20 Desain Kursi Rotan Bernuansa Retro Yang Kembali Hits

ide-kursi-rotan-bergaya-retro

Apakah kamu tahu jika Indonesia menjadi negara penghasil rotan terbesar di dunia? Selain karena kita memiliki iklim tropis, negara kita juga terdiri dari banyak wilayah dengan 70 persen kebutuhan rotan dunia dipasok dari Indonesia. Furnitur ini sedang hits sekarang, bahkan rotan menjadi sangat populer di pin banyak orang sebagai bagian dari desain interior mereka. Rotan termasuk furnitur yang ramah lingkungan, memiliki visual yang indah, dan mampu menghadirkan nuansa liburan serta nostalgia pada saat bersamaan. Itulah sebabnya, rotan ini sangat layak dijadikan pilihan.

Diantara sekian banyak furnitur yang terbuat dari rotan, mungkin kursi rotan yang paling memegang peranan. Kesan alami dan mewah yang dihadirkan sering dapat dipadukan dengan gaya interior apapun. Desain kursi rotan juga dianggap estetik, bahkan beberapa kursi rotan dianggap mampu menunjang dekorasi yang bukan berasal dari Indonesia.

Dari kursi rotan bohemian hingga kursi santai bernuansa tropis. Furniture retro ini telah mencuri begitu banyak perhatian desainer di seluruh dunia. Lalu apakah kamu masih ragu untuk menggunakannya? Berikut beberapa inspirasi kursi rotan yang akan membuat hunianmu terlihat mengagumkan.

dekorasi-ruang-makan-modern-dengan-furnitur-rotan

Mewah dalam nuansa retro

Rotan tidak hanya menjadi furnitur dengan bentuk dan bahan yang unik. Menempatkan furnitur ini ke dalam interiormu juga akan membuatnya terlihat mewah. Padukan dengan furnitur lainnya yang memberi kesan mewah, seperti sofa berbahan kulit atau logam. Kesan retro yang dihadirkan memberi perasaan nyaman dan sejuk ke ruang apapun, sementara bagi yang mengerti seni, pilihan kursi rotan memberi nuansa mewah tersendiri.

desain-kursi-dan-kabinet-rotan-modern

Bawa liburan ke rumah

Rotan memang identik dengan nuansa liburan tropis dan tepi pantai. Jika kamu merasa bosan dengan furnitur yang biasa-bisa saja, kamu bisa memilih rotan untuk membawa liburan ke dalam rumah. Hiasi dengan bantal kursi, tekstil, atau tanaman hias yang memberi kesegaran agar waktu bersantai di rumah makin menyenangkan.

desain-kursi-kepompong-rotan-yang-nyaman

Material yang indah dan kuat

Mebel rotan telah memenuhi banyak kebutuhan rumah tangga. Bentuknya beragam dengan pilihan desain yang indah dan mudah disesuaikan. Selain itu, rotan juga merupakan bahan yang sangat kuat, beberapa jenis rotan yang diolah dengan baik dianggap mampu bertahan lebih lama dari kayu. Itulah mengapa rotan pertumbuhannya sangat cepat dan menjadi pilihan furnitur terbaik.

Lihat lebih banyak desain kursi rotan yang menginspirasi!

desain-kursi-metal-dan-rangka-logam

desain-kursi-rotan-bergaya-skandinavia

desain-kursi-rotan-bernuansa-klasik

desain-kursi-rotan-dengan-busa

desain-kursi-rotan-unik-dan-elegan

desain-kursi-rotan-untuk-luar-ruangan

desain-meja-makan-alami-dengan-kursi-rotan

desain-ruang-tamu-minimalis-dengan-perabot-rotan

ide-kursi-rotan-dan-bambu-cantik

ide-kursi-rotan-alami-dengan-lantai-kayu

ide-ruang-tamu-bohemian-dengan-sofa-rotan

ide-ruang-tamu-dengan-kursi-dan-lampu-gantung-rotan

kursi-rotan-alami-dengan-tanaman-hias

kursi-rotan-bergaya-retro-modern

kursi-santai-berbahan-rotan-yang-trendi

ruang-makan-bergaya-vintage-dengan-kursi-rotan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *