Cantik Dan Penuh Warna, 20 Ide Ruang Tamu Ala Bohemian

dekorasi-ruang-tamu-bohemian-dengan-meja-tv

Pernahkah kamu mendengar gaya bohemian pada desain interior? Gaya yang juga dikenal dengan istilah boho chic ini menjadi salah satu yang paling populer untuk dekorasi rumah. Gaya boho sendiri menerapkan prinsip gaya bebas yang mengacu pada suasana ramah, hidup, dan nyaman serta dengan mudah dipadukan dengan gaya lain untuk menciptakan kombinasi ruangan yang menarik.

Posting kali ini didedikasikan untuk ruang tamu ala bohemian yang akan menginspirasi kamu untuk menerapkan gaya ini di rumah. Mulai dari memilih warna, tekstur, furnitur, hingga dekorasi apa saja yang paling sesuai dengan gaya bohemian. Ada banyak contoh gambar dan tip mudah mendapatkan ruang tamu ala bohemian yang kamu inginkan. Jadi, silahkan gulir ke bawah dan dapatkan inspirasi ruang tamu boho favoritmu!

desain-ruang-tamu-boho-bernuansa-netral

Warna dan tekstur

Gaya bohemian biasanya menampilkan warna-warna netral dan kalem serta bersahaja. Jadi, kamu bisa menambahkan beberapa sentuhan hitam untuk sedikit drama dan tampilan kontras. Jika kamu menyukai gaya bebas seperti aksen gipsi, boho juga cocok dengan aksen warna-warna cerah dan berani. Selanjutnya pilih cetakan yang sederhana dan unik, mereka dapat ditambahkan dengan berbagai cara seperti karya seni, bantal, permadani, kain pelapis, dan barang lainnya. Tambahkan tekstur, bulu halus, makrame, anyaman rotan, dan elemen kayu, akan membuat ruang tamu terlihat sejuk dan berani serta terhindar dari nuansa yang membosankan. Skema warnanya juga sangat beragam, apalagi jika kamu ingin mencampurnya dengan gaya lain seperti Skandinavia atau modern abad pertengahan.

ide-ruang-tamu-bohemian-kecil-romantis

Furnitur

Funitur boho bisa cukup beragam, lebih kasual untuk tampilan ruang tamu yang tenang atau liar untuk tampilan yang lebih berani. Pertimbangkan untuk memasukkan aksen antik, furnitur kayu berukir, meja rotan, atau meja berbahan logam dengan permukaan yang detail dan menarik. Untuk detailnya, kamu juga bisa menambahkan ottoman kulit bergaya Maroko untuk menambah suasana Timur Tengah pada ruangan. Furnitur rotan dan anyaman sangat mendominasi gaya ini, karena akan menghadirkan nuansa luar ruang, pikirkan juga untuk membeli kursi papasan atau kursi liontin untuk menciptakan suasana santai. Kamu juga bisa memberikan sentuhan yang berbeda dengan furnitur, misalnya sofa berbahan beludru atau bergaya modern.

ruang-tamu-bergaya-bohemian-terang-dengan-sofa-berwarna-hijau-sage

Aksesoris dan dekorasi

Menambahkan aksesoris dan dekorasi sangat penting untuk dekorasi bohemian. Jadi, kamu bisa mengkombinasikan banyak aksesoris hingga memainkan tekstur dan kain. Pilih dekorasi yang unik seperti anyaman keranjang, piring antik, permadani, dan bantal bermotif boho, karya seni, hiasan makrame, maupun lampu gantung anyaman. Agar ruang tamu terasa lebih segar, kamu juga bisa menempatkan beberapa tanaman hias dalam ruangan. Itu bisa berada di dalam pot maupun digantung, karena tanaman ini akan menghadirkan nuansa boho yang kuat pada ruangan sekaligus membuat ruang tamu terasa lebih hidup.

Yuk, temukan ide ruang tamu ala bohemian yang kamu sukai lainnya di bawah ini!

ide-ruang-tamu-boho-minimalis-dengan-kursi-rotan-gantung

ruang-tamu-ala-bohemian-dengan-aksen-netral

desain-ruang-tamu-bohemian-bernuansa-antik-dengan-perabotan-kayu

ide-ruang-tamu-boho-modern-dengan-galeri-dinding

ruang-tamu-boho-chic-dengan-pencahayaan-alami

dekorasi-ruang-tamu-boho-dengan-konsep-terbuka-alami

ide-ruang-tamu-boho-alami-dengan-elemen-kayu

ruang-tamu-bohemian-penuh-warna-dengan-tekstil-bertekstur

desain-ruang-tamu-boho-modern-dengan-tanaman-indoor

dekorasi-ruang-tamu-boho-chic-dengan-tekstil-rajutan

ruang-tamu-boho-cerah-dengan-jendela-besar-dan-permadani

ruang-tamu-ala-boho-dengan-hiasan-dinding-anyaman-dan-tanaman-hias

ruang-tamu-bohemian-yang-terinspirasi-alam

ide-ruang-tamu-boho-dengan-warna-netral

desain-ruang-tamu-bohemian-cantik-dengan-tanaman-hias

ruang-tamu-boho-cerah-dan-ceria-dengan-warna-terang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *