8 Ide Taman Bertema Tropis Dengan Nuansa Liburan

desain-taman-tropis-terbaik

Desain taman telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah rumah. Area ini biasanya menyatu dengan lanskap dan dekorasi luar ruangan secara keseluruhan. Jadi, sebuah rumah yang indah kadang malah terlihat dari desain taman yang digunakan.

Bicara tentang desain taman, ada banyak sekali pilihan taman di Indonesia, mulai dari yang minimalis hingga modern tetapi diantara sekian banyak ide taman mungkin taman bertema tropis adalah pilihan terbaik. Lalu mengapa harus taman tropis? Jika kita bicara iklim dan wilayah, Indonesia berada di kawasan Asia yang notabene beriklim tropis dan cocok untuk desain taman kering. Cuaca inilah yang mempengaruhi pemilihan desain taman agar menciptakan lanskap yang indah sesuai dengan keinginan kita.

Banyak orang beranggapan taman tropis identik dengan cuaca ekstrem dan gersang, padahal itu sama sekali tidak benar. Kamu bisa membangun taman tropis, bahkan membawa suasana liburan ke rumah dengan ide taman tropis yang tepat. Percayalah, ini bukan Bali karena ini adalah halaman belakangmu. Berikut ini kami telah mengumpulkan delapan ide taman tropis terbaik untuk menciptakan perasaan liburan setiap hari.

1. Desain modern

Taman kecil jika dimanfaatkan dengan benar juga bisa menjadi tempat favorit untuk bersantai. Jika kamu suka desain modern, hanya menambahkan kursi luar ruangan dan lantai beton di area taman. Tidak lupa beberapa jenis tanaman tropis seperti bambu dan pisang kipas akan mempercantik area ini.

dekorasi-taman-tropis-modern-untuk-area-terbatas

2. Taman dalam rumah

Jika area di luar tidak memungkinkan untuk taman, kamu bisa membangun taman tropis di dalam rumah dengan menerapkan konsep indoor/outdoor seperti ini. Buat jalan setapak dengan kolam untuk menciptakan taman bernuansa estetik.

desain-taman-tropis-dalam-rumah

3. Bangku taman

Bangku taman adalah furniture wajib yang harus ada untuk gaya taman apapun. Untuk taman tropis kamu bisa memilih desain bangku taman bernuansa kayu dan letakkan di sudut taman yang dikelilingi dengan tanaman tropis.

desain-taman-tropis-dengan-bangku-luar-ruangan

4. Ruang tamu luar ruangan

Ingin suasana yang berbeda saat menjamu tamu? Manfaatkan taman belakang rumah sebagai area tambahan untuk ruang tamu. Pemadangan tanaman tropis yang rimbun akan membuat siapa pun betah menghabiskan waktu di sini.

desain-taman-tropis-kecil-dengan-ruang-tamu-luar-ruangan

5. Jalur taman

Sangat penting membuat jalur taman sebagai akses ke taman utama. Jika tamanmu cukup luas, sebuah jalur taman bernuansa tropis bisa diterapkan dengan mengganti pagar dengan berbagai jenis tanaman tropis.

ide-jalan-masuk-taman-dengan-tanaman-tropis

6. Terinspirasi taman Bali

Tidak bisa dipungkiri, desain taman tropis di Indonesia banyak terinspirasi dari taman Bali. Desain taman ini biasanya memadukan berbagai jenis tanaman tropis seperti pohon pisang, pohon kelapa, cemara, philodendron, dan masih banyak lagi. Semua tanaman ini menjadi kesatuan yang indah untuk lanskap taman.

ide-taman-bali-bernuansa-tropis

7. Area hiburan keluarga

Berada di luar dan bersenang-senang dengan keluarga adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki taman tropis. Ciptakan area duduk santai hingga dapur luar ruangan yang membuat kamu dan keluarga rela menghabiskan waktu di area ini.

taman-halaman-belakang-tropis-dengan-zona-hiburan-luar-ruangan

8. Area makan luar ruangan

Bosan dengan suasana makan di dalam rumah? Kamu juga bisa lho membuat area makan luar ruangan sekaligus area piknik keluarga di taman. Tambahkan furniture dan dek lantai kayu yang menyatu dengan alam, sementara pencahayaan tambahan akan membuat suasana makin hangat.

taman-halaman-belakang-tropis-dengan-zona-hiburan-luar-ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *