7 Cara Cerdas Menggunakan Sudut Jendela Di Rumah

ide-sudut-jendela-nyaman-di-rumah

Jendela merupakan bagian dari dekorasi rumah yang memungkinkan kita terhubung ke luar ruangan. Di ruangan apapun, jendela berfungsi sebagai akses sinar matahari sekaligus menjadi sirkulasi udara yang masuk ke dalam ruangan. Jadi, alih-alih hanya membiarkan area ini kosong karena kamu juga bisa menggunakannya sebagai area tambahan yang fungsional.

Menciptakan sudut jendela tidak hanya praktis untuk memanfaatkan ruang terbatas, tetapi juga memberi kamu zona yang nyaman ketika ingin bersantai di rumah. Ukurannya yang kecil tentunya menjadi masalah tersendiri, tetapi kamu bisa mengatasinya dengan menempatkan perabot serta dekorasi yang tepat.

Dari ruang kerja, sudut membaca, hingga area bermain anak-anak yang menyenangkan. Kami telah mengumpulkan beberapa cara menggunakan sudut jendela dengan cerdas tanpa harus mengorbankan banyak ruang. Gulir terus ke bawah dan temukan sudut jendela favorit kamu.

1. Ruang Kerja Yang Dipenuhi Cahaya

desain-ruang-kerja-di-sudut-jendela

Ruang kerja sudah menjadi bagian penting yang terpisahkan dari rumah. Entah kamu bekerja di rumah atau suka membawa pekerjaan kantor ketika sudah pulang ke rumah, ruang kerja yang nyaman dan dipenuhi cahaya ini akan membantu kamu tetap fokus sepanjang hari. Letakkan meja kerja di sudut jendela, kursi, dan bangku di sudut lainnya sebagai area untuk bersantai.

2. Ruang Bermain Anak Yang Menyenangkan

dekorasi-ruang-bermain-di-sudut-jendela

Sebesar apapun cinta kita kepada anak, tidak semua orang beruntung memiliki ruang bermain khusus untuk mereka. Itulah sebabnya, kamu bisa mengubah sudut jendela menjadi ruang bermain yang menyenangkan. Buat bangku built-in, rak buku, dan beberapa kasur lantai yang akan membuat mereka betah melakukan semua aktivitas, dari bermain hingga membaca buku cerita favoritnya.

3. Sudut Jendela Dengan Sofa Dan Area Penyimpanan

ide-sudut-jendela-ruang-tamu-dengan-sofa-dan-area-penyimpanan

Beruntung bagi kamu yang punya jendela besar di ruang tamu. Daripada mengabaikannya begitu saja, mengapa tidak menambahkan dekorasi yang meningkatkan estetika dan kenyamanan. Percantik menggunakan sofa lalu buatlah sistem penyimpanan di setiap sisi jendela. Kamu juga bisa menambahkan tanaman hias yang memberi tampilan segar ke ruang tamu.

4. Ruang Makan Mungil Di Sudut Jendela

ide-ruang-makan-mungil-di-sudut-jendela

Tak ada lagi alasan untuk melewatkan sarapan pagi. Ruang makan berukuran mungil ini dibanjiri cahaya alami yang akan membuat kamu makin semangat untuk mengawali hari. Berada di sudut jendela dengan pengaturan furnitur yang tidak memakan tempat, ruang makan ini juga bisa menjadi solusi untuk ruang terbatas.

5. Area Santai Dan Romantis

ide-ruang-santai-di-sudut-jendela

Tak ada yang bisa mengalahkan waktu bersantai di rumah selain sambil menatap ke luar ruangan. Bangun area bersantai kamu sendiri di sudut jendela dengan menempatkan kursi atau sofa yang empuk dan nyaman. Bahkan jika kamu ingin aksen romantis, hanya tambahkan string light, permadani dan beberapa tanaman dalam ruangan yang menghidupkan suasana.

6. Berkebun Di Dalam Ruangan

dekorasi-tanaman-hias-di-sudut-jendela

Berkebun memang menjadi aktivitas yang menyenangkan selama libur dan akhir pekan, namun bagaimana jika kamu tidak punya lahan di luar ruangan? Solusinya, kamu bisa menggunakan sudut jendela sebagai area untuk menempatkan tanaman. Buat langkan atau stand tanaman tepat di bawah jendela yang memungkinkan tanaman kamu bisa tumbuh dengan subur, selain juga mendapatkan sinar matahari alami.

7. Sudut Membaca Yang Terhubung Ke Luar Ruangan

ide-ruang-baca-terbuka-di-sudut-jendela

Bersantai sambil membaca buku memang aktivitas yang menyenangkan selama di rumah, dan sudut jendela adalah tempat terbaik untuk meringkuk dengan buku favoritmu. Tak hanya sekedar bisa menikmati suasana di luar ruang, ruang baca ini juga benar-benar terhubung ke area taman atau halaman belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *