15 Ide Jemuran Indah Untuk Menggantung Cucian Di Luar Ruangan

ide-jemuran-terbaik-di-luar-ruangan

Beberapa orang menganggap akhir pekan dan hari libur menjadi aktivitas yang melelahkan. Selain pekerjaan rumah yang tak pernah selesai, mungkin hari libur bisa menjadi hari yang benar-benar sibuk dengan banyak tumpukan pakaian kotor. Nah, hari-hari seperti itu tidak harus berakhir dengan kekesalan, dan kamu masih bisa memberikan sedikit kegembiraan dalam tugas sehari-hari. Mencuci pakaian sebenarnya tidak terlalu buruk ketika kamu bisa keluar di bawah sinar matahari untuk menggantung cucian hingga kering lalu menurunkannya.

Tetapi sebelum kamu ingin mengeringkan cucian, tentunya kamu butuh tali jemuran yang bisa menampung semua cucianmu. Jadi, posting kali ini kita akan keluar rumah dan membuat jemuran yang akan membantu kamu menemukan yang sempurna. Ide jemuran luar ruangan ini tidak hanya sekedar jemuran yang dirancang apa adanya, kamu akan menemukan lebih banyak inspirasi mempercantik area jemuran dengan banyak cara kreatif yang tidak terduga. Dari jemuran modern, minimalis, hingga bernuansa pedesaan. Berikut 15 ide jemuran indah yang harus kamu punya di rumah!

1. Memadukan jemuran dengan lanskap taman ternyata bisa menciptakan dekorasi yang indah. Pilih tiang jemuran dari kayu lalu hiasi dengan cat warna putih untuk gaya taman minimalis.

ide-jemuran-luar-ruangan-cantik-dengan-lanksap-taman

2. Area di samping rumah yang terkena sinar matahari dapat kamu manfaatkan sebagai tempat jemuran. Selain mudah dan praktis, ide ini juga tidak menghabiskan banyak ruang.

ide-jemuran-minimalis-di-samping-rumah

3. Desain jemuran segitiga atau berbentuk tangga selalu menjadi pilihan banyak orang. Alasannya, desain jemuran ini sangat mudah dipindahkan di area mana pun yang terkena sinar matahari.

ide-jemuran-tangga-fungsional

4. Sekilas ide jemuran ini mengingatkan kita tentang nuansa pedesaan. Nah, kamu dapat meniru ide jemuran ini meskipun kamu tinggal di area perkotaan.

ide-jemuran-bergaya-pedesaan

5. Memiliki bentuk menyerupai payung, ide jemuran ini benar-benar unik dengan material kayu yang kokoh.

ide-jemuran-kayu-berbentuk-lingkaran

6. Jemuran kayu yang serasi dengan pagar tanaman membuat area luar ruanganmu terlihat makin estetik.

ide-jemuran-kayu-minimalis-di-halaman

7. Desain jemuran ini sangat praktis karena dapat diputar sesuai kebutuhan. Kamu cukup diam di tempat dan hanya memainkan putaran jemuran saat ingin mengeringkan cucian.

ide-jemuran-putar-dari-bahan-alumunium

8. Bagi kamu yang tinggal di apartemen sepertinya wajib punya ide jemuran dinding dari kayu ini! Dijamin hemat dan tidak memakan banyak tempat.

ide-jemuran-dinding-yang-praktis

9. Punya sedikit lahan di luar ruangan kecil bukan halangan untuk membuat tempat bersantai, bahkan kamu bisa menempatkan area jemuran dengan pengaturan yang tepat.

ide-jemuran-tinggi-untuk-area-kecil

10. Ini adalah jemuran sekaligus tempat bersantai yang nyaman di luar ruangan. Dilengkapi payung sebagai alas yang melindungi cucian dari hujan, sementara kamu masih bisa bersantai di tempat tidur gantung.

ide-jemuran-unik-dengan-tempat-tidur-gantung

11. Ide jemuran ini dirancang sangat kokoh dengan bahan kayu dan tali kawat alumunium sehingga aman saat kondisi cuaca apa pun.

ide-jemuran-kayu-yang-kuat-di-luar-ruangan

12. Tralis bergaya modern akan menjadi ide jemuran yang keren. Padukan dengan lanskap taman, furnitur luar ruangan, dan area bersantai di luar ruangan.

ide-jemuran-tralis-modern-di-taman

13. Hiasi area jemuran dengan nuansa alami yang menyegarkan. Pilih material kayu, keranjang, dan letakkan beberapa pot tanaman favoritmu.

ide-jemuran-kayu-sederhana-dengan-model-abadi

14. Memiliki bentuk unik dan tidak biasa, tali jemuran ini akan menjadi favorit setiap keluarga di rumah. Sekilas, tiang jemuran mirip seperti batang pohon sehingga terasa menyatu dengan taman.

desain-jemuran-luar-ruangan-dengan-bentuk-menarik

15. Dek dan atap pergola adalah ide jemuran yang keren untuk gaya luar ruangan apapun. Terinspirasi oleh desain minimalis Jepang, kamu bisa membawa ide jemuran ini ke luar ruangan kamu berikutnya.

ide-jemuran-dengan-dek-lantai-kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *