8 Inspirasi Alas Tempat Tidur Keren Bergaya Lesehan

desain-tempat-tidur-bergaya-lesehan

Konsep tempat tidur lantai atau ala lesehan paling banyak digemari saat ini. Selain lebih hemat anggaran, penggunaan tempat tidur lantai ini juga dianggap tidak menghabiskan banyak tempat di kamar. Jika dulu biasanya tempat tidur lantai hanya digunakan pada kamar kos atau kontrakan, kini banyak desainer menerapkan gaya ini ke dalam kamar tidur masa kini. Namun perlu diingat, membuat tempat tidur lantai juga harus mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan penghuninya.

Tempat tidur lantai memang dirasa praktis dan lebih efisien daripada kita harus menambahkan perabot tempat tidur yang besar. Meski demikian, kamu tetap perlu mempertimbangkan alas tempat tidur yang ingin kamu gunakan. Alas tempat tidur ini selain membuat tempat tidur semakin nyaman ternyata juga bisa menambah nilai estetik pada sebuah ruangan.

Nah, bagi penggemar berat drama Korea pastinya sudah tidak asing dengan konsep tempat tidur ala lesehan. Berikut beberapa inspirasi alas tempat tidur lantai yang bisa kamu tiru untuk mendapatkan desain kamar tidur impian!

Alas tekstil yang mudah dan praktis

tempat-tidur-lantai-dengan-alas-tekstil

Alas tekstil adalah cara paling praktis dan mudah dilakukan dalam beberapa menit saja. Kamu hanya perlu mencari kain atau tekstil yang sesuai dengan tema bedding set agar terlihat menyatu dengan dekorasi. Alas tekstil juga bisa diganti sesuai keinginan kita sehingga tidak membuat cepat bosan.

Alas karpet yang menghangatkan suasana

tempat-tidur-lesehan-nyaman-dengan-alas-karpet

Selain menjadi alas lantai, ternyata kamu dapat memanfaatkan karpet sebagai alas tempat tidur. Pilih karpet dengan ketebalan yang cukup atau dari bahan yang empuk. Karpet ini akan membuat tidurmu semakin hangat dan nyaman, bahkan saat kamu bangun di pagi hari.

Lantai kayu yang ditinggikan

tempat-tidur-lantai-dengan-alas-kayu-yang-ditinggikan

Konsep lantai kayu yang ditinggikan membuat kamar tidurmu terlihat makin estetik. Tambahkan lantai kayu tepat di bawah tempat tidur dengan tekstur alami yang indah. Ide ini bisa kamu padukan dengan perabot minimalis, tanaman hias, dan sentuhan Skandinavia.

Alas kayu yang kuat dan tahan lama

desain-tempat-tidur-lantai-dengan-alas-kayu

Bicara tentang alas tempat tidur lesehan, tak ada yang lebih baik selain alas kayu. Mulai dari teksturnya yang alami, kuat, dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Kamu bisa memlih alas kayu dengan gaya melayang untuk memberi kesan elegan.

Alas tempat tidur bergaya mewah

desain-tempat-tidur-mewah-ala-lesehan

Jika kamu punya banyak anggaran tak ada salahnya membuat kamar tidurmu terlihat mewah. Meskipun menggunakan konsep ala lesehan, tempat tidur ini menerapkan alas dengan area penyimpanan, lampu LED, dan menyatu dengan interior.

Alas tempat tidur dengan tangga

desain-tempat-tidur-keren-dengan-lantai-tangga

Dengan menerapkan lantai yang ditinggikan, kamu bisa menambahkan tangga kayu yang terlihat keren. Selain sebagai alas, area ini juga menambahkan privasi ke kamar tidur. Berikan sentuhan industri dengan nuansa dark dan lampu neon pada dinding.

Alas palet kayu ala drama Korea

desain-tempat-tidur-lantai-dengan-alas-palet-kayu

Dengan alas palet kayu sudah cukup untuk memberikan gaya Asia yang kental. Jika kamu cukup familiar dengan alas tempat tidur ini, biasanya memang terlihat pada tempat tidur ala Korea. Perpaduan gaya natural, minimalis, sekaligus modern menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat tidur lantai tanpa alas

tempat-tidur-lesehan-tanpa-alas

Bagi kamu yang tak ingin ribet dan ingin gaya kamar tidur simpel, mungkin kamu bisa membiarkannya tanpa alas. Namun, gaya tempat tidur ini harus menggunakan lantai yang nyaman seperti lantai kayu, vinyl, atau marmer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *