Menakjubkan, Robot Mini Ini Mengubah Gurun Menjadi Lanskap Hijau!

robot-mini-gurun-untuk-membuat-lanskap-hijau

Memperkenalkan A’seedbot, sebuah robot otonom berukuran mini yang bertujuan untuk mengubah gurun pasir yang tandus menjadi lanskap hijau. Dirancang oleh Mazyar Etehadi, robot mini ini juga dilengkapi dengan panel surya dipunggungnya.

Berbentuk imut menyerupai anjing laut, robot ini dapat mengisi daya di siang hari dan menjelajahi medan di malam hari. Ketika menemukan daerah subur, robot kecil ini akan melaporkannya dan mampu menanam benih sendiri berdasarkan data yang diterima dari sensor dan sistem navigasinya.

Apa kata desainer?

“penggurunan adalah masalah besar di seluruh dunia yang disebabkan oleh praktik pertanian yang tidak berkelanjutan, pertambangan, perubahan iklim, dan penggunaan lahan yang berlebihan. tetapi seperti halnya perubahan iklim itu sendiri, penggurunan adalah masalah ekologi yang kompleks yang sulit dipahami”.

Alasan inilah yang menjadi titik awal dari proyek robot drone yang dapat beroperasi sendiri dengan tujuan utama menanam benih di padang pasir.

desain-robot-otonom-karya-mazyar-etehadi

Misinya mengubah gurun menjadi taman

A’seedbot merupakan proyek kelulusan desainer Mazyar Etehadi dari Insitut Desain dan Inovasi Dubai. Memiliki kaki baling-baling yang dapat merayap di pasir dengan tujuan mencari kelembapan yang tepat untuk menanam benih.

Selain sensor kelembapan tanah, robot mini ini juga memiliki sensor jarak, saat mengirimkan laporan kepada pengguna untuk data statistik.

Seperti yang disebutkan oleh desainer, konsep ini ditujukan kepada audiens yang berbeda dari entitas pemerintah hingga petani dan individu yang menanggapi topik yang berbeda seperti masalah iklim atau pertanian.

robot-otonom-mini-untuk-membuat-lanskap-hijau

Berikut ini beberapa detail dari robot otonom termasuk bentuk kaki dengan baling-baling!

desain-kaki-kaki-robot-gurun

detail-robot-otonom-gurun

desain-robot-mini-gurun-untuk-penghijauan

dilansir oleh: designboom.com

desainer: mazyar etehadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *