Simak, Cara Mudah Sambut Ramadhan Di Rumah!

dekorasi-rumah-untuk-ramadhan-tahun-ini

Tidak terasa bulan suci Ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi. Itu artinya seluruh umat Islam di seluruh dunia akan bersiap untuk menyambut datangnya bulan penuh berkah, apalagi jika bukan bulan Ramadhan. Sudah menjadi kewajiban umat Islam ketika bulan Ramadhan datang, kita semua akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Mulai dari sekarang, sudah waktunya untuk menyiapkan rumah kamu agar Ramadhan tahun ini semakin berkesan dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Mulai dari menyiapkan meja makan untuk hidangan sahur dan berbuka, hingga merencanakan kegiatan menyenangkan bagi seluruh keluarga agar tetap semangat menjalani puasa pertama mereka. Inilah cara mudah yang harus disiapkan agar puasa makin lancar dan semoga Ramadhan tahun ini membawa berkah bagi kita semua.

1. Ciptakan suasana berbuka yang menyenangkan

Puasa pertama mungkin terasa berat untuk setiap anggota keluarga. Buat buka puasa makin menyenangkan setiap harinya dengan menghadirkan dekorasi meja makan yang cantik yang membangkitkan semangat. Gunakan pengaturan meja makan khas Ramadhan lengkap dengan set alat makan untuk perayaan agar momen buka puasa di rumah menjadi sesuatu yang paling ditunggu karena terasa spesial. Hiasan kecil seperti vas bunga, lilin, dan taplak meja berwarna cerah juga mampu mengubah tampilan meja secara instan.

desain-ruang-makan-untuk-ramadhan

ide-pengaturan-meja-makan-ramadhan

meja-makan-bergaya-lesehan-untuk-buka-puasa

2. Makin semangat saat menyiapkan menu sahur dan berbuka

Saat bulan puasa, tentu kamu ingin menyajikan hidangan yang nikmat untuk membahagiakan orang-orang tercinta di rumah. Itu juga sebagai reward untuk keluarga karena mereka telah berhasil berpuasa selama sehari penuh. Tambahkan dekorasi Ramadhan ke dapur kecil anda, itu bisa meliputi peralatan masak yang berkualitas, penyimpanan yang mudah dijangkau, dan dekorasi dapur yang menyegarkan suasana. Waktu memasak kamu akan jauh lebih menyenangkan meskipun kamu sedang berpuasa, jadi makin semangat untuk menyiapkan menu favoritmu.

desain-dapur-ramadhan-dengan-tanaman-hias

ide-dapur-kreatif-untuk-sambut-ramadhan

ide-penyimpanan-dapur-praktis-saat-ramadhan

3. Aktivitas seru menjelang buka puasa

Pasti kamu pernah merasa saat-saat paling berat dalam berpuasa adalah menjelang waktu berbuka. Entah mengapa itu terasa berat, terutama si kecil yang cenderung tidak sabar menunggu saat berbuka. Cara terbaik kamu perlu menciptakan aktivitas seru untuk seluruh keluarga. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, beberapa aktivitas ini akan membuat waktu terasa lebih cepat.

Ruang bermain anak

Anak-anak memang yang paling tidak bisa menahan puasa. Sebagai orang tua, kita tidak bisa memaksa mereka karena memang usia mereka masih di bawah umur. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan menyiapkan aktivitas menarik seperti mainan edukasi atau menciptakan ruang bermain khusus untuk mereka. Karena selain menyenangkan, ruang bermain ini akan membuat mereka lupa waktu sekaligus media belajar si kecil.

ruang-bermain-dalam-ruangan-saat-bulan-ramadhan

aktivitas-bermain-anak-saat-ramadhan

Sudut membaca

Setiap orang suka membaca, dari anak-anak hingga orang dewasa akan senang menghabiskan waktu dengan buku yang bagus. Saat Ramadhan, kamu bisa menciptakan sudut membaca yang bisa dinikmati oleh semua keluarga. Area nyaman dengan kursi, rak buku, selimut, dan pencahayaan hangat yang menenangkan suasana.

sudut-baca-yang-nyaman-saat-ramadhan

sudut-membaca-yang-nyaman-untuk-menunggu-berbuka

3. Ruang nonton TV

Hal paling simpel saat puasa adalah menonton TV sambil menunggu waktu berbuka. Ini juga menjadi area paling favorit untuk keluarga. Mendekorasi ruang nonton TV bernuansa Ramadhan adalah cara yang bagus untuk memeriahkan suasana. Berikan ruangan ini dekorasi yang hangat di mana kamu dan keluarga bisa menghabiskan waktu saat puasa.

ide-ruang-TV-moderen-dengan-dinding-galeri

ide-ruang-TV-yang-nyaman-saat-ramadhan

ruang-keluarga-dengan-area-TV-untuk-ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *