Back To Nature: Rumah Hutan Yang Terinspirasi Potongan Kayu

desain-rumah-circle-wood-bentuk-potongan-kayu

Gaya hidup dekat dengan alam atau back to nature memang menjadi impian banyak orang terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Seperti rumah hutan ini yang diberi label “circle wood” oleh Mobius Architekci. Ini adalah sebuah rumah atrium yang terinspirasi batang pohon yang dipotong. Fitur dari desain adalah rasa privasi dan kontak intim dengan alam.

Circle wood menjadi tempat tinggal melingkar yang dibalut kayu okume yang menyatu dengan lingkungan hutan pinus di Polandia. Arsitek mencoba merancang rumah tersebut agar menyerupai sepotong besar batang pohon. Pada eksterionya, bangunan ini memiliki luas 400 meter persegi yang dilengkapi dengan bingkai oval menjorok yang menutup garasi dan area spa dalam lingkaran yang harmonis.

Rumah yang berlokasi di tengah hutan

Berada jauh di dalam hutan pinus, hunian melingkar secara organic menyatu dengan alam sekitar dengan dukungan bentuk oval, material, dan palet warna. Struktur beton bertulang dilapisi panel kayu okume yang elegan dan tanpa simpul yang diambil dari Afrika Barat. Karena lokasinya yang berada di tengah hutan berarti bahwa rumah sangat tergantung pada cuaca.

desain-rumah-circle-wood

Definisi arsitek

Menurut arsitek,” Saya menganggap rumah itu sebagai bagian besar dari batang pohon, ini seperti membuat ceruk kaca yang nyaman ke dalam kayu sehingga pengguna dapat merasa seolah-olah terus berjalan di antara pepohonan. Rumah ini penuh dengan kaca yang mengaburkan batas, menawarkan kebebasan, atau lebih tepatnya keintiman berkomunikasi dengan alam dan arsitektur”.

desain-rumah-hutan-bentuk-oval

Dirancang untuk pecinta seni

Circle wood dirancang untuk pecinta seni dan kolektor. Berada di dalamnya, mengingatkan kita pada galeri seni pribadi, peka terhadap keindahan alam dan dirancang menyatu dengannya. Atrium pusat menghadirkan pemandangan siang hari dan hutan di dalam interior. Penempatan kaca yang luas dan pilihan bahan alami juga meningkatkan koneksi rumah ke lanskap sekitarnya.

rumah-circle-wood-yang-menyatu-dengan-hutan

Interior

Untuk interior, arsitek telah merancang tangga pahatan putih dengan desain melingkar sebagai elemen artistic arsitektur bangunan. Ruangan lainnya dicirikan oleh permainan canggih dengan bahan-bahan alami dan perhatian terhadap detail. Ceruk yang dipotong di bagasi besar memungkinkan zonasi yang jelas dari fungsi individu, memastikan rasa privasi dan kontak dengan alam sekitarnya.

Lihat lebih banyak desain rumah berbentuk potongan kayu di bawah ini!

rumah-unik-dan-alami-bentuk-oval

rumah-circle-wood-dengan-dinding-kaca

desain-taman-dan-halaman-belakang-circle-wood

dekorasi-halaman-belakang-rumah-hutan

desain-tangga-melingkar-unik

desain-ruang-makan-modern-yang-terhubung-ke-luar-ruangan

ruang-tamu-mewah-dan-nyaman-bernuansa-abu-abu

dekorasi-ruang-tamu-mewah-di-rumah-hutan

desain-kamar-mandi-mewah-yang-terhubung-ke-hutan

lanskap-rumah-hutan-bentuk-potongan-kayu

desain-lanskap-circle-wood

arsitek: mobius architekci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *