20 Desain Fasad Rumah Minimalis Yang Menginspirasi

desain-fasad-rumah-keren-dengan-dinding-batu-alam

Selain berfungsi untuk melindungi rumah dari hujan, panas, dan cuaca ekstrim, fasad rumah juga sangat mempengaruhi penampilan rumah secara keseluruhan. Saat ini ada banyak desain fasad rumah yang berkembang terutama untuk hunian di kawasan perkotaan, namun fasad rumah bergaya minimalis menjadi salah satu yang paling populer. Jadi, sangat penting untuk mendesain fasad rumah yang dapat melindungi rumah anda dari berbagai kondisi cuaca sekaligus memmbuat tampilan rumah lebih menarik.

Fasad rumah bergaya minimalis memberikan kesan elegan, sangat cocok diaplikasikan pada hunian modern ataupun bagi anda yang tinggal di kawasan perkotaan. Kesan minimalis yang dihadirkan akan membuat rumah terlihat lebih luas karena tidak menggunakan detail yang rumit dan mudah diaplikasikan untuk gaya hunian apapun.

Jika kamu sedang mencari inspirasi tentang fasad rumah atau desain tampak depan dalam sebuah hunian, mungkin gaya minimalis bisa menjadi solusi terbaik. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa ide desain fasad rumah minimalis dari satu hingga tiga lantai, pilih sesuai kebutuhan!

desain-fasad-rumah-dua-lantai-untuk-pria

Pengertian fasad rumah minimalis

Pernahkah kamu mendengar istilah “fasad”? Dalam gaya arsitektur, fasad dapat diartikan dengan tampak depan. Fasad sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti sisi luar bangunan, biasanya mengacu pada bagian depan. Karena alasan inilah fasad sering diartikan sebagai tampak depan dalam sebuah rumah. Pada hunian bergaya minimalis, tentunya fasad juga menyesuaikan dengan konsep desain yang sudah ada, umumnya memiliki model yang sederhana namun tetap fungsional. Ada banyak sekali ide desain fasad rumah minimalis yang bisa anda terapkan dengan tampilan yang kekinian.

desain-fasad-rumah-minimalis-bergaya-pedesaan

Desain fasad rumah minimalis

Setelah kita tahu pengertian fasad rumah, fasad telah menjadi bagian penting dalam membentuk kesan pertama seseorang ketika melintas di depan rumah. Seiring perkembangan desain arsitektur, fasad rumah juga semakin banyak dan beragam. Namun, desain fasad rumah minimalis adalah yang paling banyak digemai karena sesuai dengan gaya hunian masa kini yang menekankan gaya modern, simple, dan sesuai untuk lahan terbatas. Tidak hanya rumah satu lantai saja, kamu juga bisa menerapkan desain fasad minimalis untuk dua hingga tiga lantai sekalipun, semua tergantung pada gaya yang kamu inginkan.

desain-fasad-rumah-minimalis-dengan-atap-a-frame

Contoh fasad rumah minimalis

Diantara sekian banyak desain rumah yang berkembang saat ini, fasad rumah bergaya minimalis mungkin yang paling mudah da banyak diaplikasikan. Desainnya yang sederhana, tidak rumit, dan sering menggunakan warna cat netral ini menjadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin menghemat anggaran. Fasad rumah minimalis dinilai simple dan elegan. Berikut beberapa contoh fasad rumah minimalis yang dapat menginspirasi kamu untuk membangun rumah impian!

desain-fasad-rumah-minimalis-dengan-elemen-kayu

desain-fasad-rumah-minimalis-dua-lantai-tanpa-teras

desain-fasad-rumah-minimalis-dua-lantai-terbaru

desain-fasad-rumah-minimalis-modern-dengan-nuansa-putih

desain-fasad-rumah-minimalis-untuk-lahan-sempit

desain-fasad-rumah-minimalis-yang-terinspirasi-alam

desain-fasad-rumah-modern-dengan-pagar

desain-fasad-rumah-unik-dan-minimalis-dengan-lantai-keramik-luar

desain-tampak-depan-rumah-minimalis-dengan-pagar-kayu

ide-desain-fasad-rumah-minimalis-dengan-taman-depan

ide-fasad-rumah-minimalis-bergaya-industrial

ide-fasad-rumah-minimalis-dengan-area-garasi

ide-fasad-rumah-minimalis-kekinian

ide-fasad-rumah-minimalis-tiga-lantai

ide-fasad-rumah-minimalis-untuk-keluarga-muda

ide-fasad-rumah-skandinavia-ukuran-mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *