Tampil Elegan, 20 Ide Taman Anggrek Cantik Di Dalam Ruangan

dekorasi-taman-anggrek-bergaya-skandinavia

Anggrek adalah salah satu jenis tanaman hias yang paling populer saat ini. Bentuk serta warna daunnya yang cantik seakan menjadi daya tarik tersendiri, sehingga tak heran jika tanaman hias ini dapat bertahan lama diantara jenis tanaman hias lainnya. Bagi pecinta anggrek tentunya ingin desain taman anggrek di rumahnya terlihat cantik dan mempesona. Dan alih-alih meletakkannya di luar ruangan, hari ini kami ingin mengajakmu untuk membuat taman anggrek di dalam ruangan yang unik.

Selain berada di luar ruangan, anggrek termasuk jenis tanaman hias yang dapat hidup meskipun berada di dalam ruangan. Selain itu, anggrek tergolong tanaman hias yang minim perawatan sehingga tidak akan menyita banyak waktu kamu di rumah. Kamu bisa meletakkan mereka di mana pun sesuai keinginan, dan jangan khawatir tentang pertumbuhan tanaman ini karena anggrek dapat bertahan di suhu tropis hingga minim pencahayaan.

Jika kamu berencana untuk membawa tanaman anggrek ke dalam rumah, atau ingin membuat taman anggrek yang bisa dinikmati setiap saat, berikut ini beberapa tip dan inspirasinya!

ide-menampilkan-taman-anggrek-dengan-warna-dalam-ruangan

Dekorasi taman anggrek di dalam ruangan

Agar tanaman anggrek terlihat cantik di dalam rumah, pertimbangkan di mana kamu harus meletakkannya. Apakah itu ruang tamu, meja makan, kamar tidur, atau bahkan dapur? Kamu bisa mengumpulkan semua tanaman anggrek di satu tempat atau hanya memilih satu tanaman yang paling cantik. Cara paling mudah, tanaman anggrek akan terlihat rimbun jika kamu menyusunnya secara berjajar atau berkelompok. Ruangan apa pun akan semakin indah dengan tanaman anggrek, dan tanaman ini termasuk ramah lingkungan sehingga sangat bagus sebagai penyegar ruangan disamping bentuknya yang indah.

desain-pot-anggrek-bernuansa-pantai

Desain pot untuk mempercantik taman anggrek

Berbeda dengan jenis tanaman hias lainnya, anggrek memiliki tampilan minimalis yang cocok untuk gaya ruang apa pun. Ide taman anggrek minimalis kini telah banyak diterapkan banyak orang untuk hunian mereka, dan memilih desain pot anggrek yang tepat harus menjadi perhatian utama karena dapat berdampak pada nilai estetika. Ada banyak pilihan desain pot anggrek yang dapat diterapkan di dalam ruangan, sebagai contoh pot keramik atau pot kaca untuk tampilan elegan, pot tanah liat yang membawa suasana alami, atau pot dari bahan batok kelapa yang membuat ruangan terlihat etnik.

dekorasi-taman-anggrek-klasik-untuk-dapur

Memilih area taman anggrek di dalam ruangan

Setelah kamu tahu bagaimana cara menghias taman anggrek, kini saatnya mulai menentukan di mana kamu harus menampilkan koleksi anggrek kesayanganmu. Cara paling mudah adalah meletakkan di atas meja, entah meja ruang tamu, meja kopi atau makan. Namun cara ini kurang efisien untuk pertumbuhan anggrek karena kurangnya sinar matahari. Jadi, tempat terbaik untuk memajang anggrek di rumah adalah di dekat jendela atau pintu yang terhubung ke luar ruangan. Selain tanaman anggrek mendapatkan sinar matahari yang cukup, area tersebut juga memudahkan kamu saat melakukan perawatan seperti pemupukan maupun penyiraman.

Silahkan gulir ke bawah dan temukan lebih banyak ide taman anggrek di dalam ruangan!

ide-taman-anggrek-dalam-ruangan-dengan-pot-warna-warni

desain-pot-anggrek-bernuansa-emas-untuk-hiasan-meja

dekorasi-anggrek-dengan-pot-tabung-kaca-bertema-pantai

ide-pot-anggrek-mewah-untuk-ruang-tamu

ide-taman-anggrek-cantik-pada-pintu-masuk-rumah

desain-pot-anggrek-minimalis-di-ruang-kerja

dekorasi-meja-makan-dengan-pot-anggrek-antik

ide-taman-anggrek-gantung-di-dalam-ruangan

dekorasi-taman-anggrek-minimalis

taman-anggrek-di-tepi-jendela-rumah

ide-tanaman-anggrek-dalam-ruangan-untuk-dapur-minimalis

dekorasi-taman-anggrek-di-samping-meja

dekorasi-taman-anggrek-gantung-di-jendela

ide-taman-anggrek-untuk-lemari-pajangan

ide-taman-anggrek-gantung-unik-dari-bahan-kayu

ide-taman-anggrek-atas-meja-dengan-alas-kerikil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *