjaga mood dan meningkatkan kualitas tidurmu. Beberapa jenis tanaman hias juga bagus untuk menjaga kualitas udara yang membuat waktu istirahat terasa lebih rileks. Letakkan tanaman hias di dekat tempat tidur atau sebagai hiasan dinding yang indah.

dekorasi-kamar-tidur-alami-yang-nyaman

dekorasi-kamar-tidur-dengan-tanaman-hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *